0 items in your shopping cart

No products in the cart.

5 Bahan Jilbab Pashmina Terbaik

Bahan jilbab pashmina terbaik menjadi salah satu syarat supaya jilbab pashmina nyaman saat digunakan. Bahan jilbab pashmina terbaik berasal dari beberapa jenis kain yang sudah populer dipasaran. Bagi yang belum tau tentang jilbab pashmina, mengkin sedikit kami jelaskan tentang apa itu jilbab pashmina ? Jilbab pashmina adalah jilbab dengan bentuk persegi panjang seperti selendang. Jilbab pashmina bisa terbuat dari berbagai bahan kain, tetapi jilbab pashmina awalnya adalah berbahan wol.

Namun seiring perkembangan jaman dan fashion mode, jilbab pashmina menjadi salah satu trend hijab karena model jilbab ini mudah dikreasikan sesuai dengan kebutuhan para hijaber. Kenyamanan dalam penggunaan jilbab pashmina yang paling utama adalah pemilihan bahan jilbab pashmina terbaik. Tren di pasaran ada beberapa bahan jilbab pashmina terbaik, di antara bahan terbaik untuk jilbab pashmina bisa di cek selengkapnya di bawah ini.

5 Bahan Jilbab Pashmina Terbaik

Bahan Sifon

bahan jilbab pashmina terbaik

sumber : https://shopee.co.id/

Bahan jilbab pashmina terbaik pertama adalah kain sifon. Jenis kain ini sudah sangat dikenal dipasaran. Kain sifon memiliki ciri khas dengan kain yang tipis dan memiliki bobot yang ringan disebabkan kainnya tipis. Bahan jilbab pashmina terbaik ini juga memiliki karakteristik, kelebihan dan kelemahannya sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bahan jilbab pashmina terbaik. Kain sifon sendiri memiliki tiga jenis yang dikategorikan dengan melihat asal bahan pembuatannya. Jenis pertama kain sifon adalah yang berasal dari serat alami seperti serat sutra dan katun.

Jenis berikutnya kani sifon berasal dari serat sintetis seperti nilon, polyester, dan rayon. Sedangkan jenis yang ketiga kain sifon adalah berasal dari bahan campuran antara serat alami dengan serat sintetis seperti hycon, ceruty, crepe. Ketiga jenis kain sifon diatas memiliki ciri khas yaitu kainnya tipis sehingga kain menerawang. Dalam penggunaan kaian sifon sebagai bahan jilbab pashmina terbaik sebaiknya menggunakan inner terlebih dahulu supaya tidak menerawang.

Kelebihan kain sifon ini sebagai bahan jilbab pashmina terbaik adalah bahannya tidak mudah kusut, kain mudah dicuci karena jenis kain ini tidak gampang menyerap noda, sehingga dalam perawatannya juga sangat mudah. Proses pembuatan kain sifon dengan tenun yang bagus membuat jenis kain sifon ini juga awet selain itu harga kain ini juga terjangkau.

Bahan Ceruti

sumber : https://shopee.co.id/

Bahan jilbab pashmina terbaik kedua adalah berasal dari bahan ceruti. Kain ceruti ini mirip sekali dengan kain sifon, sehingga masih banyak orang yang masih keliru dalam membedakan kedua kain ini yaitu antara sifon dan ceruti karena kedua kain ini sama sama tipis. Untuk membedakan keduanya dengan melihat teksturnya, jika kain ceruti memiliki tekstur seperti kulit jeruk sedangkan tekstur kain sifon tidak memilikinya.

Bahan jilbab pashmina terbaik ini mampu memberikan kesan yang elegan karena kain ceruti memiliki sifat jatuh. Kelebihan jenis kain ini sebagai jilbab pashmina diantaranya adalah bahannya lembut dan elastis sehingga banyak hijaber menyukainnya karean bahan mudah dibentuk dan elastisitas kain memberikan kenyamanan pada kulit. Jenis kain ceruti masuk kategori kain semi premium, namun kain ini masih terjangkau oleh banyak kalangan.

