0 items in your shopping cart

No products in the cart.

4 Bahan Gamis Dan Jilbab Premium

Bahan Gamis Dan Jilbab Premium memiliki kualitas kain yang terbaik dari sisi bahan dan manfaat. Sehingga bahan gamis dan jilbab premium banyak kalangan wanita muslim menyukainya karena mampu memberikan kenyamanan saat digunakan dan bisa memberikan kesan anggun dan modis. Selain para pengguna, bahan gamis dan jilbab premium ini juga disukai oleh sebagian para prosuden busana muslim gamis dan jilbab dalam pembuatannya. Nah, jenis kain apa saja yang digunakan sebagai bahan gamis dan jilbab premium itu ? Selengkapnya akan kami bahas di bawah ini.

Kain Maxmara

bahan gamis dan jilbab premium

sumber : https://konveksi.co/

Kain maxmara memiliki penampakan mirip kain satin dengan permukaan kain yang mengkilap. Namun jenis kain maxmara ini memiliki kain dengan tekstur kain yang lebih lembut dari kain satin. Kelebihan kain maxmara ini dimanfaatkan oleh sebagian produsen busana muslim sebagai bahan gamis dan jilbab premiun. Bagi kamu yang belum tahu tentang kain maxmara kami akan jelaskan beberapa karakteristik jenis kain ini supaya kamu lebih mantab memilih kain ini sebagai bahan gamis dan jilbab premium.

Karakteristik kain maxmara yang pertama adalah memiliki serat kain yang dingin dibandingkan dengan kain satin. Bahan premium dengan serat dingin ini syarat penting sebagai bahan pakaian yang digunakan di iklim tropis karena akan memberikan kenyamanan saat digunakan untuk beraktivitas.

Karakteristik kedua kain maxmara adalah kainnya memiliki sifat jatuh dan tidak gampang kusut. Kedua sifat yang dimiliki jenis kain ini menjadikan perawatan lebih mudah karena tidak perlu sering menyetrika saat akan digunakan dan lebih ramah lingkungan. Kemudian sifat jatuh kain ini lebih membuat nyaman pengguna karena kain tidak mudah tersingkap saat tertiup angin.

Karakteristik ketiga kain ini adalah memiliki warna dan motif yang beragam sehingga produsen dan pengguna bisa memilih warna dan motif sesuai dengan kesukaannya. Warna dan motifnya menjadikan kainnya memiliki kilauan doff yang lembut saat dipandang sehingga kesan modern melekat pada jenis kain ini. Karakteristik lainnya adalah bahan maxmara tidak menerawang sehingga sangat cocok dijadikan bahan gamis dan jilbab premium.

Kain Katun Toyobo

sumber : https://blog.mitramulia.com/

Bahan gamis dan jilbab premium berikutnya adalah kain katun toyobo. Jenis kain ini merupakan salah satu jenis kain impor karena kain ini berasal dari Jepang. Jnis kain ini masuk kategori kain premium karena memiliki kualitas kain yang terbaik dengan serat kainnya yang rapat sehingga kainnya tidak menerawang.

Perbedaaan dengan kain katun Jepang yang beredar dipasaran yang juga salah satu jenis kain impor adalah jika katun jepang meskipun ini kaian impor tetapi produksinya dilakukan di Indonesia. Tetapi kain katun toyobo adalah jenis kain katun yang produksinya asli dari negara Jepang sehingga harga kain katun toyobo juga lebih mahal daripada kain katun Jepang pada umumnya.

Bahan gamis dan jilbab premium ini memiliki karakteristik kain katun pada umumnya, namun kualitasnya di atas kain katun pada umumnya seperti kain yang memiliki daya serap keringat yang sangat bagus sehingga kainnya mampu memberikan rasa dingin pada kulit saat digunakan.

Kain katun toyobo memiliki karakteristik tekstur kain yang sedikit mengkilap tetapi tidak licin sehingga sangat halus dan lembut saat disentuh. Karakteristik lainnya kain ini adalah cukup ringan dan jatuh sehingga nyaman saat dipakai. Sekilat kain katun toyobo ini hampir sama dengan jenis kain katun lainnya, tetapi pengguna akan merasakan perbedaannya saat menggunakannya.

