0 items in your shopping cart

No products in the cart.

5 Bahan Bagus Untuk Jilbab Pashmina

Bahan bagus untuk jilbab pashmina bisa memberikan penampilan yang modis dan kekinian. Selain menambah penampilan menjadi lebih cantik, bahan bagus untuk jilbab pashmina juga bisa memberikan kenyamanan saat digunakan untuk beraktivitas. Jilbab pashmina merupakan salah satu model jilbab yang sangat populer hingga saat ini. Jilbab pashmina memiliki bentuk persegi panjang sehingga bisa dikreasikan sesuai dengan bentuk gaya jilbab yang kita inginkan.

Pashmina sebenarnya berasal dari bahan kashmir yang terbuat dari bulu domba khasmir dengan harga yang cukup mahal. Namun, dewasa ini dunia fashion mengalami perkembangan yang pesat, sehingga bahan bagus untuk jilbab pashmina tidak hanya berbahan kashmir saja tetapi ada beberapa jenis bahan lainnya yang bagus untuk jilbab pashmina.

Jenis Kain Sebagai Bahan Bagus Untuk Jilbab Pashmina

Bahan Sifon

bahan bagus untuk jilbab pashmina

sumber : https://moslemlifestyle.com/

Bahan sifon merupakan bahan yang cukup dikenal sebagai bahan bagus untuk jilbab pashmina. Bahan sifon memiliki karakteristik kain yang tipis sehingga bahan ini bobotnya ringan. Kedua karakteristik bahan sifon tadi sangat disukai oleh kalangan hijaber karena bisa memberikan kenyamanan dalam beraktivitas saat digunakan.

Karena bahan sifon tipis, maka bahan bagus untuk jilbab pashmina ini memiliki sifat yang transparan. Sehingga dalam penggunaannya jilbab pashmina sifon harus menggunakan inner supaya tidak menerawang. Bahan bagus untuk jilbab pashmina sifon sangat cocok untuk dipakai dalam gaya casual maupun formal. Bahan sifon juga tidak mudah kusut sehingga penampilan bisa rapi sepanjang hari untuk beraktivitas.

Bahan Ceruti

sumber : https://www.harapanrakyat.com/

Sebagian besar orang masih bingung dalam membedakan bahan sifon dengan bahan ceruti. Karena kedua bahan memiliki kemiripan dalam tampilannya. Kedua bahan ini sama-sama tipis dan ringan, namun bahan bagus untuk jilbab pashmina ceruti memiliki tektur seperti kulit jeruk jika diraba akan lebih terasa. Sehingga jilbab pashmina berbahan ceruti mampu memberikan kesan lebih elegan. Selain itu bahan ceruti memiliki sifat jatuh sehingga kesan anggun bisa didapatkan.

Bahan Diamond Italiano

sumber : https://pusathijabterbaru.com/

Bahan bagus untuk jilbab pashmina bisa menggunakan bahan diamond italiano. Bahan ini cocok sebagai bahan pashmina karena memiliki tekstur seperti pasir pada permukaannya dan bisa dirasakan saat diraba. Bahan bagus untuk jilbab pashmina ini tidak menerawang sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan. Bahan diamond italiano bisa digunakan sepanjang hari dengan penampilan yang tidak berubah sehingga bisa menambah percaya diri.

Bahan ini juga sangat cocok digunakan dalam acara formal seperti pesta karena memiliki tekstur kain yang unik sehingga memberikan kesan elegan dan anggun. Selain itu bahan pashmina ini juga sangat mudah dibentuk sesuai dengan gaya hijab yang kita inginkan.

Bahan Voal

sumber : https://www.tokopedia.com/

Bahan voal merupakan bahan jilbab yang sangat trending di kalangan hijaber. Bahan ini menjadi sangat populer karena memiliki banyak kelebihan saat digunakan sebagai jilbab. Salah satu kelebihan bahan voal ini juga sangat cocok dijadikan sebagai bahan bagus untuk jilbab pashmina.

Pashmina voal memiliki keunggulan jilbab yang ringan dan tidak transparan. Jilbab yang berasal dari bahan katun ini memiliki tekstur kain yang lembut dan mampu memberikan rasa adem saat digunakan. Jenis pashmina voal terdapat dua jenis yaitu pashmina voal dengan mootif dan pashmina voal polos. Bahan voal ini disukai karena mampu memberikan kesan modis dan kekinian.

