0 items in your shopping cart

No products in the cart.

3 Bahan Terbaik untuk Baju Muslim Syar’i

Baju muslim syar’i harus memiliki beberapa syarat penting yang harus terpenuhi. Pertama, baju harus menutup aurat dengan sempurna. Kedua, bahan baju tidak boleh menerawang karena bisa memperlihatkan bentuk tubuh. Ketiga, tidak menyerupai pakaian ahli kitab seperti baju biarawati dan lain-lain. Tetapi kali ini kita melihat perspektif dari bahan baju muslim yang digunakan. Baju muslim syar’i sebaiknya menggunakan bahan yang tebal sehingga kain tidak menerawang. Adapun jika menggunakan bahan yang tipis atau menerawang, harus ada kombinasi seperti layering pada busana maupun hijab agar sifat menerawang hilang.

Ada banyak pilihan bahan untuk baju muslim syar’i, dan pilihan tergantung pada model dan pemakain baju muslim syar’i tersebut. Jika dimusim dingin tentunya menggunakan baju syar’i yang berbahan tebal dan memiliki sifat hangat, tetapi jika di musim panas bisa memilih bahan baju muslim dengan bahan yang tipis dengan model seperti layering agar kaidah syar’i tetap ada. Namun, ada beberapa bahan yang bisa menjadi referensi dalam memilih bahan baju muslim syar’i.

Berikut 3 bahan terbaik untuk baju muslim syar’i :

1.Jersey

sumber : https://www.tokopedia.com

Bahan jersey sangat mirip bahan yyang digunakan kaos. Memiliki sifat berat, kain agak tebal sehingga aurat tertup dengan sempurna. Selain itu bahan jersey memiliki daya tahan lama. Bahan jersey cocok digunakan dimalam hari dan pada acara resmi. Agar bahan ini tampak begitu elegan bisa menambahkan aksesoris seperti manik-manik.

Bahan jersey memiliki keunggulan yaitu, dingin ketika dipakai dimusim panas dan hangat ketika dipakai dimusim dingin. Warna jersey juga cenderung polos sehingga sangat cocok dengan kaidah buju muslim syar’i.

2.Viscose

sumber : http://www.kaos-kerah.com

Bahan viscose memiliki sifat kain lembut dan ringan, selain itu kain viscose kuat dan tahan lama. Bahan viscose sangat cocok untuk dipakai pada musim panas karena sedikit tipis. Namun, untuk dipakai acara resmi tidak disarankan , jadi sangat cocok dipakai pada acara santai.

3.Chiffone

sumber : http://www.tokokaintextileonline.com

Elegan adlah kesan yang mampu ditampilkan oleh bahan Chiffone. Sehingga sangat cocok diaplikasikan pada baju muslim syar’i supaya kesan feminin sangat dominan. Bahan yang ringan dan halus sangat cocok di aplikasikan seperti khimar sehingga pas digunakan untuk acara resmi maupun semi resmi.

Leave a response

sixteen + 18 =