0 items in your shopping cart

No products in the cart.

KAIN WOOLFIS

Woolfis saat ini banyak sekali digunakan oleh desainer untuk membuat baju muslim. Woolfis banyak disukai oleh banyak muslimah karena karakteristik mirip bahan satin. Herannya, para muslimah banyak yang asing mengenai bahan woolfis ini. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang kain woolfis.

sumber : https://aminama.com/

Kain woolfis atau kain arab adalah kombinasi antara kain katun, sutra dan mix serat sintetis. Kain woolfis memiliki ketebalan umumnya masih dibawah kain jersey, sehingga kain woolfis lebih tipis dan ringan. Selain itu kain woolfis lebih halus, dingin, ringan tapi tidak menerawang. Kain woolfis sering dan cocok untuk bahan dari pembuatan busana muslim di iklim tropis. Kain woolfis memiliki keunggulannya sendiri, yaitu kain terbuat dari serat sintetis yang membuat warna menjadi lebih hidup sehingga cocok diera milenial saat ini.

sumber : https://aminama.com/

Dulunya para desainer memakai kain satin sebagai bahan dasar dari rancangan busananya, sekarang mereka beralih menggunakan kain woolfis karna kain woolfis lebih menghemat waktu dan harga. Kain woolfisini tidak sama dengan ciffon tepi tidak melalui proses lining. Proses lining yaitu pelapisan dengan kain untuk melapisi bahan utama, baik itu sebagian atau semuanya.

Kain Woolfis juga disebut banyak orang dengan nama kain arab. Namun kain sebenarnya tidak di buat di Arab, tetapi karena kain sering di import ke Timur Tengah maka kain satu ini juga disebut kain Arab.

Berikut beberapa ciri dan karakteristik kain woolfis :

  • Serat yang halus dan tebal
  • Kain tebal tapi ringan
  • Adem sehingga nyaman dipakai
  • Tidak gampang kusut
  • Tidak menerawang
  • Tidak mudah terbawa angin
  • Tidak licin
  • Kain woolfis gampang di setrika, tapi tetap berhati-hati dalam menyetrika karena kain tidak tahan panas.
  • Kain woolfis memiliki banyak warna pilihan sesuai dengan selera. Namun karena orang perempuan timur tengah suka dengan warna hitam, maka sebagian besar yang beredar adalah berwarna hitam. Kemudian untuk warna putih biasanya dipakai oleh kaum laki-laki. Sebenarnya warna selain itu juga banyak, jika di Indonesia para pecinta woolfis lebih memilih warna sesuai dengan selera mereka.

Leave a response

17 − 8 =