0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Berhijab Modis di Musim Panas

Berbusana menurut persepsi sekarang adalah sudah menjadi identitas bagi seseorang, meskipun tidak utuh seratus persen. Salah satunya adalah berhijab, jika ada seorang wanita menggunakan hijab, pasti persepsi banyak orang bahwa si wanita tadi seorang muslimah. Padahal seorang biarawati juga mengenakan hijab, jadi hijab ini sudah menjadi identitas dari Islam.

Bagi muslimah, hijab sekarang ini tidak hanya sekedar menutup aurat saja, tetapi supaya hijab tadi bisa memberikan kesan modis bagi penggunanya agar elok dipandang mata yang bisa menambah syiar Islam, yaitu Islam itu cinta keindahan dengan tampilnya busana yang modis yang bisa menambah percaya diri para muslimah dalam beraktifitas sehari-hari.

Berikut ada beberapa tips berhijab modis di musim panas :

1.Sentuhan warna senada

sumber : https://www.malangtimes.com

Warna senada antara hijab dan busana yang dipakai bisa terhindarkan dari penampilan yang berantakan jika tidak pintar memadupadankan warna busanan dengan hijab. Namun dimusim panas tips yang baik dalam pemilihan warna adalah memilih warna-warna yang soft karena dimusim panas kondisi sangat terang dan warna soft tadi tampak dengan jelas. Selain pilihan warna yang pas, di musim panas juga sebaiknya memilih bahan kain yang nyaman dipakai, seperti bahan dari jenis katun yang mudah menyerap keringat dan adem.

2.Sentuhan tunik embroidery

sumber : https://www.pricearea.com

Tunik embroidery mampu menampilkan kesan stylish yang bermuara dengan penampilan modis. Namun perpaduan warna antara celana kulot dengan hijab harus pas, seperti warna netral untuk hijab sangat cocok dengan paduan tunik embroidery, kemudian kulot warna cerah seperti putih juga menambah penampilan semakin modis di musim panas.

3.Sentuhan warna kuning

sumber : https://vazame.com

Salah satu warna khas di musim panas adalah warna kuning. Warna kuning bisa diaplikasikan di mana saja, bisa pada hijab, celana, busana dan lain-lainnya. Namun, agar aplikasi warna kuning mampu memberikan kesan modis, harus pintar memadukan warna antara busana hijab dan celana yang dipakai.

Jadi, beberapa tips diatas bisa menjadi inspirasi dimusim panas seperti saat ini, atau juga bisa menjadi inspirasi bagi muslimah yang tinggal di daerah yang musim panasnya lebih lama daripada musim penghujannya seperti di daerah timur tengah seperti di negara-negara di benua Afrika.

Leave a response

16 − twelve =