0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Hijab Syar’i Modis Untuk Kuliah

Bagi kamu sebagai muslimah yang masih kuliah, tentunya memiliki aktivitas yang cukup banyak, apalagi jika memiliki pekerjaan sampingan. Aktifitas yang cukup tinggi tersebut tentunya tidak menghalangi muslimah untuk berbusana muslim sesuai dengan syar’i. Supaya tetap istiqomah berbusana muslim syar’i memang dimulai dengan pemahaman yang benar terhadap Islam, kemudian barulah dibiasakan dengan istiqomah.

Sumber : today.line.me

Agar berhijab syar’i tidak mengalami kebosanan, karena hanya style dan model itu-itu saja, maka sebaiknya sering mencari dan melihat update busana syar’i yang sedang trending. Berganti gaya baru akan menghilangkan kebosanan, dan aktivitas kuliah juga lebih bersemangat karena penampilan menjadi terkesan modis.

Berikut ini tips hijab syar’i untuk pergi kuliah :

1.Pakai hijab yang adem dan tidak gampang kusut

Sumber : beautynesia.id

Aktivitas tinggi membuat tubuh gampang berkeringat, jika berhijab dengan bahan kain yang adem maka akan membuat nyaman dan aktivitas tidak terganggu. Apalagi kain hijab tersebut memiliki keunggulan tidak mudah kusut, sehingga penampilan selalu berkesan modis. Ada beberapa bahan hijab yang memiliki sifat adem dan tidak mudah kusut yang bisa menjadi pertimbangan pilihan :

Kain Pashmina

Memiliki tekstur lembut, mudah dibentuk, dan tidak mudah kusut maka sangat cocok sekali digunakan sebagai bahan hijab syar’i. Selain itu kain pashmina tidak menerawang sehingga mampu menutup aurat dengan sempurna.

Kain Polyester

Yang pasti bahan polyester adem jika digunakan dan tidak mudah kusut, sangat cocok digunakan setiap hari dengan banyaknya aktivitas seperti untuk pergi kuliah dan lain-lain.

Kain Katun

Kain yang sangat populer dengan kelebihannya seperti adem, tidak mudah kusut, mudah menyerap keringat memang sangat cocok digunakan dicuaca panas dan diberbagai aktivitas yang tinggi seperti pergi kuliah, pilihan motif juga sangat variatif sehingga kain ini selalu banyak peminatnya.

2.Pakailah hijab warna yang senada dengan busana yang dipakai

Sumber : beautynesia.id

Agar penampilan tidak kontras atau berantakan, sebaiknya menghindari perpaduan warna yang berani. Maka pakailah hijab dengan busana yang memiliki warna senada agarpenampilan berkesan modis dan terlihat cantik. Selain itu warna -warna yang lembut dan ringan akan lebih aman dalam penampilan.

3.Pakailah model hijab yang sederhana

Sumber : idntimes.com

Hijab yang sederhana sangat cocok untuk pergi kuliah, karena berdandan akan lebih cepat dan waktu bisa diatur karena aktivitas lainnya juga sangat banyak

4.Pakailah aksesoris hijab seperlunya saja

Sumber : tutorialhijab.co.id

Agar nuansa hijab lebih manis maka penggunaan aksesoris seperti bros dan lainya bisa dilakukan. Supaya kesan feminin sangat kuat karena aksesoris merupakan identik dari bagian kaum hawa.

Leave a response

7 + 17 =