0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Kain Katun Untuk Gamis

Kain katun untuk gamis bisa memberikan kenyamanan penggunannya. Apalagi bahan ini bisa memberikan kesan modis dan elegan. Kain katun untuk gamis wanita terbaik pada umumnya memiliki beberapa kelebihan bahan, seperti kain mudah menyerap keringat, adem, tidak gampang sobek, kain halus, ringan, dll. Kain katun untuk gamis memang sangat cocok sekali karena gamis ini digunakan di wilayah tropis seperti di Indonesia.

Apa itu Pakaian Gamis ?

kain katun untuk gamis

sumber : https://zilingotrade.id/

Pakaian gamis merupakan salah satu model busana wanita yang berasal dari Timur Tengah yang sudah digunakan sejak 4000 tahaun yang lalu. Sekarang pakaian gamis menjadi busana populer di seluruh dunia, apalagi di negara yang mayoritas pendududknya muslim. Saat ini model gamis sangat bervariasi, namun gamis untuk wanita dengan model busana terusan dari leher hingga mata kaki dan dari pinggah ke bawah dibuat lebih longgar.

Perkembangan pakaian gamis mulai populer ketika peradapan Islam sedang mengalami kejayaannya sekitar abad ke 7 Masehi. Saat ini pakaian gamis memiliki banyak model yang menarik sehingga banyak wanita menyukai untuk memakainya. Apalagi jika bahan gamis tersebut sangat membuat nyaman. Kain katun untuk gamis merupakan salah satu bahan yang tepat dari kriteria tersebut.

Ciri-Ciri Gamis Terbaik

sumber : https://www.blibli.com/

Perlu dipahami dahulu fungsi utama dari pakaian atau busana yang akan kamu pakai. Busana atau pakaian, pertama memiliki fungsi untuk menutup aurat dengan baik dan sempurna. Selanjutnya, untuk mempercantik penampilan supaya enak dipandang mata. Begitu juga pakaian gamis terbaik harus bisa menutup aurat dengan sempurna, selain itu memiliki kualitas bahan dan jahitan yang terbaik. Apa saja ciri-ciri gamis terbaik yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk digunakan ? Selengkapnya bisa di cek di bawah ini.

  • Kain katun untuk gamis memiliki ciri-ciri bahan kuat sehingga bisa awet dan tidak mudah sobek, selain itu kain memiliki bobot ringan sehingga mudah digunakan.
  • Kain katun untuk gamis juga memiliki kelebihan mudah menyerap keringat sehingga saat digunakan tidak gampang gerah di kondisi cuaca yang panas.
  • Kain katun untuk gamis juga memberikan kenyamanan pada kulit bagi penggunan yang memiliki alergi kulit karena kain memiliki tekstur lembut dan halus.
  • Kain katun untuk gamis yang baik yang memilki jahitan dengan kualitas baik. Jahitan berkualitas baik bisa dilihat dari bntuk jahitan pada pakaian gamis tersebut. Jahitan bagus tampak jahitan halus, rapi dan lurus tidak bengkok serta tidak mengkerut. Semakin banyak jumlah kerapatan jahitan semakin berkualitas jahitan tersebut.
  • Kain katun untuk gamis, bahan tidak menerawang sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan karena aurat bisa terjaga dengan sempurna.
  • Kain katun untuk gamis jika kotor mudah untuk dibersihkan dan juga cepat kering.

Model Pakaian Dari Kain Katun Untuk Gamis

sumber : https://shopee.co.id/

Kain katun selain menjadi bahan terbaik untuk pakaian gamis, juga memiliki beberapa model gamis katun yang sangat menarik dan modis. Hadirnya berbagai macam model gamis ini supaya kamu bisa memilih penampilan dengan gamis yang paling tepat agar penampilan semakin stylis dan kekinian.

Gamis Ruffle

Kain katun untuk gamis bisa dengan model ruffle. Aksen ruffle bisa diaplikasikan pada lengan gamis atau di bagian leher. Ada juga di aplikasikan di ujung gamis. Jika kamu suka dengan aksen ruffle, maka gamis ruffle bisa menjadi pilihan untuk penampilan kamu.

