0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Kain Jersey Populer Dipasaran

Jenis Kain Jersey sangat menentukan kenyamanan saat digunakan sebagai pakaian. Salah satu jenis kain ini cukup populer dipasaran sebagai bahan berbagai macam pakaian. Kain jersey sendiri memang yang sangat dikenal adalah bahan yang digunakan sebagai bahan dasar pakaian. Tetapi kain Jersey sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian selain pakaian olahraga, seperti gamis, jilbab atau yang lainnya.

Sebelum membahas lebih jauh tentang jenis kain jersey, sebaiknya kita mengenal bahan jersey agar informasi tentang kain ini bisa lengkap dan dipasaran kita tidak salah memilih kain. Kain jersey sendiri adalah salah satu jenis kain yang dibuat dari teknik rajutan yang berasal dari bahan serat katun murni maupun dari serat bahan campuran baik alami dan sintetis.

Kain jersey yang terbuat dari bahan alami cenderung memiliki karakteristik dan sifat seperti halus, lembut, adem, tidak menerawang dan tekstur tidak berbulu. Kain jersey juga memiliki sifat elastis, fleksibel, hangat dan mudah menyerap keringat sehingga jenis kain ini banyak disukai untuk dijadikan sebagai bahan dasar pakaian.

Jenis-jenis Kain Jersey

Kain Spandek Jersey

jenis kain jersey

sumber : https://shanehijab.com/

Kain spandek jersey dipasaran juga dikenal dengan kain spandek IYT. Ada lagi nama lain dari jenis kain jersey spandek ini yaitu spandek jersey Korea. Kelebihan dari jenis kain jersey ini salah satunya memiliki kain dengan kualitas yang terbaik dari beberapa jenis kain jersey lainnya. Dipasaran jenis jersey ini sudah sangat populer sehingga dengan mudah juga didapatkan dipasaran. Untuk memilih jenis kain jersey ini supaya tidak salah pilih, kita harus cek labelnya dulu pada gelondongan kainnya. Jika benar jenis kain jersey spandek, maka ada tulisannya ‘Spandek IYT’.

Di beberapa jenis lainnya juga ada tulisan ‘Jersey Korea’. Jenis kain jersey berkualitas ini memiliki karakteristik seperti serat kain yang halus, permukaan kain yang keset, kain tidak mengkilap, tekstur kain lembut, warnanya cenderung lembut, dan terasa adem saat tersentuh kulit. Bahan jersey IYT ini sering juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pakaian komunitas karena memiliki bahan yang berkualitas.

Kain Jersey Stella

Jenis kain jersey stella ini memiliki kualitas di bawah jenis jersey spandek/IYT. Meskipun jenis jersey ini masih di bawah jersey IYT, tetapi jenis kain ini dipasaran sudah disebut sebagai kain jersey super. Penyebutan kain super ini sepadan dengan karakteristik yang dimilikinya, seperti kain yang tidak mengkilap, memiliki tekstur kain yang halus dan lembut, kainnya bersifat jatuh, kain juga keset namun ada licinnya sedikit, dan serat bahannya tampak tersusun rapi jika dilihat dari permukaan kainnya.

Kain Jersey Hight Twist

sumber : https://www.kainpusat.com/

Jenis kain jersey hight twist ini mungkin kualitasnya di bawah jenis jersey stella, tetapi jenis kain ini memiliki kelebihan dalam warnanya, yaitu memiliki varian warna yang banyak hingga 30 an varian warna. Varian warna yang banyak ini disukai oleh pengguna karena pilihan bisa sesuai dengan kesukaan pengguna. Selain varian warna yang banyak, jenis kain jesrsey ini juga memiliki harga terjangkau sehingga sangat ekonomis.

Jenis kain ini memiliki karakteristik kainnya yang mengkilap yang disebabkan bahan campuran polyester. Sehingga jenis kain ini agak panas saat digunakan. Jenis jersey twist ini juga terbagi lagi dua jenis yaitu kain tenun dan kaos. Jika tenun memiliki sifat kain yang tidak elastis dan banyak dimanfaatkan sebagai blazer, jas, dan pakain outer lainnya.

