0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Baju Muslim Koko

Baju Muslim Koko sekarang sudah menjadi pakaian yang digunakan tidak hanya untuk melakukan ritual ibadah sholat dan untuk hadir dalam kajian Islam saja. Namun Baju Muslim Koko sudah menjadi pakaian sehari-hari karena sekarang memiliki banyak pilihan model dan terutama Baju Muslim Koko tersebut berbahan dari kain yang sangat nyaman jika digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

sumber : https://shopee.co.id/

Jadi kita sebagai pria Muslim harus sedikit banyak mengetahui tentang Baju Muslim Koko, mulai dari model dan bahan yang digunakannya supaya tidak salah pilih jika membeli Baju Muslim Koko tersebut. Dan yang paling penting adalah mengetahui bahan dari Baju Muslim Koko tersebut karena berkaitan dengan kenyamanan ketika dipakai.

sumber : https://www.blibli.com/

Berikut beberapa jenis bahan Baju Muslim Koko yang bisa menjadi pilihan kita :

1.Baju Muslim Koko Bahan Katun

Bahan katun memang sangat mudah untuk dikreasikan dalam sebuah Baju Muslim Koko, sehingga bahan katun sangat banyak digunakan sebagai Baju Muslim Koko karena bahan satu ini juga banyak memiliki keunggulan. Keunggulan bahan katun adalah memiliki tekstur lembut dan halus, kain tahan lama, sangat nyaman jika dipakai karena bersal dari serat alami, bahan menyerap keringat dengan baik, dan yang terpenting perawatannya mudah. Katun sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa menjadi alternatif pilihan.

Katun Paris

Ciri katun paris memiliki ketebalan yang lebih tipis dari jenis katun biasa, namun harga kopentitif dibandingkan dengan harga katun pada umumnya, kadang justru lebih mahal harganya. Selain untuk bahan koko, bahan satu ini juga digunakan sebagai bahan gamis, jilbab dan aneka baju lainnya.

Katun Ima

Susunan kain yang rapat sehingga kain memiliki karakteristik kain yang halus. Tetapi katun ima ketebalannya lebih tipis dari katun biasanya. Katun ima sendiri memiliki dua jenis yang bisa diketahui dari permukaan kain tersebut yaitu ada yang tampak garis putus-putus pada permukaannya, dan yang satunya polos. Banyak motif dan warna sebagai pilihan sesuai dengan yang kita sukai.

Katun Toyoba

Kain yang berasal dari negeri Matahari ini memilki karakteristik yang bagus, yaitu tidak menerawang, serat rapat, adem dan halus, namun sedikit mengkilap dan licin.

Katun Jaguard

Kain yang berasal dari mesin tenun Jacquard.memilkiki ciri mengkilap dan licin dan sedikit berkilau. Kain ini terbuat 100% dari kapas, sehingga dingin, tidak luntur, serta tidak berbulu.

Katun Supernova

Kain yang menerawang, namun banyak digunakan sebagai bahan busana muslim, terutama untuk bahan koko. Karena bahan yang murah maka kain satu ini menjadi pilihan banyak produsen memproduksi baju muslim dari bahan satu ini.

2.Baju Muslim Koko Bahan Rayon

Serat sintetis adalah bahan dasar dari rayon sehingga memiliki ketahanan kain yang lama. Selain itu bahan rayon memiliki ciri lembut, halus, dingin, kemudian daya serap keringat yang cukup bagus. Namun perawatannya agak sedikit ekstra, karena gampang kusut, dan tidak asal dalam mencucinya.

3.Baju Muslim Koko Bahan Poliester

Bhan dari serat sentetis ini juga memiliki daya tahan lama, namun bahan satu ini panas jika digunakan. Karena panas, bahan satu ini mudah kering. Bahan satu ini sangat cocok dipakai disaat musim dingin.

Leave a response

1 × four =