Gamis Lengan Lonceng

Untuk tampil modis bisa juga penggunaan kain katun untuk gamis lengan lonceng. Model lonceng ini adalh model yang pada sisi lengan berbentuk mengembang seperti lonceng, sehingga model ini disebut gamis lengan lonceng.

Gamis Busui

Model gamis ini bisa juga dari kain katun untuk gamis busui, yang memiliki kancing atau resletin di bagian dada supaya mudah ketika menyusui.

Gamis Full Kancing

Pada model gamis ini terdapat kancing full di sisi depan dari atas hingga bawah. Kadang kancing yang berada di bawah cuman sebagai aksen saja.

Gamis Peplum

Kain katun untuk gamis bisa dijadikan model ini, bentuk gamis yang sederhana sehingga peplum menjadi ilusi yang memberikan kesan ramping pada penggunanya.

Gamis Cape

Model gamis ini cukup unik karena pada bagian atasnya ada capenya. Model ini juga cocok dari kain katun untuk gamis.

Gamis Ikat

Gamis ini pada sisi kanan kirinya ada tambahan draperi yang bisa dikatkan dibagian badan depan. Model ini bisa juga dari kain katun untuk gamis.

Gamis Layering

Model gamis ini seperti perpaduan tunik dengan baju gamis biasa, dan tuniknya sebagai outer dari gamis tersebut. Gamis ini bisa dari kain katun untuk gamis layering.

Jenis Kain Katun Untuk Gamis

sumber : https://www.bukalapak.com/

Pembuatan gamis dari bahan katun sekarang sudah dalam model yang variatif. Tetapi, model gamis ini juga berasal dari beberapa jenis kain katun untuk gamis. Karena kain katun memeliki kelebihan untuk dipakai di alam yang tropis maka kain ini menjadi sangat populer. Jenis kain katun apa saja yang cocok sebgai bahan gamis ? Selengkapnya bisa di cek di bawah ini.

  • Katun Jepang

Kain yang berasal dari negara Jepang sehingga bahan ini bernama katun Jepang. Kain yang berasal dari seratus persen serat organik sehingga menciptakan jenis kain katun yang khas dan sudah memiliki hak paten. Karak teristik katun jepang pada umumnya adalah tekstur kain yang dimilikinya halus, lembut, ringan, tidak berbulu, dan mudah menyerap keringat. Kain katun jepang terbaik ada tanda wtermarknya dengan tulisan Japan Design, dan kode warna pada ujung kainnya.

Kain katun jepang juga memiliki permukaan kain yang halus ketika tersentuh kulit. Sehingga kain ini sangat cocok sebagai bahan gamis. Kain katun untuk gamis ini biasanya memiliki motif bunga-bunga.

  • Katun Rayon

Katun rayon berasal dari dua bahan yaitu serat kapas dan serat rayon. Kain ini pada umumnya memeiliki karakteristik yang cocok dengan alam tropis. Di antara karakteristik yang dimiliki kain katun rayon adalah permukaan kain yang berkilau, permukaan kain licin dan kain ringan, memiliki sifat adem, mudah menyerap keringat. Kain katun untuk gamis bisa juga cocok dari bahan katun rayon ini.

  • Katun Ima

Katun ima merupakan salah satu jenis kain katun yang memiliki kualitas terbaik. Serat kain yang dimilikinya sangat rapat sehingga kain tidak menerawang. Selain itu pada umumnya kain katun mudah menyerap keringat, kain katun ima juga memiliki karakteristik ini dengan baik. Sehingga kain katun untuk gamis bisa diaplikasikan jenis kain katun ima ini.

  • Katun Toyobo

Katun Toyobo memiliki tekstur yang halus dibandingkan dengan katun jepang. Kain katun toyobo kain lebih tebal sehingga tidak menerawang. Karakteristik ini cocok digunakan sebagai bahan gamis yang menarik. Selain itu kain memeiliki sifat jatuh dan mengkilap. Kain katun untuk gamis bisa direkomendasi dari bahan katun toyobo.

Leave a response

1 × 2 =