Kain Balotelli

sumber : https://harga.web.id/

Kan balotelli menjadi salah satu bahan gamis dan jilbab premium karena jenis kain ini memiliki kualitas kain yang terbaik. Secara kasat mata jenis kain ini bisa dikenali dengan melihat tekstur kainnya yang khas terdapat pola kotak-kotak kecil yang membentuk garis-garis. Sedangkan kain ini jika dilihat dari jauh akan membentuk pola kotak-kotak yang besar disebabkan pola garis-garis yang dimilikinya.

Kain yang agak kaku ini memiliki kain yang cukup tebal sehingga keunggulan kain ini tidak menerawang saat dijadikan sebagai bahan gamis dan jilbab premium. Kain balotelli terbuat dari bahan serat kapas alami dan serat campuran lainnya sehingga teksturnya sedikit berkilau pada permukaannya. Untuk mengenal lebih jauh tentang kain ini kami akan menjelaskan beberapa karakteristik yang dimilkinya.

Karakteristik pertama yang dimiliki kain balotelli adalah kainnya memiliki tekstur berserat. Tekstur berserat ini menghasilkan kain yang tidak menerawang. Serat pada teksturnya bisa di cek dengan cara merabanya dan akan merasakan sensasi garis-garis pada teksturnya.

Karakteristik berikutnya adalah kainnya tidak membentuk lekuk tubuh karena kainnya tidak melekat pada tubuh yang disebakan bahannya yang sedikit kaku. Sehingga bahan ini sangat cocok digunkan sebagai bahan pembuatan gamis dan jilbab karena bahannya juga tidak menerawang yang bisa membuat nyaman para penggunanya.

Karakteristik selanjutnya bahan gamis dan jilbab premium ini memiliki banyak pilihan warna dan motif sehingga para pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan warna dan motif yang mereka sukai. Warna yang tersedia mulai dari warna cerah hingga warna gelap kemudian dari yang polos hingga yang bermotif.

Karakteristik unik lainnya adalah meskipun kainnya tebal, kain balotelli ini tergolong kain yang ringan sehingga cukup nyaman ketika digunkan untuk beraktivitas sehari-hari. Selain dijadikan sebagai bahan gamis dan jilbab, kain balotelli juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan blus, rok, baju koko, dll.

Kain Wolfis

sumber : https://blog.elevenia.co.id/

Kain wolfis memiliki dua jenis yaitu premium dan standart. Tetapi kali ini kain wolfis menjadi bahan gamis dan jilbab premium yang cukup sering digunakan dipasaran. Kain yang cukup kokoh ini memiliki serat yang rapat dan rapi selain itu memiliki tekstur halus dan tidak licin. Sehingga pada umumnya kain wolfis merupakan salah satu jenis kain premium yang sering digunkan sebagai bahan pembuatan berbagai macam pakaian.

Perbedaan kain wolfis dengan bahan lainnya yang sering membuat bingung banyak orang karena belum mengenal karakteristik dari kain wolfis itu sendiri. Maka sebaiknya mengenal lebih dulu tentang kain ini supaya tidak bingung saat memilih dan membeli. Karakteristik kain wolfis yang pertama adalah kainnya tidak mudah kusut sehingga memudahkan dalam perawatannya. Selain itu kain wolfis yang populer adalah memiliki tekstur kain yang sangat lembut meskip[un jenis kain ini sudah digunakan berkali-kali.

Kelebihan dari kain ini sehingga digunakan sebagai bahan gamis dan jilbab premium adalah kainnya tidak menerawang karena memiliki serat kain yang rapat. Kelebihan kain ini cukup disukai oleh kalangan wanita muslim sebagai bahan pembuatan gamis dan pakaian muslim lainnya.

Karakteristik selanjutnya dari kain wolfis adalah kainnya ringan meskipun jenis kain ini memiliki ketebalan yang sedang. Kelebihan dari kain ini dimanfaatkan sebagai bahan pakaian karena terasa nyaman saat digunakan. Meskipun kainnya tidak gampang kusut, kain wolfis sebelum penggunaanya sebaiknya disetrika dahulu supaya lebih rapi dan penampilan jadi semakin menarik

Pilihan warna kainnya juga beragam dan pilihan warna juga bagus mulai dari warna cerah hingga warna gelap sabngat tersedia sehingga sangat disukai oleh pengguna karena memudahkan dalam memilih warna sesuai yang diinginkan para pengguna. Kain wolfis juga termasuk memiliki sifat kain yang jatuh, tetapi jenis kain ini mengikuti bentuk tubuh. Maka dalam aplikasi sebaiknya desain pakaian agak longgor supaya lekuk tubuh tidak tampak.

Leave a response

9 + one =