0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Kain Cocok Untuk Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat mungkin saat ini semakin sedikit peminatnya. Karena sekarang sudah banyak muncul jilbab instan dengan berbagai macam gaya dan model. Namun bagi hijaber yang memiliki aktifitas formal seperti bekerja di kantor, menjadi pengajar, dan menjadi pegawai pemerintahan, masih wajib memakai jilbab segi empat ini. Kesan formal dan elegan melekat pada jilbab segi empat.

Agar nyaman dan tampil lebih formal dan anggun maka hijaber perlu tahu bahan yang cocok untuk jilbab segi empat tersebut. Tentunya bahan yang mudah dibentuk, nyaman dipakai dan tidak transparan, selain itu warna yang kekinian, menjadi syarat pokok dalam pemilihan bahan tersebut.

Berikut jenis kain yang cocok sebagai jilbab segi empat :

1.Voal

voal

Kain yang terbuat dari bahan kapas 90 hingga 100 persen ini menjadi pilihan favorit bagi hijaber. Kain yang adem, mudah menyerap keringat sehingga tidak mudah menimbulkan bau apek, tidak mudah kusut sehingga menambah percaya diri. Pilihan kain tidak hanya polos saja, sekarang banyak pilihan motif yang diciptakan dari cara digital printing, mulai dari motif yang sederhana hingga motif yang ramai. Kain yang lembut membuat nyaman jika dipakai dan tidak menimbulkan alergi. Jadi kain voal ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat dijadikan jilbab segi empat karena memiliki beberapa kelebihan tadi.

2.Cornskin

Cornskin

Dari namanya saja dinisbatkan dari tekstur kulit jagung yang bergaris dan berserat. Jadi kain Cornskin ini juga mirip kulit jagung teksturnya. Meskipun berserat kain ini halus dan lembut. Jilbab segi empat cornskin populer dengan nama Bella Square, karena artis Laudya Cynthia Bella yang mempopulerkan gaya jilbab segi empat cornskin ini.

3.Diamond Crepe

Diamond Crepe

Keunggulan kain Diamond Crepe adalah kain melar, memiliki tekstur berpasir, jatuh, ringan. Sehingga diamon crepe menjadi idola bahan dari jilbab segi empat. Bisa memberikan kesan elegan dan modis dengan warna-warna yang berkarakter dari tekstur kain yang dimilikinya. Diamond crepe tidak saja menjadi bahan jilbab segi empat saja, tetapi juga menjadi bahan jilbab khimar, pashmina, dan jilbab dengan model lainnya.

4.Polycotton

Polycotton

Kain hasil dari gabungan bahan polyster dan katun sehingga disebut Polycotton. Kain yang mudah dibentuk atau dikreasi menjadi pilihan banyak hijaber dengan kelebihan kain seperti dingin, mudah menyerap keringat, dan tidak jatuh. Polycotton banyak memberikan pilihan motif dan warna karena kain ini mudah disablon.

5.Double Hycon

Double Hycon

Double hicon memiliki kelebihan seperti enak dipakai, lembut, adem dan jatuh. Sangat pas sekali dipakai dikepala sehingga nyaman. Selain itu jilbab segi empat ini menjadi hit karena artis Laudya Chintya Bella sering memakai jilbab segi empat dari bahan double hycon.

1 Comment

    Leave a response

    two + nine =