0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Modern Ceruti

Kain Modern Ceruti sudah sangat dikenal oleh wanita muslim pada aplikasi busana dan jilbabnya. Kelebihan kain modern ceruti ini dimanfaatkan sebagai bahan yang cocok untuk berbagai item busana muslim mulai dari atasan dan bawahan dan berbagai pelengkap fashion muslim lainnya.

Bagi yang belum mengenal kain ceruti, sebaiknya mengenal dahulu kain modern ceruti ini dengan baik supaya saat membeli tidak salah karena dipasaran banyak beredar jenis kain yang mirip dengan kain modern ceruti ini. Di pasaran kain ceruti lebih mirip dengan kain sifon, namun keduanya memiliki perbedaan yang bisa kita ingat agar tidak salah memilih kain modern ceruti. Sama-sama memiliki kain yang tipis tetapi kain modern ceruti cenderung memiliki tekstur seperti kulit jeruk atau bintik-bintik kecil seperti butiran pasir.

Kelebihan Kain Modern Ceruti

Kain Modern Ceruti

sumber : https://jeel.co.id

Menggunakan pakaian yang nyaman salah satu penyebabnya adalah bahannya yang bagus. Dan bahan yang bagus ini dibuktikan dengan kelebihan dari jenis bahan yang digunakan. Oleh sebab itu untuk menambah yakin pilihan kita terhadap kain modern ceruti ini, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengenal kelebihan dari kain modern ceruti ini. Di bawah ini selengkapnya akan kami ulas tentang kelebihannya.

Memiliki Tekstur Menarik

Meskipun kainnya tipis, kain modern ceruti ternyata memiliki tekstur menarik sehingga mampu memberikan kesan modern saat digunakan. Sehingga banyak kalangan menyukai kain modern ceruti ini sebagai bahan pembuatan busana. Tekstur menarik yang dimiliki kain ini adalah teksturnya yang seperti awan atau kabut yang disebabkan oleh susunan serat kainnya. Uniknya tekstur mirip kulit jeruk ini justru tidak kasar saat diraba tetapi malah terasa halus dan lembut.. Serat kain yang membentuk seperti gelombang awan atau kabut bisa dibuktkan dengan menerawang kain ini.

Lentur Dan Lembut

Kain modern ceruti ini merupakan kain yang unik dengan tekstur tampak kasar tetapi lembut saat diraba. Kelembutan kain ini membuat nyaman saat digunakan sehingga banyak disukai oleh para wanita muslim. Selain itu kain modern ceruti ini kainnya mudah dibentuk karana memiliki sifat lentur yang nyaman pada kulit.

Memiliki Sifat Jatuh

Meskipun kainnya agak tipis, jenis kain ini memiliki bobot agak berat dibandingkan kain sifon sehingga kain ceruti cenderung memiliki sifat jatuh saat digunakan sehingga tidak mudah tersingkap oleh angin.

Berkesan Elegan

Dari beberapa jenis kain yang memiliki kesan elegan seperti sutra, satin dan lain-laiannya, kain ceruti masuk dalam kategori kain yang mampu memberikan kesan elegan sehingga memiliki tampilan yang mewah saat digunakan. Pada umumnya tampilan mewah ini pada aplikasi jilbab yang banayak digunakan pada acara-acara pesta, seperti pesta pernikahan.

Beragam Pilihan Warna

Salah satu ciri kain modern adalah memiliki beragam pilihan warna. Warna yang ditawarkan cukup banyak lebih disukai oleh banyak kalangan karena mereka bisa memilih warna sesuai dengan kesukaan mereka. Tetapi pilihan warna yang ditawarkan cenderung pada warna-warna cerah. Kain ceruti yang bahannya mampu mengikat warna dengan baik menjadi faktor penyebab kain modern ceruti ini memiliki pilihan warna yang beragam.

Tidak Gampang Melar

Kain yang gampang melar biasanya sering kita temui di bahan dasar pembuatan kaos. Namun kain ceruti merupakan kain yang tidak memiliki kelemahan seperti bahan kaos. Justru kain ceruti memiliki kelebihan kaian yang tidak gampang melar meskipun sudah mengalami proses pencucian berkali-kali.

