0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kelebihan Kain Sutera Untuk Kecantikan

Kain sutera untuk kecantikan merupakan salah satu manfaat dari kelebihan kain yang mahal ini. Kain sutera tidak hanya indah sebagai pakaian saja, tetapi kain sutera untuk kecantikan sudah banyak dilakukan banyak orang. Kain sutera untuk kecantikan digunakan sebagai bahan bagu pembuatan beberap keperluan sehari-hari mulai dari sarung bantal, sprei kasur, dan lain sebagainya. Bahkan artis perempuan Hollywood menggunakan kain sutera sebagi bahan masker yang dihiasi dengan berlian, selain bertujuan untuk penampilan yang mewah, hal ini juga bertujuan untuk terapi kecantikan.

Kain sutera tidak hanya untuk kecantikan saja, tetapi bahan ini juga digunakan untuk terapi kesehatan kulit bagi yang memiliki masalah dengan kulit seperti gatal-gatal. Dahulu sahabat Nabi Muhammad SAW juga ada yang menggunakan pakaian bahan sutera untuk terapi penyakit kulit yang dialaminya agar tidak parah karena kain sutera memiliki salah satu karakteristik kain yang sangat lembut.

Nah, apa saja sih kelebihan dan kekurangan kain sutera kok bisa untuk perawatan kecantikan ? Supaya tahu kelebihan kain sutera untuk kecantikan, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan kain sutera agar kita bisa menggunakan bahan ini dengan benar untuk perawatan kecantikan.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Sutera

kain sutera untuk kecantikan

sumber : https://www.tokopedia.com/

Jenis kain yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu ini merupakan kategori kain kelas atas dengan kualitas dan harga yang tinggi. Saat ini, kain sutera sudah banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan berbagai macam pakaian dan keperluan karena karakteristik kainnya sangat disukai oleh banyak orang terutama kalangan wanita. Dalam karakteristik kain terdapat kelebihan dan kekurangan kain. Apa saja kelebihan dan kekuranagan kain sutera itu ? Selengkapnya mari kita cek di bawah ini.

Kelebihan

Permukaan Kain Berkilau

Kain yang berasal dari serat alami sutera secara alami menghasilkan kain dengan tekstur berkilau. Sehingga kelebihan kaian ini menjadi salah satu ciri khas kain sutera yang paling mudah diketahui. Pakaian yang berbahan sutera ini akan memberikan kesan elegan dan mewah sehingga pakaian sutera banyak dipakai untuk menghadiri acara pesta dan sejenisnya.

Kuat

Kekuatan kain diperoleh dari serat kain yang rapat dan bahan alami dari kepompong ulat sutera. Kekuatan kain ini terbukti bahwa kain sutera tidak gampang terbakar. Namun, supaya kekuatan kain bertahan lama harus diperlukan perawatan yang benar supaya serat kain tidak rusak.

Daya Serap Air Bagus

Kelebihan kain berbahan serat alami salah satunya memiliki daya serap air yang bagus sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan terutama di suasana tropis seperti di Indonesia.

Adem

Kain sutera asli mampu memberikan sensasi dingin pada kulit saat digunakan dibawah terik matahari. Sehingga bahan ini banyak digunakan sebagai bahan pakaian hijab untuk wanita muslim.

Kekurangan

Meskipun kain sutera memiliki kualitas kain terbaik, namun jenis kain ini masih memiliki kekurangannya. Kekurangan kain ini tidak berhubungan langsung dengan karakteristik yang dimiliki kain.

Perawatan Ekstra

Pakaian bahan sutera harus dirawat dengan cara ekstra supaya serat kain tidak rusak. Perawatan yang dilakukan mulai dari cara mencucinya, yaitu dengan sabun cuci yang tepat, teknik pencuciannya, cara mengeringkannya, hingga cara menyimpannya.

Banyak Dipalsukan

Karena kain sutera memiliki harga yang sangat mahal, maka para pencari untung yang nakal banyak memalsukan jenis kain ini. Jadi supaya tidak terkecoh dalam pembelian, maka dibutuhkan pengetahuan yang bagus tentang karakteristik kain sutera supaya bisa membedakan antara kain sutra asli dengan kain sutra palsu.

