0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Pintar Memilih Busana Muslim Untuk Wanita Gemuk

Memiliki tubuh gemuk bagi wanita menjadi permasalahan yang serius. Selain pergerakan semakin sulit, dalam memilih busanapun kadang sulit menemukan ukuran yang pas. Tetapi bagi wanita muslim, memiliki badan gemuk bukanlah permasalahan yang berarti, tetap bersyukur kepada Sang Pencipta meskipun berbadan gemuk.

sumber :https://bp-guide.id/

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para wanita muslim berbadan gemuk ketika memilih baju supaya tubuh tidak tampak semakin gemuk.

sumber : https://bp-guide.id/

Motif Busana Muslim

Motif busana muslim yang tepat untuk orang berbadan gemuk adalah motif yang kecil atau jika motif garis pilih motif yang bergaris tipis-tipis. Selain itu bentuk vertikal lebih tepat untuk motif pilihannya. Hindari motif garis berbentuk horizontal, supaya tidak tampak semakin besar, dan hindari juga motif bunga yang besar atau motif terlalu ramai.

Warna Busana Muslim

Warna baju juga sangat berpengaruh dengan tampilan badan, bagi orang gemuk pilihan warna yang tepat adalah menghindari warna gelap, karena warna tersebut memberikan kesan badan semakin terlihat besar. Begitu juga warna yang terlalu cerah juga harus dihindari, seperti warna pink, kuning, dan warna cerah lainnya. Karena dengan warna tersebut baju akan sulit menyembunyikan ukuran badan yang gemuk.

Jika memakai setelan, jangan sampai lebih dari memakai dua warna. Cukup dua warna saja yang digunakan. Atau bisa juga diaplikasikan warna satu gradasi supaya tubuh yang gemuk ini tidak terlihat begitu mencolok.

Hindari Penggunaan Aksesori Berlebihan

Bawaan wanita pada umumnya adlah memakai aksesoris dalam setiap penampilannya. Namun jika memiliki badan gemuk sebaiknya dihindari memakai aksesoris yang berlebihan, karena semakin banyak aksesori yang dipakai kesan gemuk selalu melekat.

Desain Minimalis Sangat Disarankan

Agar tampaklebih langsing, Desain minimalis sangat cocok dipakai. untuk terlihat lebih ramping, biisa juga memakai busana Muslim dengan aksesori ikat pinggang, atau dress panjang non layer, atau gamis panjang yang memiliki belahan pada bagian bawahnya.

Warna Cerah Untuk Tampil Ceria

Warna cerah dan ceria juga bisa diaplikasikan, warna yang pas adalah warna pastel soft. Jadi jangan sampai keliru emilih warna cerah yang terlalu berani. Jika pemilihan warna tepat maka kesan gemuk akan berkurang dan penampilan menjadi semakin cantik dan anggun.

Leave a response

1 × four =