0 items in your shopping cart

No products in the cart.

11 Bahan Jilbab Segi Empat Sesuai Aktivitas

Jilbab segi empat dapat membuat penampilan kamu menjadi tampak cantik dan segar. Kesan tersebut bisa didapatkan jika bahan jilbab segi empat yang kamu pakai sesuai dengan aktivitas kamu. Kesalahan dalam pemilihan bahan jilbab membuat penampilan kamu bisa kacau, seperti gampang gerah, tidak percaya diri, dan merasa kurang nyaman.

Supaya penampilan segar dan penuh semangat, maka harus disesuaikan bahan jilbab segi empat kamu dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Pemakain jilbab segi empat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari, baik itu di rumah maupun di luar rumah. Agar tidak salah dalam penampilan kamu saat beraktivitas, maka ada beberapa rekomendasi bahan jilbab segi empat sesuai dengan aktivitas kamu.

Jilbab Segi Empat Untuk Aktivitas Sehari-hari

jilbab segi empat

sumber : https://www.lazada.co.id/

Aktivitas sehari-hari banyak macamnya. Namun kali ini akativitas sehari-hari memiliki maksud sebuah aktivitas yang dilakukan di dalam rumah dan di luar rumah dengan suasana yang santai. Sehingga dalam penggunaan jilbab juga harus sesuai dengan bahan yang digunakannya supaya aktivitas bisa dilakukan dengan nyaman. Beberapa bahan jilbab segi empat yang tepat untuk aktivitas sehari-hari, bisa kamu cek di bawah ini.

Bahan Paris

Kain paris merupakan kain tipis, ringan dan tidak panas yang sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan jilbab untuk aktivitas sehari hari. Kain paris ini juga mudah didapatkan dipasaran dengan harga terjangkau. Selain itu, kain paris juga memilki banyak pilihan warna yang menarik. Untuk pemakaian jilbab segi empat, bahan paris memberikan kenyamanan, namun juga ada beberapa kelemahan bahan yang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari kamu.

Sebelum aplikasi jilbab paris sebaiknya di setrika dahulu agar jilbab tampak rapi, dan hal ini sebaiknya dilakukan setiap kali sebelum memakai jilbab paris agar penampilan lebih maksimal.

Bahan Cornskin

sumber : https://www.bukalapak.com/

Bahan jilbab segi empat yang berikutnya adalah kain cornskin. Kain dengan karakteristik ringan dan memilki tekstur seperti kulit jagung sangat cocok digunakan sebagai jilbab untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, kain cornskin memeiliki kelebihan tidak mudah kusut saat dipakai dan sebelum aplikasi jilbab tidak perlu untuk menyetrikannya dulu. Karakteristik dan kelebihan yang dimiliki kain ini memberikan kenyamanan untuk beraktivitas sehari-hari. Bahan jilbab cornskin juga memilki kelebihan mudah ditata ketika dlam aplikasi jilbab.

Bahan Voal

Bahan voal merupakan kain yang cukup populer sebagai bahan jilbab segi empat. Jilbab voal memiliki banyak kelebihan sehingga banyak disukai oleh para hijaber. Bagi kamu yang ingin aktivitas sehari-hari bisa nyaman dan memiliki penampilan modis dan segar, jilbab voal bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu. Bahan voal memang memiliki kemiripan dengan bahan katun. Namun bahan voal memiliki kain yang lebih tebal sehingga nyaman jika digunakan sebagai jilbab segi empat.

Katun Rawis

Jilbab untuk aktivitas sehari-hari juga cocok menggunakan jilbab segi empat berbahan katun rawis. Kelebihan kain yang mudah di bentuk sehingga membuat nyaman pada wajah. Kain katun rawis tidak menerawang sehingga penampilan jilbab ini tampak lebih sempurna dan sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Karena bahan yang tidak menerawang maka tidak perlu penggunaan inner dalam aplikasi jilbab katun rawis.