Kelebihan Kain Sutera Untuk Kecantikan

sumber : http://trenhijabterbaru.blogspot.com/

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan kain sutera, maka saatnya mengetahui manfaat kain sutera untuk kecantikan. Bagi para wanita dalam perawatan kecantikan sudah banyak melakukan berbagai macam cara. Namun perwatan yang aman dan nyaman bisa menggunakan kain sutera untuk kecantikan.

Kain sutera untuk kecantikan bisa dilakuan supaya memberikan beberapa manfaat dalam kecantikan wanita. Apa saja manfaat dari kain sutera untuk kecantikan wanita ? Ulasan selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Mencegah Keriput Kulit Wajah

sumber : https://www.sahijab.com/

Kain sutera untuk kecantikan pertama supaya bisa merawat kulit wajah adalah menggunakan kain sutera sebagai bahan sarung bantal. Aktivitas tidur yang bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah adlah bahan sarung bantal yang digunakannya. Jika bahan berasal dari kain yang kasar dan tidak bisa meneyerap keringat, maka keriput pada wajah akan cepat didapatkan. Sedangkan kain sutera untuk kecantikan mampu mempertahankan kekencangan kulit wajah karena kain sutera memiliki sifat kain yang sangat halus dan lembut.

Membantu Kinerja Skincare

Waktu perawatan kecantikan terbaik adalah di malam hari. Kain sutera untuk kecantikan juga sangat membantu perawatan di malam hari. Ketika perawatan menggunakan skincare biasanya dilakukan di malam hari, karena di malam hari regenarasi kulit bisa terjadi dua kali lebih cepat.

Tetapi, jika sarung bantal berbahan kain yang kasar maka ini akan mengganggu atau memperlambat proses regenarasi kulit wajah karena skincare yang digunakan akan tersapu oleh kain yang kasar tadi. Maka kain sutera untuk kecantikan bisa digunakan sebagai bahan sarung bantal karena bahan ini sangat lembut dan halus sehingga tidak menyapu skincare yang telah diaplikasikan pada wajah. Selain itu kain sutera untuk kecantikan ini mampu menjaga kelembaban wajah sehingga kinerja skincare bisa maksimal.

Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

sumber : https://www.dream.co.id/

Kain sutera untuk kecantikan tidak hanya rumor saja. Ini dibuktikan oleh seorang dermatologist asal Houston, Jennifer Peterson bahwa kain sutera memiliki tekstur padat dan halus yang sangat membantu untuk kelembaban kulit. Kain sutera untuk kecantikan wajah bisa menggunakan sarung bantal berbahan sutera yang bisa merawat kelembaban kulit wajah sehingga kulit wajah tidak kering karena efek sarung bantal berbahan sutera.

Bersifat Hypoallergenic

Kain sutera untuk kecantikan sangat disarankan buat anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi. Kain sutera bisa untuk bahan sarung bantal atau seprei supaya kulit tidak terjadi alergi. Kelebihan kain sutera untuk kecantikan memiliki sifat kain hypoallergenic karena serat kain mampu menahan debu, jamur dan zat-zat yang mengakibatkan alergi kulit. Maka sebagai solusi yang memiliki masalah dengan kulit bisa menjadikan kain sutera untuk kecantikan wajah supaya terhindar dari alergi.

Menghaluskan Rambut

Kain sutera untuk kecantikan tidak hanya dalam masalah perawatan kulit wajah saja. Tetapi kain sutera untuk kecantikan bisa juga merawat rambut menjadi lebih baik. Kain sutera bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan kelembabannya terjaga sehingga terhindar dari rambut kusut. Kain sutera untuk kecantikan rambut karena kain sutera memiliki kandungan zat asam amino alami dan protein yang dapat mengurangi gesekan dan dapat menjaga rambut dari risiko bercabang dan kekeringan.

Perawatan kain sutera untuk kecantikan rambut bisa dilakukan dengan tidur menggunakan sarung bantal berbahan sutera. BIsa juga bagi wanita muslim menggunakan jilbab yang berbahan kain sutera.

Leave a response

6 − four =