0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Katun Terbaik Untuk Pakaian

Kain katun terbaik untuk pakaian, karena bahan ini memiliki karakteristik kain yang cocok sebagai berbagai macam pakaian baik di cuaca panas ataupun dingin. Kain katun sendiri secara garis besar memiliki dua jenis berdasarkan jenis bahan pembuatannya. Jenis pertama kain katun adalah kain katun terbaik untuk pakaian yang berasal dari bahan serat kapas. Sedangkan, yang kedua adalah jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang terbuat dari bahan serat rami. Kedua jenis bahan katun tadi memiliki karakteristik yang sedikit berbeda satu dengan lainnya.

Alasan Kain Katun Sangat Populer Untuk Pakaian

kain katun terbaik untuk pakaian

sumber : https://lifestyle.okezone.com/

Sekitar 50 persen bahan pakaian di seluruh dunia menggunakan kain katun sebagai bahan terbaik untuk pembuatan pakaian. Bahkan kain katun tidak hanya menjadi bahan dasar pembuatan pakaian saja, tetapi jugan menjadi bahan dasar pembuatan perabotan rumaha tangga lainnya, wajar jika kain katun menjadi kain yang paling populer di dunia.

Kain katun yang paling banyak digunakan untuk bahan pakaian adalah jenis bahan katun yang terbuat dari serat kapas. Karena bahan baku yang melimpah membuat kain ini mudah ditemui dipasaran. Bahan katun serat kapas sendiri memiliki banyak jenisnya sehingga bisa digunakan sebagai pakaian atau keperluan sesuai karak teristik yang dimiliki masing-masing jenis kain katun.

Karakteristik Kain Katun Terbaik Untuk Pakaian

sumber : https://www.kaos-kerah.com/

Pada umumnya, kain katun memiliki karakteristik kain dengan beberapa kelebihan kain yang cocok untuk digunakan di cuaca tropis seperti di Indonesia. Namun, kain katun terbaik untuk pakaian seharusnya memiliki beberapa karakteristik sesuai dengan poin-poin seperti di bawah ini supaya nyaman ketika digunakan.

sumber : https://hot.liputan6.com/

  • Tekstur Kain Lembut Dan Halus

Pada umumnya jenis kain katun adalah memiliki tekstur yang lembut. Namun, ada beberapa jenis kain katun yang memiliki tekstur agak kasar karena proses pembuatannya. Maka pemilihan kain katun terbaik untuk pakaian harus memiliki bahan katun yang bertekstur lembut dan halus agar tidak terjadi iritasi pada kulit jika digunakan.

  • Serat Kain Yang Kuat

Serat kain yang kuat biasanya tampak pada permukaan kain. Serat yang kuat memiliki kerapatan yang bagus, dengan tampilan yang jelas karena berasal dari serat pilihan ketika proses pemintalan. Jadi, kain katun terbaik untuk pakaian bisa ditentukan dari kain yang memiliki serat yang kuat supaya pakaian bisa awet.

  • Dingin Atau Adem

Karakteristik kain katun terbaik untuk pakaian selanjutnya haruslah memiliki sifat dingin atau adem saat digunakan. Karena ada beberapa jenis kain katun yang masih memiliki sifat agak panas karena berasal dari campuran bahan sintetis.

  • Daya Serap Air Tinggi

Berpakaian di wilayah tropis harus memilih bahan yang memiliki daya serap keringat tinggi. Suhu yang hangat kadang menjadi terlalu panas di saat musim kemarau sehingga tubuh banyak mengeluarkan keringat. Pakaian dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik bisa menjadi pilihan terbaik sebagai pakaian. Bahan tersebut adalah kain katun terbaik untuk pakaian.

Jenis Kain Katun Terbaik Untuk Pakaian

sumber : https://guratgarut.com/

Katun Supernova

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang pertama adalah kain katun supernova. Jenis kain katun supernova memiliki karakteristik kain katun terbaik untuk pakaian seperti dingin, lembut, halus, dan kain ini memiliki bobot yang ringan. Sealain itu, kain katun supernova memiliki serat serat benang halus dan jelas pada permukaan kainnya. Serat-sesrat halus ini menjadi ciri khas dari kaian katun supernova. Pada penggunaan pakaian, kain katun supernova sering digunakan sebagai bahan untuk pakaian koko, baju formal, gamis syar’i dan juga jilbab.