Kainnya Kuat

Meskipun tampak tipis, kain ceruti sebenarnya memiliki karakteristik kain yang kuat dan kelebihannya lagi kain ini cukup sejuk saat digunakan.

Kekurangan Kain Modern ceruti

sumber : https://dilut.com

Tidak lengkap jika mengulas tentang kelebihan kain ceruti saja tetapi tidak mengulas kekurangannya juga. Kekurangan dari kain modern ceruti tidaklah banyak , namun perlu juga kita ketahui supaya dalam perawatannya bisa tepat dan kain ceruti bisa awet.

Mudah Tersingkap Angin

Sudah wajar jika kain yang tipis itu saat tertiup angin kencang dan mudah tersingkap. Nah hal ini menjadi salah satu kekurangan dari kain modern ceruti.

Gampang Mengerut Saat Terkena Panas Tinggi

Paparan panas tinggi ini biasanya saat kain ini disetrika. Jika suhu setrika terlalu tinggi maka kaian ceruti ini dengan mudah mengerut sehingga justru penampilan tidak rapi malah merusak penampilan. Maka dari itu saat menyetrika jangan sampai menyetel pada suhu yang terlalu tinggi agar kain ceruti tidak rusak serat kainnya dan kainnya bisa rapi.

Perlu Tambahan Fuiring

Dalam pembuatan pakaian kain tipis ceruti ini memmerlukan furing atau kaian tambahan supaya sifat menerawang ini tertutupi sehingga penampilan akan berkesan modis saat pakaian bahan ceruti ini digunakan.

Jenis-Jenis Kain Modern Ceruti

sumber : https://www.harapanrakyat.com

Kain modern ini memiliki beberapa jenis dengan kualitas dan karakteristik yang sedikit berbeda. Namun sama-sama karakteristik pada umumnya kaian ceruti. Nah jenis-jenis kain ceruti apa saja yang cukup populer dipasaran itu ? Selengkapnya akan kami bahas di bawah ini.

Ceruti Premium

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa jenis kain ceruti ini memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan jenis-jenis ceruti lainnya. Karakteristik yang dimiliki jenis ini diantaranya memiliki tekstur paling halus dan lembut dibandingkan jenis ceruti lainnya. Meskipun ceruti ini merupakan premium tetap kain ini menerawang tetapi memiliki serat kain yang kuat. Penggunaan pada umumnya jenis ceruti premium ini pada umumnya sebagai bahan pembuatan gamis dan jilbab.

Ceruti Georgette

Jenis ceruti georgette ini kualitasnya dibawah ceruti premium. Tetapi jenis ceriti ini memiliki sifat sedikit melar dan jenis kain ini kelebihannya tidak mengikuti lekuk tubuh sehingga lebih nyaman digunakan. Penggunaan bahan satu ini sering dijadikan sebagai bahan pembuatan jilbab.

Ceruti Babydoll

Jenis ceruti ini memiliki karakteristik unik dibandingkan ceruti pada umumnya. Kelebihan jenis ini kainnya tidak gampang kusut, nyaman saat digunakan, dan kainnya lentur. Jenis kain ini juga lembut cuman sayangnya daya serap keringatnya kurang baik. Penggunaan jenis kain ini dipasaran biasa sebagai bahan pembuatan khimar.

Ceruti Diamond

Yang berbeda dari jenis ceruti ini dibandingkan ceruti pada umumnya adalah kainnya yang ringan, mudah dibentuk, gampang melar,tidak licin, dan kainnya sejuk saat digunakan.

Ceruti Ultimate

Kelebihan jenis kain ceruti ini adalah cukup nyaman kaiannya saat digunakan sebagai bahan jilbab dan rok. Kelebihan lainnya jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga dipasaran sangat populer dan banyak diburu.

Ceruti Amunzen

Kelebihan jenis ceruti ini salah satunya adalah mudah menyerap keringat. Sehingga pada umumnya jenis kain ini banyak digunakan sebagai bahan cadar.

Nah, demikian sedikit ulasan dan pembahasan tentang kain modern ceruti. Informasi yang kami sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat sebagai pengetahuan yang bisa membantu dalam memilih jenis kain yang tepat sebagai bahan pakaian. Terutama bisa mengenal jenis

Leave a response

10 + 9 =