0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kombinasi Jilbab Segi Empat Dengan Busana Muslim

Kombinasi jilbab segi empat dengan busana muslim yang tepat akan menciptakan penampilan terbaik untuk kamu. Kain cocok untuk jilbab segi empat juga sangat berpengaruh dalam penampilan kamu. Karena karakteristik kain jilbab akan juga berpengaruh pada penampilan dan kenyamanan kamu untuk beraktivitas.

Kombinasi jilbab segi empat bisa kamu lakukan dengan busana yang kamu miliki. Agar penampilan kombinasi jilbab segi empat kamu berkesan stylish dan modis, maka kamu harus sering membaca literasi tentang cara-cara kombinasi jilbab segi empat supaya menjadi inspirasi dalam penampilan kamu. Kali ini kami akan membahas sedikit tentang kombinasi jilbab segi empat dengan busana muslim agar mendapatkan penampilan sesuai keinginan kamu.

Kombinasi Jilbab Segi Empat dengan Baju Gamis

Kombinasi Jilbab Segi Empat

sumber : https://www.liputan6.com/

Busana muslim gamis yang berasal dari negri Timur Tengah ini menjadi populer di Indonesia, khususnya busana gamis untuk wanita. Busana gamis saat ini berkembang seiring dengan perkembangan dunia fashion hijab. Penampilan yang tampak fresh dan kekinian selalu diingikan oleh semua wanita muslim. Namun, sebagian dari mereka masih belum ekspert dalam kombinasi busana dangan jilbab yang mereka miliki. Sehingga penampilan mereka belum mampu menciptakan kesan yang keren karena tidak tepatnya dalam mengkombinasikan jilbab dengan busana muslim.

Kombinasi jilbab segi empat dengan gamis dapat menciptakan berbagai gaya untuk berbagai macam aktivitas yang diinginkan. Sehingga gaya yang ditampilkan selaras dengan aktivitas yang dilakukan dan bisa memberikan kenyamanan. Di bawah ini ada 3 kombinasi jilbab segi empat dengan busana gamis yang bisa menjadi inspirasi kamu.

Gaya Kasual

Kombinasi jilbab segi empat dengan busana gamis agar mampu memberikan penampilan kasual bisa dimulai dengan pemilihan model gamis seperti gamis dengan motif. Gamis bermotif biasanya banyak berasal dari bahan katun Jepang. Bahan yang mudah menyerap keringat ini sangat tepat sekali untuk tampilan kasual kamu. Penampilan kasual ini biasanya sering digunakan dalam aktivitas di luar ruangan. Sehingga kombinasi jilbab segi empat yang tepat adalah yang memiliki bahan mudah menyerap keringat, bahan bersifat adem dan pilihan warna yang tepat.

Jika semua pilihan gamis dan bahan jilbab sudah siap, maka selanjutnya tinggal mengkreasikan jilbab pada aplikasi gamis yang sedang digunakan dengan cara melilitkan bagian bawah jilbab di area leher. Dalam prakteknya kamu bisa melakukannya sesuai dengan model yang kamu sukai.

Gaya Syar’i

Untuk mendapatkan gaya syar’i pada kombinasi jilbab segi empat dengan gamis cukup mudah dilakukan. Namun, yang agak sulit adalah mendapatkan penampilan gaya syar’i tetapi mampu memberikan kesan modis dan feminin. Agar mendapat gaya syar’i dengan kesan modis bisa diaplikasan gamis polos dengan jilbab segi empat yang bermotif dengan ukuran yang besar hingga bagian dada tertutup sempurna.

Gaya Pesta

Pada aplikasi busana gamis untuk aktivitas menghadiri pesta juga bisa kamu lakukan dengan mudah. Pilihan pertama yang kamu lakukan adalah memilih model gamis dengan bahan yang memiliki tekstur berkilau seperti bahan sutra, satin dan lainnya. Kemudian pilih gamis yang memiliki aksen pada pinggangnya seperti ikat pinggang. Setelah pilihan gamis, lalu kombinasikan dengan jilbab segi empat dengan bahan yang sama supaya penampilan tidak bertabrakan. Dan yang terakhir kreasikan jilbab segi empat kamu sesuai model gamis yang kamu aplikasikan. Nah, hasil penampilan ini siap untuk menghadiri acara pesta kamu.

Kombinasi Jilbab Segi Empat Dengan Warna Busana Muslim

sumber : https://www.kerudungsegi4.com/

Kombinasi jilbab segi empat dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan yang menarik. Kali ini kombinasi jilbab dilakukan dengan warna yang sesuai pada busana muslim kamu. Cara yang simpel supaya mendapatkan penampilan sesuai yang kamu inginkan, maka langkah pertama dengan memilih warna dasar jilbab segi empat yang akan kamu aplikasikan. Kombinasi warna yang fleksibel diantaranya adalah warna putih, hitam, krem, moka atau abu-abu.

