0 items in your shopping cart

No products in the cart.

4 Bahan Hijab yang Perlu Dihindari di Musim Panas

Perkembangan style hijab, semakin menambah banyaknya pilihan, mulai dari hijab casual untuk acara santai hingga hijab untuk dipakai di acara penting seperti dalam pesta. Semua hijab tersebut memiliki berbagai bahan hijab yang nyaman dipakai. Hijab casual untuk dipakai sehari-hari dan acara santai harus memiliki bahan hijab yang nyaman ketika dipakai pada cuaca panas. Banyak bahan hijab dengan bahan yang nyaman dipakai ketika cuaca panas. Namun, juga perlu dihindari bahan hijab yang tidak nyaman ketika dipakai pada cuaca panas.

Berikut 4 bahan hijab yang perlu dihindari di musim panas :

1.Sifon

sumber : https://lampung.tribunnews.com

Sifon berasal dari campuran bahan kapas, sutra dan sintetis yang menghasilkan kain yang licin dan tipis. Bahan hijab sifon banyak peminatnya terutama para hijabers karena sangat ringan dan jatuh sehingga mudah dikreasikan. Hijab sifon sangat cocok dipakai
pada acara resmi maupun santai. Namun, hijab sifon tidak menyerap keringat, sehingga tidak disarankan dipakai pada cuaca panas.

2.Twiscone

sumber : https://laristahijab.com

Twiscone sedikit mirip dengan sifon, namun memiliki tesktur lebih tebal dan lebih halus sehingga lebih nyaman karena mudah dipakai dan tidak transparan. Style hijab bahan twiscone adalah hijab segi empat atau pasmina. Karena tidak menyerap keringat sehingga sifat panas ada pada kain satu ini. Jadi hijab twiscone tidak dianjurkan digunakan pada saat cuaca panas.

3.Kashmir

sumber : https://www.gyawun.com

Hijab casual bisa memakai baghan kashmir karena memilki tekstur lentur dan mudah dibentuk. Namun, kelemahannya tidak cocok dipakai pada cuaca panas karena memiliki bahan sedikit tebal.

4.Polyester

sumber : https://www.alibaba.com

Bahan hijab polyester memiliki kelebihan yaitu, tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan yang. Selain itu hijab polyester dapat digunakan pada acara santai seperti dipakai sehari-hari atau bisa juga dipakai diacara resmi seperti acara pesta. Kelemahan bahan hijab polyester adalah buruknya daya serap keringat, sehingga tidak direkomendasikan dipakai di cuaca panas.

Leave a response

three × five =