0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kelebihan Jilbab Bahan Voal dan Cara Merawatnya

Jilbab bahan voal masih menjadi tren hingga saat ini, karena masih banyak hijabers selalu mencari dan memakai hijab mereka dengan bahan voal. Penasaran dengan bahan satu ini, mari kita kupas sedikit tentang bahan voal satu ini.

sumber :https://www.blibli.com

Banyaknya jilbab dari berbagai jenis bahan memang menjadi pilihan para hijaber, Namun salah satu bahan yang disukai adalah voal. Bahan voal sendiri adalah bahan kain dari katun 100% tetapi tidak tebal alias tipis. Namun ada juga jenis kain voal yang dari bahan campuran serat linen, polyester, rayon, dan sutra. Jilbab voal jenis premium memilki tekster sangat halus serta lembut sehingga jilbab voal juga disebut jilbab paris.

Dari berbagai jenis jilbab voal memiliki beragam karakteristik yaitu serat tampak terlihat jelas, memiliki detail bulu-bulu halus, serta bermotif. Jilbab voal bermotif lebih banyak disukai oleh para hijaber, karena mampu meningkatkan penampilan mereka dan kesan feminin bisa didapatkan.

Kelebihan dari jilbab voal adalah bahan yang nyaman karena terbuat dari serat alami, sehingga cocok sekali dipakai untuk disiang hari. Cuaca panas bukan menjadi masalah yang serius pada jilbab voal karena jilbab mudah menyerap keringat. Lagi pula jilbab voal memiliki serat yang agak longgar sehingga sirkulasi udara mengalir dengan mudah dan tetap nyaman dipakai. Jilbab voal terasa adem jika dipakai sehingga hijaber tidak mudah gerah disaat cuaca panas.

Adapun kekurangan dari jilbab voal pasti adanya, yaitu karena bahan sifatnya lembut sehingga jilbab sulit sekali dibentuk atau dikreasi. Selain itu karena bahan ringan, jilbab voal gampang menekuk jika terkena angin. Dan yang terakhir bahan jika tidak dirawat dengan baik akan mudah usang dan terkoyak. Maka dari itu harus pandai-pandai merawat jilbab voal agar jilbab lebih awet.

Berikut beberapa cara dalam merawat jilbab voal :

sumber : https://shopee.co.id

1.Pisahkan jilbab voal dari pakain lainnya sebelum melakukan pencucian karena akan mempengaruhi dari kualitas warna jilbab tersebut.

2.Deterjen bubuk tidak menjadi halangan untuk jlbab voal, namun sebaiknya jilbab voal dicuci manual dengan tangan saja agar kualitas jilbab tetap terjaga.

3.Jilbab voal kemudian dijemur ditempat teduh atau tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari supaya warna jilbab tidak memudar dan kain tetap baik kualitasnya.

4.Dalam menyetrika jilbab voal diatur suhu jangan terlalu panas, atau dengan cara memberikan alas diatas jilbab dalam menyetrika agar kain tidak rusak.

5.Jilbab kemudian disimpan pada lemari khusus dengan gantungan khusus juga supaya kondisi jilbab tetap baik.

6.Agar jilbab tahan lama, gunakanlah inner agar keringat tidak langsung terkena pada jilbab.

Beberapa tips merawat jilbab voal diatas semoga bisa memberikan manfaat banyak pada penggemar jilbab voal.

Leave a response

seventeen + 19 =