0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Trend Busana Muslim Bahan Katun Twill

Trend Busana Muslim Bahan Katun Twill akhir-akhir ini sangat banyak peminatnya. Katun twill menjadi bahan dasar pembuatan berbagai macam busana muslim karena jenis kain ini banyak memiliki kelebihannya saat digunakan sebagai pakaian. Trend busana muslim bahan katun twill juga tidak hanya disukai karena bahannya yang bagus saja. Tetapi kain katun twill juga mampu memberikan penampilan yang cukup modis dan elegan. Selain itu desainnya juga sangat modern yang disukai oleh banyak kalangan.

Bagi kamu pecinta busana muslim wajib tahu tentang trend busana muslim bahan katun twill. Pertama yang harus diketahui adalah dengan mengenal kain katun twill terlebih dahulu agar saat memilih dan membeli busana muslim bahan katun twill tidak salah pilih. Katun twill sebenarnya adalah katun Cina yang memiliki kualitas kain di bawah kualitas kain katun Jepang. Pada umumnya kain katun twill sering digunakan sebagai bahan pembuatan sprei, jaket lapangan, baju kantor, kemeja lapangan, dll.

Namun, akhir-akhir ini para desainer fashion muslim menciptakan desain busana muslim dengan bahan katun twill. Tak disangka ternyata tren busana muslim bahan katun twill menjadi sangat populer dipasaran sehingga banyak produsen busana muslim memanfaatkan ini untuk memproduksi busana muslim dengan menggunakan bahan katun twill. Kemudian hal kedua yang harus diketahui oleh pecinta busana muslim tentang kain katun twill adalah kelebihan yang dimiliki oleh kain ini.

Kelebihan Kain Katun Twill

Trend Busana Muslim Bahan Katun Twill

sumber : https://ceritarakyat.net/

Tekstur Kain Yang Lentur

Trend busana muslim bahan katun twill ini tidak berasal dari bahan murni katun 100%, tetapi kain katun twill yang digunakan sebagai bahan pembuatan busana muslim ini memiliki tekstur yang lentur yang berasal dari campuran bahan lainnya yaitu serat spandek dengan kandungan 2%. Sehingga kain twill yang dijadikan busana muslim ini nyaman saat digunakan.

Warna Awet

Bahan campuran spandek ini selain menciptakan kelenturan kaian katun twill ternyata serat spandek ini juga memiliki fungsi lain yaitu mengunci warna kain katun twill menjadi tidak mudah pudar saat dicuci. Namun warna yang dimiliki kain katun twill ini cenderung soft atau tidak mencolok. Meskipun demikian trend busana muslim bahan katun twill ini bisa bertahan cukup lama.

Daya Serap Keringat Cukup Baik

Kelebihan satu ini sangat diperlukan sebagai bahan pakaian yang digunakan di wilayah beriklim tropis karena suhu panas yang cenderung membuat badan mengeluarkan keringat banyak bisa dengan mudah diserap oleh pakaian yang berbahan kain katun twill. Meskipun kualitas daya serap keringat kain ini masih dibawah kain katun Jepang tidak membuat trend busana muslim bahan katun twill menurun.

Adem

Trend busana muslim bahan katun twill semakin naik disebabkan bahan twill ini mampu memberikan kenyamanan saat digunakan yaitu bahannya adem saat menyentuh kulit. Sehingga sangat tepat sekali jika kaian katun twill dijadikan sebagai bahan pembuatan berbagai macam busana muslim.

Serat Kuat

Salah satu faktor menjadi trend busana muslim bahan katun twill adalah serat kainnya yang kuat sehingga busana muslim mampu bertahan lama meskipun busana sudah sering mengalami proses pencucian.

Pemanfaatan Kain Katun Twill

sumber : https://www.dream.co.id/

Pemanfaatan kain katun twill sebagai busana muslim bisa untuk busana pria dan wanita. Trend busana muslim bahan katun twill dipasaran dalam berbagai jenis pakaian di antaranya seperti di bawah ini.

