0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis-jenis Kain untuk Jilbab

Jilbab adalah pakaian bagi seorang wanita muslim. Jilbab pada dasarnya adalah sepotong kain persegi panjang yang bertujuan untuk menutupi kepala dan bahu, kecuali wajah bagi seorang wanita muslim. Jilbab bisa dipakai bersama abaya atau jenis gaun sederhana lainnya. Mengenakan jilbab tidak cukup sekadarnya saja. Nmaun harus mencari kain yang membuat nyaman dan meningkatkan penampilan.

Ada beberapa jenis kain yang cocok untuk sebagai bahan jilbab yang bisa menjadi pilihan.

1.Kain Sifon

Kain Sifon adalah salah satu kain yang sering digunakan untuk bahan jilbab. Kain Sifon berasal dari kombinasi kapas, sutera, dan serat sintetis. Biasanya, kain sifon benar-benar ringan dan mudah untuk dibentuk sesuai dengan keinginan. Ada berbagai macam pilihan warna pada jilbab sifon. Namun, warna pastel menjadi warna favorit karena mampu meningkatkan penampilan.

2.Kain Katun

sumber :https://www.tokopedia.com

Dari berbagai macam pilihan kain alami, Kain katun adalah kain yang sangat baik untuk dijadikan bahan jilbab. Kain katun memiliki beberapa karakteristik, seperti : kain cukup ringan, kain berpori sehingga mudah menyerap keringat dan kain katun sangat cocok sekali dipakai di musim panas. Kain katun dari sisi harga tidaklah mahal, dan tersedia berbagai macam warna, pola, dan ukuran. Kelebihan lainnya, kain katun mudah dalam perawatannya dalam mencuci dan menyetrikanya. Beberapa varietas dari katun juga bisa menjadi pilihan seperti : jersey, chambray, linen, dan masih banyak lagi lainnya.

3.Kain Sutra

sumber :https://www.blibli.com

Kain sutra adalah kain yang cukup mahal, karena kain sutra memiliki keunggulan daripada kain jenis lainnya. Keunggulan kain sutra mampu meningkatkan penampilan karena memberikan kesan mewah dan glamor. Kain sutra sangat cocok dipakai di acara resmi dan semi formal. Adapun pilihan warna juga variatif dan kain sutra juga mudah dibentuk dan sangat nyaman dipakai karena memiliki serat alami.

4.Kain Viscose Rayon

sumber : https://lifestyle.okezone.com

Di waktu musim panas, jilbab viscose rayon juga bisa menjadi pilighan untuk dipakai. Karena kain viscose rayon adalah bahan tenunan longgar yang bernapas seperti kapas dan juga menyerap kelembaban. Oleh sebab itu kain viscose rayon dapat menyerap keringat dengan mudah di musim panas. Harga yang murah namun juga terbebas dari kerutan.

5. Kain Poliester

sumber : https://www.zalora.co.id

Kesan glamor tidak hanya berasal dari kain yang mahal saja sepeti kain sutra. Namun jilbab poliester juga mampu memberikan kesan glamor dan mewah. Selain itu kain perawatannya mudah. Tetapi Kain Poliester sangat tidak nyaman dipakai di cuaca panas. Karena kain poliester bukan dari serat alami sehingga juga cukup sulit mendapatkannya.

Leave a response

1 × 3 =