0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jilbab Pashmina 2019

Tren mode fashion tidak pernah ada kata habisnya, salah satunya adalah tren jilbab. Berbagai macam dan jenis jilbab selalu hadir mewarnai trend jilbab dari waktu ke waktu, termasuk jilbab pashmina. Jilbab persegi panjang dengan berbagai macam jenis bahan dan motif sangat banyak disukai oleh para hijaber. Ada beberapa jenis jilbab pashmina yang bisa menjadi pilihan para hijaber agar penampilan bertambah modis dan stylish.

Berikut jenis jilbab pashmina tersebut :

1.Pashmina Katun

jilbab pashmina katun

Jilbab persegi panjang yang terbuat dari bahan kain katun ini memiliki kelebihan dapat menyerap keringat sehingga sangat cocok dipakai didaerah tropis seperti di Indonesia ini. Pashmina katun bisa memberikan kenyamanan karena tidak panas dan tidak mudah gerah jika dipakai, sehingga aktifitas sehari-hari tidak terganggu. Pashmina katun tidak mudah kusut sehingga banyak yang menyukainya, namun agak sulit dikreasikan karena memiliki kain sedikit tebal.

2.Pashmina Satin

jilbab pashmina satin

Bahan kain yang memiliki ciri khas mengkilap pada salah satu permukaan kain karena kain satin diproses dengan teknik khusus sehingga bisa menghasilakn permukaan yang mengkilap. Kain satin untuk Pashmina juga sangat diminati banyak hijaber karena jilbab pashmina satin bisa memberikan kesan penampilan yang mewah, anggun dan lebih cantik. Penggunaan iner atau ciput agar pashmina satin mudah dikreasikan.

3.Pashmina Sifon

jilbab pashmina sifon

Pashmina sifon memiliki kain yang transparan sehingga harus menggunakan inner atau ciput dalam pemakaiannya. Namun, kain yang ringan, lembut, dan jatuh membuat hijaber menyukainya dengan berbagai macam pilihan warna yang tersedia. Pashmina sifon jika dipakai bisa memberikan kesan anggun, serta lebih cantik, tetapi bahan ini memiliki sifat mudah panas jika dipakai sehingga tidak begitu nyaman dipakai dicuaca panas.

4.Pashmina Rawis

jilbab pashmina rawis

Nama rawis karena pada ujung tepian kain seperti tanpa jahitan sehingga benang benangnya kelihatan terurai. Ada teknik khusus agar kain bisa terlihat rawis sehingga kain tidak gampang rusak. Ada beberapa jenis pashmina rawis yang bisa menjadi pilihan, mulai dari pashmina rawis ombre sampai pashmina rawis kusut.

5.Pashmina Monochrome

jilbab pashmina monokrom

Warna hitam dan putih dengan motif garis garis, polkadot, dan motif apik lainnya sangat dominan pada jilbab pashmina monochrome. Jilbab satu ini bisa memberikan kesan santai dan formal sesuai dengan padupadan busana yang hijaber pakai dan kreasi yang ditampilkan.

6.Pashmina Kaos

jilbab pashmina kaos

Berbahan kain kaos yang memiliki karakteristik lembut, elastis, halus membuat aktifitas sehari-hari menjadi nyaman karena mudah menyerap keringat. Tetapi pashmina kaos tidak cocok untuk dipakai diacara formal. Pashmina kaos sangat cocok dipakai pada acara-acara santai karena kesan yang diberikan cuman sederhana saja.

7.Pashmina Denim

jilbab pashmina denim

Katun denim adalah bahan dari pashmina denim, dengan ciri khas kain agak kaku namun lembut. Dan yang paling khas jilbab pashmina denim adalah pilihan warna seperti warna celana jeans. Pashmina denim bisa dekenakan dalam acara formal maupun santai tergantung pada padanan busana yang hijaber pakai dan kreasi hijab yang ditampilkan.

Leave a response

1 × five =