0 items in your shopping cart

No products in the cart.

MENGENAL KAIN KATUN TWILL

Jika anda pemerhati fashion, pasti anda sudah mengetahui bahwa sangat banyak jenis kain yang digunakan sebagai bahan dari berbagai macam busana. Salah satu kain yang sudah populer sebagai bahan dari busana yang sudah tidak asing lagi anda dengar adalah kain katun. Padahal kain katun sendiri memilki berbagai jenis, yang salah satunya adalah katun twill.

sumber : https://gamisjilbabsyari.com/

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu apa itu kain katun twill. Katun twill saat ini sangat populer sebagai bahan dari busana muslimah. Bagi penggemar brand fashion muslim Ethica, maka akan mengetahui tentang kain katun twill yang pada produk Ethica digunakan sebagai atasan Imari 11 dan untuk bawahan sebagai bahan rok Imari 12. Ada ciri khusus yang bisa anda perhatikan pada kain katun twill, yaitu tenunan berbentuk diagonal. Kain katun twill cukup ringan, kain juga berkualitas bagus jika bahan dasarnya dari wol, namun tidak cocok dipakai dicuaca panas.

sumber :https://www.kaos-kerah.com/

Jika anda mengetahui tekstur kain drill, maka katun twill mirip dengan tektur drill, bedanya di ketebalannya, yaitu twill lebih tebal dari drill. Kain katun twill selain sebagai bahan fashion muslim, juga sering digunakan sebagai bahan jaket. Katun twill juga memilki nama populer, yaitu kain katun Cina. Kualitas yang sepadan dengan katun twill adalah katun Jepang. Katun twill warna cenderung lemah, namun warna tidak gampang pudar. Katun twill memiliki kelenturan cukup baik karena sebagian kecil juga terdapat campuran bahan spandex.

Keunggulan katun twil adalah kain mampu bertahan lama dan kuat, kemudian katun twill memiliki jenis yang sangat sesuai dengan kebutuhan banyak orang saat ini mulai dari kerapatan kain dan ketebalan kain. Selain sebagai bahan jaket, katun twill juga digunakan sebagai bahan daricelana bentuk cargo.

Para desainer saat ini banyak menyukai kain katun twill sebagai bahan dari busana yang mereka rancang. Begitu juga para produsen fashion muslim, mereka memilih katun twill karena memilki keunggulan seperti kain yang tebal dan kain tidak memerlukan furing jika digunakan sebagai baju muslim. Tekstur permukaan kain seakan-akan memiliki pori, namaun kain sebenarnya cukup tebal. Keunggulan katun twill lainnya adalah kain cukup bagus dalam menyerap keringat, kain cukup lembut jika diraba.

Leave a response

5 × 2 =