Bahan Katun

Bahan katun sudah tidak diragukan lagi dijandikan sebagai bahan berbagai macam pakaian untuk pakaian di wilayah tropis. Karena bahan katun memiliki keunggulan dalam karakteristiknya. Sehingga bahan katun juga sangat cocok dijadikan bahan bagus untuk jilbab pashmina. Tekstur kain yang halus bahan katun pashmina mampu memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu bahan bagus ini juga memiliki daya serap keringat yang baik.

Bahan bagus untuk pashmina ini berasal dari serat katun alami. Bahan katun juga memiliki banyak jenisnya, sehingga hijaber bisa memilih bahan katun yang terbaik sesuai dengan yang dinginkannya.

Tips Memilih Bahan Bagus Untuk Jilbab Pashmina

Memilih bahan bagus untuk jilbab pashmina sangat penting dilakukan. Karena bahan merupakan poin penting dalam penggunaan jilbab supaya mendapatkan kenyamanan saat digunakan. Maka dari itu ada beberapa tips di bawah ini yang bisa menjadi rekomendasi dalam memilih bahan bagus untuk jilbab pashmina

  • Pilih Bahan Kaos

Bahan kaos biasanya sering digunakan sebagai bahan pakaian di wilayah tropis karena memiliki kelebihan menyerap keringat dengan baik dan memiliki sifat adem. Hal ini juga sama seperti dalam pemilihan bahan untuk jilbab pashmina agar bisa nyaman saat digunakan. Bahan kaos biasanya berasal dari serat katun namun memiliki sedikit kelenturan supaya tidak menimbulkan gesekan pada kulit wajah. Pilihlah bahan kaos yang tidak gampang melar supaya jilbab pashmina bisa awet.

  • Pilih Bahan Katun

Bahan katun menjadi salah satu bahan bagus untuk jilbab pashmina. maka daripada itu jangan ragu lagi memilih bahan katun untuk jilbab pashmina. Pada umumnya bahan katun memiliki serat agak kaku dan tebal sehingga agak sedikit sulit dikreasikan, namun bahan katun memiliki kelebihannya juga yaitu nyaman digunakan di cuaca panas.

  • Pilih Bahan Satin

Bahan satin yang dikenal sebagai kain dengan tampilan mewah karena memiliki tekstur mengkilap pada permuakaannya, ternyata juga sangat cocok sebagai bahan bagus untuk jilbab pashmina. Namun bahan satin sedikit sulit untuk dibentuk karena bahannya licin sehingga memerlukan inner atau ciput dalm penggunaanya untuk mempertahankan penampilan.

  • Pilih Bahan Sifon

Meskipun bahan sifon memiliki kelemahan seperti tipis, licin, dan cenderung panas. Namun, bahan ini cukup banyak di gemari oleh para hijaber karena memiliki sifat yang ringan dan flowy. Selain itu, bahan sifon memiliki model yang bagus sehingga mampu memberikan kesan modis dan stylish.

  • Pilih Bahan Rawis

Bahan rawis selain menjadi bahan jilbab segi empat, bahan bagus ini juga cocok sebagai bahan bagus untuk jilbab pashmina. Bahan ini mudah dibentuk dengan ciri pada ujungnya memiliki rumbai. Bahan rawis pada umumnya tidak terlalu tebal, sehingga tidak gampang membuat gerah saat digunakan beraktivitas.

Cara Merawat Jilbab Pashmina Agar Awet

Pakai Sabun Khusus

Pada proses pencucian, sebelumnya jilbab pashmina sebaiknya direndam dulu dengan air dingin dalam waktu yang sebentar yaitu 5 menit. Kemudian cuci jilbab pashmina menggunakan sabun khusus yang tidak berpotensi merusak tekstur kainnya, yaitu mengunakan sabun yang kandungan kimianya rendah. Salah satunya sabun untuk mencuci pakaian bayi. Proses pencucian sebaiknya secara manuall mengucek menggunakan tangan secara perlahan, dan tidak disarankan menggunakan mesin cuci.

Pengeringan

Pengeringan jilbab pashmina jangan menggunakan mesin pengering dari mesin cuci. Cukup dikeringan secara alami dengan menjemur jilbab pashmina ditempat yang teduh yang tidak tersengat matahari langsung. Biarkan jilbab pashmina kering tertiup angin.

Teknik Setrika dan Penyimpanan

Pastikan jilbab pashmina benar-benar kering sebelum melakukan penyetrikaan. Atur suhu panas yang sedang dengan menggunakan setrika otomatis, kemudian setelah rapi bisa dilipat dengan rapi dan menyimpannya. Pastikan lemari untuk menyimpan jilbab pashmina keing dan tidak lembab, dalam lemari bisa ditambahkan kapur barus atau kamper untuk menghilangkan pengengat dan bakteri jamur.

Leave a response

ten + seven =