Celana Sirwal

Celana sirwal pada umumnya menggunakan bahan drill. Tetapi hari ini trend busana muslim bahan katun twill salah satunya celana sirwal. Pada katun twill celana sirwal mampu memberikan penampilan yang lebih modern bahan lebih modis dengan desain-desain yang baru yang lebih disukai oleh banyak kalangan.

Fungsi celana sirwal sebagai salah satu item busana muslim pada umumnya digunakan sebagai daleman jika menggunakan sarung, selain itu celana sirwal juga menjadi pakaian bawahan yang keren untuk dipakai dimanapun karena celana sirwal sangat memudahkan pengguna untuk beraktivitas tanpa takut terkena najis. Warna yang soft sangat cocok sebagai pakaian bawahan untuk pria.

Baju Koko

sumber : https://shopee.co.id/

Tidak hanya digunakan sebagai busana bawahan saja. Trend busana muslim bahan katun twill juga dalam bentuk baju koko. Bahan yang kuat dengan tekstur serat yang tampak menambah kuat karakter pengguna sehingga berkesan lebih macho dan tampak modis. Desain yang keren menjadikan baju koko tidak hanya sebagai pakaian yang digunakan untuk beribadah saja, tetapi baju koko bahan katun twill juga bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Gamis

Trend busana muslim bahan katun twill juga dalam bentuk gamis. Gamis merupakan busana muslim yang sangat populer seiring perkembangan penggunaan hijab. Kelebihan gamis berbahan katun twill adalah bahannya tidak menerawang sehingg aurat bisa tertutup dengan sempurna. Selain itu bahan yang digunakannya juga sangat nyaman saat dipakai karena memiliki sifat adem dan daya serap keringat yang cukup baik.

Dress Muslimah

Dress muslimah juga banyak menggunakan bahan katun twill. Model pakaian bawahan wanita muslim ini cenderung melebar dibawahnya, berbeda dengan pakaian gamis yang cenderung sama ukuran bagian atas dan bagian bawahnya. Trend busana muslin bahan katun twill pada busana dress mampu memberikan kesan lebih feminin dan anggun.

Tips Merawat Busana Bahan Katun Twill

sumber : https://www.trustdenimstore.com/

Memiliki busana yang bagus tentunya akan sangat senang sekali. Namun jika busana yang dimiliki tidak terawat ddengan baik maka kualitas busana akan menurun dan cenderung mudah rusak. Nah pada busana muslim berbahan katun twill ini juga demikian meskipun bahan katun twill merupakan salah satu jenis kain yang memiliki karakteristik serat yang kuat. Namun jika tidak terawat dengan benar maka juga akan mengalami kerusakan yang lebih cepat.

Nah, kali ini akan kami berikan beberapa tips merawat busana bahan katun twill yang benar supaya busana bahan twill ini bisa benar-benar awet.

Hindari Menyikat Pakaian Saat Mencuci

Dalam proses pencucian busana berbahan katun twill bisa menggunakan mesin cuci ataupun menggunakan tangan. Tetapi yang perlu dihindari adalah ketika menghilangkan noda jangan sampai menyikatnya, karena akan merusak tekstur kain sehingga penampilan akan menurun dan warna pakaian akan menjadi pudar.

Menjemur Pakaian Dengan Posisi Terbalik

Tips kedua yang harus dilakukan setelah proses pencucian adalah menjemur pakaian berbahan katun twill ini dalam posisi terbalik. Maksudnya sisi dalam pakaian ditaruh diluar dan sebaliknya sisi luar pakaian ditaruh di dalam. Cara ini berfungsi untuk menjaga warna busana atau pakaian agar tidak pudar yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Menyetrika Menggunakan Setrika Otomatis

Busana berbahan katun twill untuk merapikannya harus menggunakan setrika dengan suhu panas yang tepat supaya tekstur kain bisa terjaga. Caranya dengan menggunakan setrika otomatis yang ada setelan panasnya disesuaikan dengan jenis bahan pakaian. Dengan setrika otomatis ini maka tidak kuatir lagi kalau panasnya berlebihan karena secara otomatis jika panasnya melebihi yang telah kita seting maka akan otomatis mati sendiri dan setrika menyala kembali jika suhunya kurang panas.

Leave a response

nine − 2 =