Warna Hijau dan Pink

Kombinasi jilbab segi empat warna hijau bisa cocok dengan busana yang berwarna tanah, kayu, dan bebatuan. Sehingga penampilan ini memberikan kesan natural.Namun jika kamu memiliki jilbab berwarna pink, kamu bisa kombinasikan dengan busana yang berwarna abu-abu muda dan cokelat tua. Kombinasi kontras warna bisa memberikan kesan yang unik pada penampilan kamu.

Warna Pada Roda Warna

Agar kombinasi warna antara jilbab segi empat dengan warna busana muslim yang kamu lakukan bisa dilakukan dengan mudah. Maka bisa menyiapkan roda warna sebagai panduan dalam mengkombinasikan warna jilbab dan busana yang kamu miliki. Roda warna sangat membantu dalam pemilihan warna busana dengan jilbab, karena pada roda warna akan mudah melihat degrasi warna yang memiliki kemiripan.

Warna Dasar dan Warna Sekunder

Warna dasar yang terdiri dari dari warna biru, merah dan kuning. Maka warna sekundernya adalah warna orange, hijau dan ungu. Kombinasi ini bisa diaplikasikan pada kombinasi jilbab segi empat dengan busana muslim yang kamu miliki. Untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan modis, bisa juga dilakukan kombinasi warna kontras dan senada. Seperti kombinasi warna ungu dengan warna kuning dan orange.

Jika jilbab kamu berwarna hitam, maka pilihan tepat kombinasi warna busana adalah warna putih atau sebaliknya. Alternatif kombinasi warna yang bisa diaplikasikan lagi adalah warna netral seperti warna krem, perak, hitam, putih dan abu-abu dengan warna hijau. Sehingga penampilan bisa mampu memberikan kesan elegan.

Pada kombinasi warna, teknik yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan metode komposisi komplementer. Metode ini bisa membuat kamu mampu memadukan warna-warna yang sifatnya kontras. Dalam aplikasi, misalanya kombinasi jilbab segi empat warna terang cocok dengan busana warna gelap dan sebaliknya.

Kelebihan Kombinasi Jilbab Segi Empat

sumber : https://medium.com/

Jilbab Segi Empat yang sudah populer ini juga sangat dikenal dengan sebutan kerudung. Kelebihan jilbab segi empat ini adalah jilbab yang bisa dikreasikan dengan mudah sesuai keinginan pengguna. Selain itu, jilbab segi empat ini juga mudah dikombinasikan dengan busana muslim supaya mendapatkan gaya penampilan yang diinginkan.

Kelebihan kombinasi jilbab segi empat berikutnya adalah bisa memberikan manfaat baju muslim yang kamu miliki menjadi sebuah penampilan yang menarik sehingga kamu menyukai baju kamu dan sering kamu pakai dalam aktivitas aktivitas kamu, baik itu aktivitas formal maupun non formal.

Kelebihan kombinasi jilbab segi empat sangat fleksibel dalam mendapatkan penampilan yang diinginkan. Penampilan yang diinginkan harus tepat dalam mengkombinasikan jilbab segi empat dan busana yang dimiliki. Kombinasi jilbab dengan busana bisa memberikan penampilan sempurna dengan menambahakan aksesoris seperti bros, topi, tas , dll.

Ukuran Jilbab Segi Empat

sumber : https://www.allthingshair.com/

Ukuran jilbab segi empat juga sangat mempengaruhi penampilan kamu. Agar tidak salah aplikasi jilbab segi empat, maka kamu juga harus memperhatikan ukuran jilbab kamu. Di bawah ini beberapa ukuran yang bisa menjadi referensi kamu.

  • Untuk mendapatkan penampilan yang simple dan penampilan bisa disempurnakan dengan aplikasi aksesoris agar penampilan berkesan elegan dan mewah. Ukuran jilbab segi empat yang tepat untuk aplikasi penampilan tersebut adalah 115 x 115 cm.
  • Agar leluasa dalam mengkreasikan jilbab segi empat, maka bisa juga menggunakan ukuran yang lebih panjang dan lebar seperti ukuran 160 x 50 cm, 180 x 70 cm, hingga 75 x 200 cm.
  • Jilbab segi empat juga bisa menggunakan ukuran normal seperti 100 x 150 cm, tinggal mengaplikasikannya dengan baik.

Leave a response

15 + 18 =