Katun Ima Polos

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang kedua adalah kain katun ima polos. Kain katun ima polos memiliki tekstur kain halus tanpa motif. Kain ini merupakan salah satu kain katun impor drai Jepang. Katun ima polos ini juga memiliki ketebalan seperti kain katun supernova sehingga nyaman digunakan sebagai pakaian karena tidak menerawang. Selain itu katun ima polos ini memiliki kualitas kain diatas supernova karena memiliki daya tahan kain diatas supernova dan permukaan kain sangat halus. Penggunaan kain katun ima banyak digunakan sebagai pakaian seragam, gamis syar’i, jilbab, dan baju koko.

Katun Ima Slub Impor

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang ketiga adalah kain katun ima slub impor. Kain ini hampir mirip dengan katun ima polos, namun jika dilihat lebih detail kain katun ini memiliki tekstur benang yang bersilang-silang pada permukaannya. Dari sisi kualitas dan penggunaan juga hampir sama dengan katun ima polos.

Katun Madinah

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang keempat adalah kain katun madinah. Katun satu ini juga memiliki karakteristik kain katun pada umumnya, tetapi kain ini lebih ringan, jatuh, dan tidak menerawang. Penggunaan kain katun madinah biasanya digunakan sebagai bahan untuk gamis syar’i dan jilbab. Kain katun madinah ini memiliki kualitas kain diatas kain katun supernova karena permukaan katun ini sangat halus dan adem, sehingga harga kain katun ini harganya lebih mahal.

Katun Linen Euro

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang kelima adalah kain katun linen euro. Kain ini memiliki serat benang yang khas yaitu longgar dan besar karena bahan kain ini berasal dari serat rami dan bukan serat kapas. Sehingga kain katun linen euro ini memiliki karakteristik agak kaku, namun kain ini berkualitas bagus. Kain yang adem dan lembut di kulit ini biasa digunakan sebagai pakaian jenis kasual karena bahan ini juga mudah menyerap keringat dengan baik.

Katun Toyobo Original Impor

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang keenam adalah kain katun toyobo original impor. Kain katun ini biasanya digunakan sebagai bahan pakaian seragam kantor, jilbab, gamis syar’i, baju koko, dll. Karakteristik kain adalah ringan, tidak kaku, tidak menerawang, halus, dingin dan kain sedikit licin. Kain katun toyobo impor ini merupakan salah satu kain premium dan ekseklusif.

Katun Toyobo Fodu Impor Premium

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang ketujuh adalah kain katun toyobo fodu impor premium. Dari namanya saja kain katun ini dari kelas premium dan bisa dipastikan memiliki kualitas kain terbaik. Dengan memiliki karakteristik sedikit mengkilap sehingga bahan ini berkesan mewah dan elegan cocok dipakai dalam acara formal dan semi formal. Untuk penggunaan bahan ini hampir mirip dengan kain katun toyobo original impor.

Katun Ima Royal Platinum

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang kedelapan adalah kain katun ima royal platinum. Kain katun ini tidak terlalu jatuh karena kainnya ringan dan kain ini tidak menerawang. Pada katun ini memiliki ciri khas yang bisa dilihat pada permukaan kain, yaitu memiliki tekstur kotak-kotak kecil yang terlihat jelas pada permukaan kain.

Katun Jepang Polos Tokai Senko

Jenis kain katun terbaik untuk pakaian yang kesembilan adalah kain katun Jepang polos tokai senko. Katun ini tidak lagi impor langsung dari negara Jepang, tetapi diproduksi di Indonesia yang sudah mendapatkan paten dari Jepang. Katun ini memiliki ketebalan kain yang cukup bagus, permuakan halus, dan memiliki warna yang tidak gampang pudar meskipun sudah dilakuakan pencucian berkali kali.

Leave a response

6 − two =