0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Mengenal Bahan Jilbab Segi Empat

Mengenal bahan jilbab segi empat sangat penting bagi kamu semua sebagai wanita muslim. Keinginan selalu nyaman dalam berhijab dan memiliki penampilan yang selalu baru, maka mengenal bahan jilbab segi empat adalah suatu keharusan. Perkembangan teknologi tekstil dan perkembangan inovasi gaya hijab menjadi faktor utama perkembangan di dunia fashion muslim. Sehingga beraneka macam dan jenis baru bahan untuk jilbab bisa membuat bingung para hijaber. Maka para hijaber harus menambah wawasan tentang jenis-jenis bahan untuk hijab, salah satu caranya dengan mengenal bahan jilbab segi empat.

Dalam aplikasi jilbab segi empat, mereka para hijaber cenderung memilih bahan jilbab yang mudah di bentuk dan nyaman saat dipakai. Untuk mendapatkan bahan jilbab seperti itu, sebelumnya bisa mengenal berbagai macam jenis bahan jilbab di bawah ini.

Bahan Lycra

mengenal bahan jilbab segi empat

sumber : https://www.bahankain.com/

Mengenal bahan jilbab segi empat pertama bisa dilakukan dengan mengenal kain lycra. Kain lycra adalah salah satu jenis kain yang memiliki sifat elastis. Bahan dari kain lycra berasal dari serat sintetis sehingga memiliki kekuatan diatas rata-rata. Kain lycra juga memiliki karakteristik lembut dan adem ketika digunakan. Karena kain ini cukup tebal maka tidak cocok digunakan sebagai jilbab segi empat. Pada umumnya bahan ini dipakai sebagai bahan jilbab instan, inner, dan bergo, sehingga tidak cocok untuk dipakai dalam acara formal.

Bahan Maxmara

sumber : https://olympics30.com/

Jika kamu tahu kain satin, maka kain maxmara memilki ciri kain yang hampir sama dengan kain satin. Kain satin yang memiliki tekstur lembut, pada kain maxmara kelembutannya di atas kain satin. Bahkan kain maxmara juga memiliki kelebihan adem saat bahan ini digunakan sehingga tidak gampang membuat gerah. Mengetahui ciri kusus bahan maxmara merupakan salah satu cara mengenal bahan jilbab segi empat. Kain max mara memiliki karakteristik kain yang ringan, jatuh, licin dan tidak menerawang.

Kain maxmara juga berkilau seperti kain satin sehingga jika digunakan berkesan mewah dan elegan. Pilihan kain juga beragam, ada yang polos dan juga bermotif. Sehingga kamu bisa memilih sesuai yang kamu suka untuk bahan jilbab segi empat.

Bahan Wolfis

sumber : https://kumparan.com/

Kain wolfis adalah jenis kain yang berasal dari serat polyester 100 %. Kain ini memiliki kualitas dibawah kain sutra dan kain katun. Kain yang memilki karakteristik lembut, halus, dan jatuh. Kain wolfis ini memilki ketebalan lumayan sehingga kain tidak menerawang. Kain ini juga memiliki warna kain yang kuat dan menarik sehingga banyak kalangan hijaber menyukai sebagai bahan jilbab segi emapat. Mengenal bahan jilbab segi empat ternyata sangat membantu dalam memilih bahan yang tepat. Seperti pilihan kain wolfis ini yang memiliki kualitas lumayan dan harga terjangkau.

Bahan Katun

sumber : https://konveksihasan.com/

Kain katun di wilayah tropis adalah kain yang sangat populer. Kain yang sangat cocok digunakan pada cuaca panas ini karena memilki kelebihan kain yang dimilikinya, mulai dari kain adem saat dipakai, kemudian mudah menyerap keringat dengan baik sehingga pengguna tidak gampang gerah, dan masih banyak kelebihan kain lainnya.

Mengenal bahan jilbab segi empat, kain katun bisa menjadi rekomendasi sebagai bahan yang tepat untuk jilbab segi empat. Selain sebagai bahan jilbab segi empat, kain katun pada umumnya juga digunakan sebagai pashmina, jilbab instan, dan bahan busana muslim lainnya.

