0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Membeli Pakaian yang Dapat Bertahan Lama

Tidak semua pakaian dibuat tahan lama. Sistem mode global memprioritaskan produksi cepat dengan harga murah. Sehingga konsumen akan lebih sering berbelanja pakain, karena pakaian mereka sudah rusak dalam tempo waktu yang tidak cukup lama.

sumber :https://beautynesia.id/

Ada tips yang bisa menjadi referensi kita semua sebelum membeli pakaian supaya pakaian yang kita beli nantinya dapat bertahan lama karena memiliki beberapa kelebihan.

sumber : https://www.suara.com/

Berikut Tips Membeli Pakaian yang Dapat Bertahan Lama :

Periksa labelnya

Label dari bahan dasar pakaian biasanya tertulis pada pakaian tersebut. Bahan pakaian dengan serat berkualitas akan mampu membuat pakaian bertahan lama meskipun dalam proses pencucian berkali-kali. Namun juga perlu diwaspadai pakaian dengan label abal-abal, seperti dalam label tertulis 100% katun, tetapi realitanya dicuci beberapa kali sudah rusak. Jadi harus teliti dan jeli sebelum membeli.

Cek dengan sentuhan tangan

Cara terbaik untuk menilai kain, rajutan atau tenunan, adalah dengan menyentuhnya. Apakah terasa kurus, rapuh, dan kasar ? Atau apakah itu terasa halus, lembut, dan besar ? Semakin banyak serat, semakin besar kemungkinannya untuk bertahan lebih lama. Kain tidak perlu berat untuk menjadi baik. Jika benang padat tetapi tipis, kain masih bisa ringan. Yang Anda cari adalah kepadatan.

Regangkan pada cahaya

Anda tidak selalu dapat menilai kain dari sentuhan saja. Anda juga merasakan bobotnya saat Anda melihatnya pada cahaya, dan juga kepadatan tenunan. Perhatikan benang masing-masing. Semakin pekat mereka muncul, semakin baik.

Untuk rajutan khususnya, ada cara lain untuk mengujinya. Cobalah meregangkan sebagian kecil kain di tempat yang tidak mencolok. Idealnya harus bangkit kembali ke bentuk aslinya. Jika tidak pada saat itu, yang berarti ia dapat dengan cepat mulai terlihat melar dan tidak berbentuk.

Lihatlah jahitannya, di dalam dan di luar

Kain, tentu saja, bukan satu-satunya elemen yang penting. Penting untuk memeriksa jahitan yang menyatukan garmen. Jahitan harus rata, berjarak dekat, dan berbaring rata di atas kain. Jangan hanya melihatnya di luar saja tetapi juga lihat ke dalam.

Perhatikan sudut yang terpotong

Tanda-tanda kualitas buruk lainnya tidak selalu mudah dikenali, karena sering kali merupakan hasil dari langkah-langkah yang dilewati. Sebagai contoh, bahwa cara terbaik untuk membuat jahitan selangkangan adalah dengan menggunakan dua jahitan dengan panjang yang berbeda, satu lilitan di atas yang lain.

Kualitas baik

Kualitas baik biasanya memiliki harga mahal, namun pakaian yang anda beli akan mampu bertahan lama karena memilki kualitas baik tersebut. Secara ekonomis anda bisa menghitung sendiri biaya yang akan dikeluarkan antara membeli pakaian dengan kualitas baik atau kualitas rendah.

Semoga tips ini akan membantu Anda membeli lebih baik, tetapi itu hanya berguna jika Anda berbelanja pakaian yang akan Anda kenakan selama bertahun-tahun. Bahkan pakaian yang jelek bisa tahan jika Anda menggunakannya hanya beberapa kali sebelum membuangnya.

Leave a response

thirteen − 3 =