0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Pilihan Kain Gamis dan Jilbab Terbaik

Selain model kekinian, yang membuat nyaman para hijaber ketika memakai gamis dan jilbab adalah bahan dari busana itu sendiri. Beragam pilihan bahan dari gamis dan jilbab kadang sangat membingungkan bagi banyak hijaber. Selain itu satu jenis dari sekian beragamnya pilihan bahan tersebut masih memiliki tingkatan-tingkatan, apalagi saat ini juga banyak bahan-bahan tiruan dari jenis yang sebenarnya.

Agar tidak salah memilih bahan gamis dan jilbab yang terbaik maka berikut ini ada beberapa pilihan kain dari bahan gamis dan jilbab yang bisa menjadi rekomendasi.

Katun toyobo

sumber :https://www.idntimes.com/

Kain katun sudah sangat populer dengan banyaknya keunggulannya, tetapi katun sendiri memiliki beragam jenis katun. Sifat utama yang dimiliki kain katun adalah adem dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman ketika dipakai. Salah satu jenis kain katun yang populer saat ini adalah katun toyobo. Katun toyobo memliki keunggulannya sendiri, yaitu kain licin dan lebih halus. Selain itu katun toyobo memiliki serat yang lebih rapat sehingga sangat cocok sebagai bahan gamis dan jilbab. Kain katun toyobo sendiri memiliki dua jenis, yaitu katun toyobo fodu dan katun toyobo original.

Katun ima

sumber :https://www.idntimes.com/

Kain katun ima juga termasuk katun yang banyak disukai oleh para hijaber. Kain katun ima memiliki karakteristik tidak jauh dari kain katun toyobo, cuman katun ima sedikit lebih kaku daripada katun toyobo. Jadi kain katun ima ini kualitasnya dibawah kain katun toyobo. Mulai dari seratnya masih terlihat jika diamati dari jarak dekat. Kain katun ima sendiri masih terbagi dari beberapa jenis, mulai dari jenis premium, royal premium,polos dan slub. Diantara semua jenis itu yang paling berbeda adalah kain katun ima slub, yaitu terdapat motif silang pada serat kain.

Balotelli

sumber : https://www.idntimes.com/

Kain balotelli juga termasuk kain yang sering menjadi bahan dari gamis. Kain balotelli memiliki tekstur yang lemas dan halus, kesan jatuh ada pada kain balotelli. Kain balotelli memili ciri khas yaitu, kain memiliki motif kotak-kotak kecil yang apik pada serat kainnya. Kesan yang ditampilkan kain balotelli adalah matte sehingga pemakainya tampak lebih elegan. Ternyata kain satu ini juga memiliki grade. Garade A+ disebut balotelli ar raihan atau kualitas premium, kemudian grade A, dan yang terakhir kualitas yang paling rendah adalah grade B.

Wollycrepe

sumber :https://www.idntimes.com/

Wollycrepe adalah salah satu jenis dari kain crepe, kain ini juga cukup populer sebagai bahan gamis dan jilbab. Keunggulan Wollycrepe memiliki tekstur lebih halus dari kain crepe biasa, Wollycrepe memiliki serat yang bagus yaitu seratnya rapat membuat kain satu ini tidak menerawang. Wollycrepe juga cukup baik dalam menyerap keringat sehingga kain satu ini terasa dingin jika dipakai.Furing menjadi lapisan andalan untuk Wollycrepe warna yang terang. Wollycrepe juga memiliki kesan jatuh sehingga juga sangat cocok menjadi bahan beberapa busana seperti aksen outer pada gamis, layered dress, atau jilbab layer.

Wolfis

sumber : https://www.idntimes.com/

Meski kain terbuat dari bahan sintetis, namun kain wolfis memiliki sifat adem dan sangat nyaman pada kulit. Selain itu kain wolfis juga memiliki daya serap keringat cukup baik. Kain ini sekilas mirip kain balotelli. Namun jika betul-betul diamati kain wolfis memiliki tekstur kain yang lebih lembut dan non motif. Dari keunggulan yang dimiliki kain wolfis maka banyak produsengamis dan jilbab menggunakan kain wolfis menjadi bahan dari gamis dan jilbab yang mereka produksi.

Leave a response

15 + 5 =