0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Gamis Katun

Kain katun yang berasal dari kapas adalah salah satu kain yang berbahan dengan serat alami. Sehingga bahan satu ini banyak disukai semua orang sebagai bahan dasar dari busana yang mereka pakai, seperti baju, rok, celana, jilbab, gamis, dan lain-lainnya.

sumber : https://shopee.co.id/

Karena bahan katun memiliki banyak kelebihan sehingga para desainer baju atau produsen fashion banyak menggunakan bahan satu ini. Kali ini kita akan membahas tentang busana “Gamis dengan berbahan Katun”. Sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari kain katun supaya kita bisa memakainya diwaktu yang tepat dan kita bisa merawatnya dengan tepat juga.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan kain katun :

Kelebihan kain katun : Mudah menyerap keringat dengan baik, pori-pori kain baik sehingga sirkulasi udara baik, adem saat dipakai, gampang dijahit dan gampang dibentuk.

Kekurangan kain katun : Ada beberapa jenis kain katun yang kaku sehingga kurang nyaman saat dipakai.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan kain katun, selanjutnya kita juga harus tahu jenis-jenis dari kain katun. Berikut ini beberapa jenis-jenis kain katun yang bisa menjadi pilihan kita sebagai bahan busana yang akan kita gunakan.

1.Katun Rayon

Banyak hijaber saat ini menyukai kain katun rayon sebagai bahan dari busana mereka. Pilihan tersebut disebabkan dari kelebihan dari katun rayon itu sendiri, yaitu kain jatuh serta ringan ketika dipakai. Tekstur kain yang halus dan lembut ketika dipegang permukaannya. Sehingga katun rayon banyak digunakan sebagai bahan jilbab, kaos panjang, gamis dan lain-lainnya.

2.Katun Bangkok

Dari namanya saja kita sudah mengetahui kain ini berasal dari mana, yang pasti kain satu ini berasal dari Bangkok Thailand. Perbedaan dari katun bangkok dengan katun Indonesia bisa dilihat dari motifnya. Motif katun bangkok sangat khas seperti motif gambar istana bangkok, motif gajah, dan motif-motif yang berkaitan dengan negara gajah putih tersebut.

3.Katun Sutra

Supaya menciptakan kesan yang lebih elegan dan lebih berkualitas, maka kombinasi katun dan sutra juga sangat bagus sebagai bahan busana. Jenis katun sutra memiliki kelebihan daripada jenis katun ori, yaitu kain lebih adem dan berkesan mewah jika dipakai sebagai busana

4.Katun Satin Jepang

Satin biasanya licin, namun katun satin Jepang ini gampang sekali dijahit karena memiliki tekstur yang tidak licin. Katun satin Jepang sangat populer digunakan sebagai gamis dengan berbagai macam motif bunga yang cantik dan indah. Sehingga ketika dipakai mampu memberikan kesan modis dan stylish.

Semua busana yang berasal dari bahan katun bisa dipastikan nyaman jika digunakan. Sehingga busana dari bahan katun sering dipakai dalam aktivitas sehari-hari, baikberupa busana hijab dan sebagai jilbab.

Leave a response

5 × five =