Meskipun kain ceruti elestis, jenis kain ini tidak mudah melar akibat seringnya dicuci ataupun pemakaian. Bahan jilbab pashmina terbaik ini juga mudah dalam perawatannya, karena warna kain yang tidak mudah luntur dan kain ceruti juga memiliki kekuatan meskipun kainnya tipis. Satu lagi kelebihan kain ceruti dijadikan sebagai bahan jilbab pashmina terbaik adalah bahan ceruti tidak panas sehingga nyaman digunakan dalam cuaca panas dan ini sangat cocok dipakai dalam iklim tropis seperti di Indonesia.

Bahan Diamond Italiano

sumber : https://pusathijabterbaru.com/

Kain diamond italiano menjadi salah satu bahan jilbab pashmina terbaik. Jenis kain ini sudah tidak asing lagi keberadannya dipasaran. Kain diamond italiano merupakan salah satu jenis kain terbaik yang digunakan sebagai pakaian. Sehingga kain ini juga menjadi bahan jilbab pashmina terbaik karena memiliki beberapa keunggulan kainnya.

Kain diamond italiano memiliki ciri khas pada tekstur kainnya seperti kulit jeruk dan akan terasa agak kasa seperti butiran pasir. Ciri lainnya jenis bahan jilbab pashmina terbaik ini adalah memiliki ketebalan kain yang bagus, kain sedikit kaku dan dari jenisnya diamond italiano merupakan yang bertekstur paling kasar. Pada penggunaannya, kain ini sering dijadikan sebagai bahan jilbab pashmina terbaik. Selain itu juga dijadikan sebagai bahan jilbab segi empat karena bahan mudah dibentuk.

Kain diamond italiano mampu memberikan kesan semi formal dan formal sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bahan pakaian atau jilbab yang digunakan untuk menghadiri acara pesta dan acara formal lainnya. Di cuaca yang panas, penggunakan jilbab pashmina berbahan diamon italiano tidak menjadi masalah, karena bahan ini memberikan sifat sejuk saat digunakan sehingga banyak kalangan hijaber menyukainnya dan memilih untuk dijadikan bahan jilbab pashmina terbaik.

Bahan Voal

sumber : https://www.jd.id/

Hingga hari ini bahan voal menjadi salah satu bahan jilbab pashmina terbaik karena bahan satu ini mampu memberikan penampilan yang modis dan kekinian. Selain bahan voal dijadikan sebagai pashmina, bahan satu ini juga sering dijadikan sebagai bahan pembuatan jilbab segi empat. Bahan voal juga sama seperti bahan sifon dan ceruti yaitu bahannya ringan, tetapi bahan voal tidak transparan.

Kelebihan bahan voal dijadikan sebagai bahan jilbab pashmina terbaik adalah bahannya memiliki permukaan yang lembut karena berasal dari serat bahan alami. Selain itu bahan alami akan memberikan sifat adem saat digunakan sehingga aktivitas sehari-hari tidak terganggu karena cuaca yang panas. Jenis bahan voal ini sangat populer dengan kedua jenisnya, yaitu bahan bermotif dan polos. Berikutnya, jenis ini mampu memberikan kesan modis dan kekinian.

Bahan Katun

Bahan katun sudah tidak asing lagi menjadi bahan terbaik berbagai macam jenis pakaian. Bahan katun memang sangat populer di wilayah iklim tropis seperti Indonesia. Kali ini bahan katun menjadi salah satu bahan jilbab pashmina terbaik yang sangat direkomendasikan. Karena jenis bahan ini memiliki banyak kelebihannya, diantarannya adalah katun berasal dari serat alami sehingga mampu memberikan rasa adem saat digunakan, kemudian dicuaca panas bahan katun menjadi sangat efektif dalam menyerap keringat dengan baik.

Kelebihan lainnya, bahan katun memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak memicu alergi pada kulit. Bahan katun memiliki banyak jenis mulai dari yang biasa hingga yang premium sesuai dengan kualitasnya. Varian jenis ini bisa menjadi pilihan bagi hijaber atau konsumen memilih jenis yang mereka sukai. Harganya pun juga terjangkau sehingga bahan ini sering digunakan oleh produsen pakaian.

Salah satu bahan jilbab pashmina terbaik ini memiliki keunggulan saat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pashmina. Bahan yang lembuta akan memberikan kenyamanan pada kulit wajah dan daya serap keringat yang baik menjaga kualitas rambut agar tidak bau apek dan tidak menimbulkan ketombe. Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya dari bahan jilbab pashmina ini.

Leave a response

fourteen + eighteen =