Jilbab Segi Empat Untuk ke Pesta

sumber : https://www.beautynesia.id/

Untuk pergi ke pesta diperlukan busana yang tepat supaya penampilan menjadi percaya diri. Begitu juga jilbab yang digunakan juga harus tepat agar nyaman dengan kondisi acara tersebut. Berpenampilan yang memberikan kesan mewah merupakan salah satu cara menghormati tuan rumah selaku yang mengadakan pesta. Bahan jilbab apa saja yang cocok untuk digunakan pergi ke pesta. Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Bahan Satin

Kain satin yang memiliki permukaan kain berkilau sangat cocok untuk digunakan saat menghadiri pesta. Karena kain ini jika dijadikan sebagai bahan jilbab segi empat, maka akan memberikan kesan mewah dan glamour. Selain itu, jilbab segi emapt satin juga mudah dibentuk dan memiliki sifat adem saat digunakan. Penampilan yang tepat pada acara yang tepat bisa menambahkan kepercayaan diri. Supaya penampilan lebih maksimal, sebaiknya menyetrika dahulu jilbab segi empat satin biar rapi.

Bahan Organza

Kain organza merupakan kain yang berasal dari Prancis dan memiliki tekstur seperti jaring. Kain ini seringdigunakan dlam aplikasi busana dalam acara formal, seperti pesta pernikahan. Kain organza terbuat dari campuran serat polyester dan nilon. Sehingga menghasilkan kain yang berkesan mewah. Bahan ini sangat cocok digunakan sebagai jilbab segi empat untuk aktivitas menghadiri pesta. Bahan satu ini memiliki material kain kaca namun kain kaku dan mengilap. Sehingga memberikan kesan formal dan feminin.

Bahan Sutra

Serat alami bahan sutra mampu menghasilkan permukaan kain yang berkilau. Sehingga bahan sutra ini cocok dijadikan jilbab untuk menghadiri acara-acara formal di dalam ruangan. Kelebihan bahan yang bisa memberikan kesan mewah dan elegan. Namun, bahan ini juga memiliki kelemahan yang gampang rusak jika sering terkena sinar matahari langsung.

Jilbab Segi Empat Syar’i

sumber : https://id.carousell.com/

Jilbab segi empat syar’i biasanya di padukan dengan busana syar’i seperti gamis. Agar penampilan tampak selaras dan harmonis maka ada beberapa pilihan bahan jilbab segi empat syar’i.

Bahan Wolfis

Kain wolfis banyak digunakan wanita muslim yang berjilbab syar’i. Kain ini memiliki beberapa sifat kain yang bisa memberikan kenyamanan ketika menggunakan busanan syar’i. Kain yang tidak menerawang sangat cocok sebagai jilbab segi empat syar’i karena aurat akan tertutup dengan sempurna. Meskipun kain sedikit tebal, tetapi bobot kain tidak berat dan memiliki efek jatuh. Kelebihan bahan wolfi, kain mudah dibentuk dan disetrika. Sehingga kain ini sangat populer sebagai bahan jilbab segi empat syar’i. Kain wolfis ini dipasaran juga disebut kain Arab, namun bukan dari Arab.

Bahan Ceruti

Kain ceruti yang memiliki tekstur tipis, dalam aplikasi jilbab bisa dengan model dua layer atau menggunakan dalaman inner atau ciput supaya tidak menerawang. Jilbab segi empat syar’i dari bahan ceruti sangat cocok disandingkan dengan gamis syar;i sehingga memberikan penampilan modis dan feminin.

Bahan Jet Black

Kain standar ekspor ini memiliki kualitas bagus dengan kain yang tebal. Warna kain hitam yang memiliki tekstur lembut ini sangat cocok sekali digunakan sebagai bahan jilbab segi empat syar’i. Bahan Jet Blacksering digunakan bahan busana muslim khas Arab seperti gamis, kaftan, dll. Kain ini juga memeiliki kelebihan mudah di bentuk.

Bahan Twiscone

Tekstur Kain licin dan tipis banyak digunakan sebagai berbagai macam busana, salah satunya jilbab segi empat syar’i. Sifat kain yang lembut dan jatuh memberikan kenyamanan saat dipakai. Serat kain yang rapat berdampak kain tidak menerawang. Kemudian kain ini juga tidak gampang melar sehingga lebih awet. Namun, kain ini memiliki kelemahan yaitu daya serap keringat tidak begitu bagus. Sehingga dalam pengguaan harus pintar memilih kain cocok untuk jilbab segi empat.

Leave a response

four − 3 =