0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Bahan Hijab Nyaman dan Modis

Berhijab dengan tampilan modis sangat penting sekali bagi seorang muslimah. Selain sebagai kewajiban menutup aurat hijab modis dan memberikan kesan anggun bisa menjadi syiar dakwah Islam kepada orang diluar Islam atau bahkan kepada saudara muslimah kita yang belum mampu menutup auratnya dengan sempurna.

Selain modis, kenyamanan hijab yang kita pakai juga sangat penting agar aktifitas tidak terganggu. Kenyamanan hijab ini bisa didapat dari bahan kain hijab yang kita pakai. Banyak jenis kain yang bisa menjadi pilihan sebagai bahan hijab agar hijab nyaman dipakai dan berpenampilan modis.

Berikut jenis kain yang bisa menjadi pilihan kita untuk bahan hijab :

1.Sifon

sifonn

Sifon terbuat dari bahan campuran seperti kapas, sutra, dan serat sintetis. Kain sifon memiliki karakteristik tipis dan agak panas jika dipakai untuk hijab. Supaya kain ini nyaman sebagai hijab, maka harus memakai ciput dahulu yang berbahan kaos yang adem jika dipakai kemudian baru hijab sifon ini yang melengkapi sebagai hijab. Hijab sifon jika dipakai bisa memberikan kesan elegan dan modis sehingga sangat cocok dipakai dalam acara semi formal.

2.Voile

voilee

Karakteristik hijab voile adalah lembut, halus dan sedikit lentur. Dalam memakai hijab voile bisa menggunakan ciput dahulu atau tanpa ciput juga tidak apa-apa asalkan hijab tidak menerawang dan kreasi yang kita lakukan bagus maka hijab voile akan memberikan kesan modis dan feminin sehingga nyaman untuk beraktifitas sehari-hari.

3.Sutra

sutraa

Kain yang lembut dan tipis ini memberikan kenyaman jika dipakai berhijab karena memberikan rasa dingin sehingga tidak mudah gerah. Tampilan yang dihasilkanpun juga sangat mewah dan cantik, sehingga sangat cocok sekali dipakai dalam acara formal seperti kondangan pernikahan dan acara resmi lainnya. Sesuai dengan kenyamanan dan kualitas kain sutra sehingga harganya sedikit lebih mahal.

4.Spandex

spandex

Memiliki daya serap keringat yang tinggi dan adem jika dipakai membuat aktifitas padat sehari-hari tetap nyaman dengan menggunakan hijab spandex. Dari keunggulan kain spandex seperti halus, lembut, menyerap keringat, maka harga hijab ini menjadi agak mahal. Kain yang elastis membuat kain mudah dibentuk sesuai keinginan kita sehingga banyak hijaber yang menyukainnya.

5.Jersey

jerseyy

Ciri khas kain jersey adalah tebal, berserat halus, dan tidak menerawang sangat cocok menjadi bahan hijab. Kenyamanan bisa didapatkan dengan sifat kain jersey yang mudah menyerap keringat sehingga tidak gampang gerah jika dipakai. Kemudian memberikan kesan fresh pada wajah karena kain jersey yang bersifat tebal.

Leave a response

eighteen − eighteen =