0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Bahan Baju Anak Terbaik

Bahan baju anak terbaik memiliki kualitas kain yang tinggi dengan karakteristik kain yang mampu membuat nyaman saat digunakan untuk beraktivitas. Maka dalam pemilihan bahan baju anak terbaik tidak boleh sembarangan, selain model baju yang cocok dan yang lebih penting adalah bahan dari pembuatan baju anak tersebut harus mampu memberikan kenyamanan anak saat digunakan untuk beraktivitas.

Kulit anak-anak pada umumnya masih sensitif dengan bahan kasar dan sintetis yang bisa membuat kulit mudah iritasi dan alergi. Sehingga bahan baju anak terbaik menjadi solusi supaya tidak terjadi masalah dengan kulit. Trus.. bahan baju anak terbaik apa yang mampu membuat nyaman itu ? Di wilayah iklim tropis, bahan baju anak terbaik adalah berbahan katun. Tetapi bahan katun sendiri memiliki jenis yang banyak, dari varian jenis bahan katun ada salah satu bahan baju terbaik anak yaitu katun bamboo.

Kain katun bamboo pada umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan kaos karena memiliki kelebihan dalam karakteristik kainnya. Diantara karakteristik bahan baju anak terbaik ini adalah bahan yang lembut dan memiliki sifat adem saat digunakan sehingga aktivitas anak yang tinggi bisa nyaman saat menggunakan baju bahan katun bamboo. Bahan baju anak ini berbeda dengan bahan katun pada umumnya, jika katun pada umumnya berasal dari serat kapas tetapi katun bamboo berasal dari kombinasi serat kapas dan serat bamboo.

Sehingga kain ini memiliki kelembutan yang tinggi dan kelembutan kain ini menjadi alasan produsen baju menggunakannya sebagai bahan pembuatan pakaian anak-anak dan balita. Dari sisi harga jenis bahan baju anak terbaik ini memiliki harga yang cukup mahal karena tergolong jenis kain premium. Jenis katun ini harganya diatas harga bahan katun combed. Dalam perkembangan fashion, katun bamboo banyak dijadikan bahan sebgai pembuatan kaos polos, sapu tangan, pakaian dalam, kaos kaki, masker, dll.

Kelebihan Katun Bamboo

Bahan Baju Anak Terbaik

sumber : https://sokormuni.id/

Serat Alami

Katun bamboo berasal dari kombinasi serat alami bambu dan serat kapas, sehingga katun bamboo nyaman digunakan karena memiliki sifat adem dan memiliki daya serap keringat yang sangat baik.

Sangat Lembut

sumber : https://www.bukalapak.com/

Katun bamboo memiliki bahan yang sangat halus sehingga membuat nyaman di kulit selain itu katun ini juga ringan. Maka jenis kain ini sangat disukai sebagai bahan pembuatan baju anak-anak

Anti bakterial

Katun ini memiliki kelebihan utama yaitu anti bakterial sehingga bahan baju anak terbaik ini tidak gampang jamuran karena mengandung zat anti bakterial. Selain anti bakterial, katun bamboo juga anti listrik statis. Katun bamboo yang terbuat dari 70% serat bambu dan 30% serat kapas mengandung zat alami Penny Quinone dan bio-agent “Bamboo Kun”. Sehingga bahan baju anak terbaik ini sangat aman untuk anak-anak. Kandungan anti bakteri dan anti jamur membuat bahan ini anti bau.

Daya Serap Air Sangat Baik

sumber : https://www.tokopedia.com/

Anak-anak yang memiliki aktivitas tinggi dalam bermain maka sering mengeluarkan keringat yang banyak sehingga diperlukan baju yang mampu menyerap keringat dengan baik supaya aktivitas dalam bermain tetap nyaman. Solusi terbaik adalah menggunakan baju berbahan katun bamboo karena memiliki daya serap keringat yang sangat baik selain itu anti baktirial kandungan katun bamboo mampu menahan bau apek.

Elastis dan Tidak Mudah Kusut

Bahan baju anak terbaik ini cukup elastis sehingga anak-anak bisa nyaman dengan kegiatan bermainnya yang aktif. Selain elastis, katun jenis ini juga tidak gampang kusut, sehingga penampilan baju menskipun sudah dipakai sepanjang hari bisa tetap rapi.