Bahan Diamond

sumber : https://shanehijab.com/

Mengenal bahan jilbab segi empat berikutnya adalah mengenal kain diamond. Kain ini memiliki tekstur yang berpasir dan sedikit kasar. Tekstur kasar yang dimilikinya ini membuat kain tampak unik dan memberikan kesan modis jika digunakan sebagai jilbab segi empat. Kain yang mudah dibentuk ini memiliki sifat sedikit elastis sehingga nyaman saat digunakan.

Bahan Satin

sumber : https://fitinline.com/

Mengetahui karakteristik, kelebihan dan kekurangan kain satin sudah termasuk salah satu mengenal bahan jilbab segi empat. Kain satin ini merupakan turunan kain sutra, namun kain satin tercipta dari sebuah teknik tenun yang menghasilkan dua tekstur pada permukaan kain muka dan belakang. Sisi muka kain ini memiliki sifat mengkilap dan sebaliknya, sisi dalam kain tidak mengkilap. Bahan ini sering digunakan untuk busana dalam menghadiri acara-acara formal.

Bahan Ceruti

sumber : https://www.harapanrakyat.com/

Kain ceruti dan sifon memiliki kemiripan sehingga sebagian orang sulit membedakan. Dengan mengenal bahan jilbab segi empat, maka perbedaan kedua kain ini dengan mudah bisa kamu ketahui. Kain ceruti memiliki tekstur mirip kulit jeruk namun lebih halus dari kain sifon. Kain ceruti lebih elastis dan lembut daripada kain sifon. Saat dipakai, kain ceruti memiliki sifat flowly atau jatuh. Dan saat tertiup angin, kain ceruti tidak akan mudah melayang di udara.

Bahan Voal

sumber : https://www.marketuang.com/

Mengenal bahan jilbab segi empat yaitu kain voal. Kain ini memiliki bobot yang ringan, lembut dan memiliki berbagai macam jenis voal. Kain turunan voal berasal dari bahan campuran serat rayon, linen, silk, dan polyester. Kain voal juga disebut kain paris premium karena kain ini berbahan katun yang tipis, adem, mudah diatur, dan tidak mudah kusut. Sehingga cocok sekali sebagai bahan jilbab segi empat.

Bahan Crepe

sumber : https://konveksihasan.com/

Bahan crepe sangat cocok untuk jilbab segi empat karena jilbab ini sangat mudah di bentuk. Mengenal bahan jilbab segi empat kain crepe akan menambah wawasan tentang kain ini. Kain crepe memiliki ketebalan yang cukup bagus sehingga tidak menerawang saat digunakan. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan kain yang berkerut yang bisa menambah kesan modis jika digunakan. Kain ini juga banyak digunakan untuk berbagai jenis busana muslim selain sebgai jilbab segi empat.

Bahan Sifon

sumber : https://www.bahankain.com/

Tampilan kain sifon memberikan kesan yang disukai hijaber muda. Namun kain ini memiliki kelemahan kain yang tipis sehingga menerawang. Mengenal bahan jilbab segi empat kain sifon bisa mengetahui detail sifat kainnya. Sehingga dalam aplikasi jilbab segi empat kain sifon bisa dilakukan dengan benar, seperti menambahkan inner sebelum aplkasi sifon dan lain sebagainya.

10 Kain cocok untuk jilbab segi empat diatas bisa menjadi rekomendasi untuk kamu semua para hijaber dalam memilih bahan yang tepat yang akan digunakan sebagai jilbab segi empat. 10 Jenis bahan diatas merupakan bahan yang umum digunakan oleh banyak produsen hijab dan busana muslim salah satunya jilbab segi empat.

Dengan mengenal bahan jilbab segi empat, maka setiap pilihan bahan akan selaras dengan fungsi penggunaan jilbab tersebut. Sehingga setiap aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan jilbab segi empat tersebut menjadi nyaman karena tidak keliru dalam memilih bahan jilbab. Contoh yang simpel, misalakan akan dadatang pada acara pesta, maka pilihan bahan satin atau maxmara akan sangat tepat digunakan. Contoh selanjutnya ketika akan menghadiri acara santai dan semi formal, mungkin pilhan tepat adalah menggunakan bahan crepe maupun sifon.

Demikian sedikit tulisan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya kamu para hijaber dan umumnya kita semua. Semoga tulisan kami kedepannya akan lebih detail dan menarik untuk disimak dan bisa memberikan informasi utuh tentang bahan jilbab segi empat.

Leave a response

sixteen − 3 =