Sebaliknya, jika jersey kaos maka bahannya melar dan penggunaannya sering dijadikan bahan pembuatan gamis, jilbab, dan pakaian lainnya. Dopasaran Indonesia jenis jersey ini yang sering ditemui dipasaran adalah jenis Jet Black, Sebastian, Tiger, Caravelle, Maxi Style, Staff, Serasi, Intercooler, dan lain-lainnya.

Kain Jersey Etiway

Jenis jersey Etiway ini memiliki karakteristik mirip dengan jersey hight twist, hanya berat dan lebar kainnya saja yang membedakannya. Karakteristik kain jersey etiway ini meliputi kain yang sedikit mengkilap, memiliki sifat jatuh, tampak rajutan yang tidak rapi, dan bahannya lumayan adem. Jadi jenis kain jersey ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai bahan dasar pakaian.

Kain Jersey Serena

sumber : https://ozzakonveksi.com/

Kain jersey serena termasuk kategori kain jersey yang berkualitas. Karena jenis kain ini sering digunkan sebagai bahan pembuatan pakaian sekelas merk terkenal seperti Adidas dan Nike. Jenis jersey ini memiliki kain dengan permukaan yang halus dan lembut dan memiliki serat yang padat. Beberapa karakteristik yang dimiliki oleh jersey ini diantaranya adalah kainnya halus, lembut, adem, kainnya elastis, dan yang unik kainnya mudah kering. Sehingga jenis jersey ini sering dijadikan bahan pakaian olahraga.

Kain Jersey Scarlet

Bagi pecinta kain jersey jangan berkecil hati dulu harga kainnya yang mahal. Harga mahal memang sepadan dengan kualitas yang dimiliki kainnya. Tetapi ada jenis jersey dengan harga terjangkau namun masih nyaman digunkan sebagai bahan pakaian, yaitu kain jersey Scarlet atau jersey serly. Jenis kain ini memiliki karakteristik seperti tekstur kasar, serat kain tidak rapat dan tidak rapi, kain tidak begitu adem, warna cenderung buram.

Kain Jersey Crepe

sumber : https://tribunnewss.github.io/

Jenis kain Jersey ini juga sangat dikenal dengan nama spandek crepe. Cri khas yang unik yang dimiliki jenis jersey ini adalah memiliki permukaan kain yang mirip seperti kulit jeruk. Di dunia fashion jenis kain ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan gamis, jilbab, hijab dan jenis pakaian lainnya.

Kain Jersey Rayon

Kain Jersey rayon memiliki kelebihan yang merupakan salah satu karakteristik kainnya, yaitu sangat baik dalam menyerap keringat. Selain itu jenis kain ini cukup lentur dan lembut, sehingga jenis kain ini banyak disukai oleh para produsen pakaian.

Kain Jersey Drifit

Jenis kain Jersey drifit pembuatannya berasal dari campuran serat polyester, nilon, dan campuran katun. Kelebihan jersey ini adalah memiliki sifat kain yang ringan dan adem. Jenis ini sering dijadikan sebagai bahan pembuatan pakaian olahraga seperti sepakbola, tenis, dan badminton. Jenis jersey ini juga memiliki warna yang bervariasi, mulai dari warna yang gelap seperti hitam, abu tua, dongker, dan coklat, hingga yang warnanya terang.

Jenis jersey ini di pasaran ada dua jenis, yaitu grade ori dan lokal. Diantara dua jenis drifit, jenis grade ori yang paling banyak di cari karena memiliki karakteristik kain yang halus, elastis, sedikit mengkilat, dan adem saat digunakan. Sedangkan jenis drifit harga ekonomis, bisa menggunakan drifit lokal. Jangan kuatir dengan kualitasnya karena jenis ini masih dibawahnya sedikit jenis ori.

Kain Jersey Paragon

Kain jersey paragon merupakan kain yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian olahraga basket. Jenis jersey ini tidak melar dan agak panas. Sehingga dalam pembuatan pakaian biasanya dibuat longgar supaya tidak panas. Dari sisi harga jenis jersey ini cukup ekonomis.

Leave a response

2 × five =