Tahan Lama

Beda dengan katun pada umumnya, jenis katun ini memiliki serat yang bagus sehingga bahan baju anak terbaik ini bisa menjadi awet meskipun sudah sering mengalami proses pencucian.

Kekurangan Katun Bamboo

  • Harga katun bamboo sedikit lebih mahal dari bahan katun combed.
  • Pilihan Warna Sedikit.

Cara Merawat Bahan Baju Anak Terbaik Katun Bamboo

sumber : https://id.aliexpress.com/

Katun bamboo sudah memiliki kelebihan serat yang bagus sehingga membuat bahan ini menjadi tahan lama. Namun, agar bahan baju anak terbaik ini semakin awet diperlukan perawatan yang baik dan benar supaya serat pada kain bamboo tidak cepat mengalami kerusakan. Perawatan yang tepat dan benar pada umumnya membuat bahan baju terbaik apapun bisa menjadi awet, terutama perawatan dari bahan katun bamboo. Apa saja perawatan yang benar dan tepat untuk jenis kain ini ? Tips selengkapnya bisa dilihat pada beberapa uraian di bawah ini.

Pencucian

Memisahkan Pakaian

Sebaiknya memisahkan pakaian berbahan katun bamboo dengan pakaian kotor lainnya supaya terjaga kualitas warna kaiannya karena tidak terkena lunturan warna dari pakaian kotor lainnya. Apalagi jika bahan katun bammboo berwarna putih, ini sangat disarankan mencucinya disendirikan. Selain itu dengan memisahkan bahan bamboo sendiri dalam mencuci akan lebih tahu letak noda yang ada dan mencucinya bisa menjadi lebih bersih.

Rendam Sebentar

Merendam pakaian sebelum melakukan pencucian akan memudahkan dalam menghilangkan noda yang menempel di pakaian. Namun, jika merendam dalam waktu yang cukup lama justru akan merusak serat kain dan bisa membuat bahan katun mengalami penyusutan. Jika merendam cukup dengan toleransi waktu 30 menit hingga 1 jam saja.

Mencuci Bisa Dengan Mesin Atau Manual

Pencucian pakaian bahan katun bambu bisa dilakukan dengan manual atau mesin. Namun, mencuci dengan manual lebih bisa mempertahankan serat kain dibandingkan mencuci menggunakan mesin cuci. Kedua cara itu harus menggunakan sabun cuci yang ramah terhadap serat alami supaya tidak merusak serat kain.

Bilas Sampai Bersih

Bilas sampai bersih pakaian sampa tidak berbusa sangat penting dilakukan. Jika masih berbusa berarti zat sabun masih melekat pada pakaian yang bisa merusak serat pakaian. Kemudian peras secara perlahan supaya serat tidak rusak.

Penjemuran

Jemur pakaian bahan katun bamboo dengan membalikan sisi dalam pakaian berganti disisi luar supaya warna pakaian tidak pudar.

Penyetrikaan

Pakaian berbahan katun bamboo bisa disetrika dengan suhu sekitar 120°C. Gunakan setrika otomatis supaya bisa mengetahui suhu yang dibutuhkan dan setrika ini bisa mati otomatis jika suhu melebihi yang dibutuhkan. Setelah itu lipatlah baju dan simpan di tempat atau lemari yang kering yang tidak lembab.

Jadi, bahan baju anak terbaik seperti katun bamboo diatas selain memiliki beberapa kelebihan juga memiliki kemudahan dalam perawatannya. Sebenarnya masih ada banyak lagi bahan baju anak terbaik selain katun bamboo, yaitu bahan katun combed salah satunya. Bahan katun combed ini juga termasuk jenis katun premium dengan kelebihan kain yang sangat lembut dan nyaman saat digunakan.

Jenis katun combed juga sangat cocok menjadi bahan pakaian untuk anak-anak karena memiliki daya serap keringat yang bagus. Jenis kain ini pada umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan kaos yang cocok digunakan sebagai pakaian lapangan seperti baju olahraga, baju kasual, seragam komunitas, dll.

Leave a response

six + 6 =