0 items in your shopping cart

No products in the cart.

MENGENAL KATUN JEPANG

Kain katun tidak akan habis untuk membahasnya. Kain yang sangat populer sebagai bahan busana ini berasal dari bahan kapas yaitu yang memiliki serat alami sehingga memiliki kelebihan-kelebihan jika dijadikan sebagai busana. Kain katun diproses dengan teknologi tinggi sehingga menghasilkan kain yang berkualitas baik.

Dari berbagai jenis kain katun, ada kain katun yang cukup diminati oleh banyak orang, yaitu kain katun Jepang. Kain katun Jepang sudah sangat umum dipakai sebagai bahan gamis. Bagi muslimah sudah tidak asing lagi dengan bahan kain katun Jepang. Katun Jepang masuk dalam kategori kain premium, namun disisi lain kain ini masih bisa dijangkau oleh penggemarnya. Karena kain satu ini masih import, menjadkan harga kain ini terbilang cukup mahal.

sumber : https://prelo.co.id/

Gamis tidak hanya dari bahan katun Jepang saja, tetapi juga bisa berbahan dari katun Cina, katun Bangkok, katun rayon dan dengan bahan dari jenis katun lainnya. Katun Jepang memiliki ciri yang sangat kuat yaitu kain sangat halus, selain itu cara merawatnya juga mudah sehingga kain terasa nyaman ketika dipakai.

Berikut mengenai ciri dari katun Jepang.

1.Katun Jepang memiliki serat kain yang lembut sekali.

2.Kain katun Jepang memiliki warna glossy (mengkilap) dibandingkan jenis katun lainnya.

3.Katun Jepang lebih mudah dalam perawatannya.4.Warna tidak gampang pudar.

4.Katun Jepang cukup ringan.

5.Data serap keringat sangat baik.

6.Kualitas premium dan tidak berbulu meski disikat.

7.Permuakaan lebih halus dan lembut dibanding jenis katun lainnya.

8.Motif dan warna sangat beragam .

Leave a response

seven + eleven =