0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Voile Tren Hijab Masa Kini

Tren hijab membuat industri hijab dan busana muslim naik tajam setelah era reformasi di negeri ini. Akhir-akhir ini ada tren hijab yang banyak digandrungi oleh hijaber, yaitu hijab dengan bahan kain voile. Kain satu ini banyak disukai karena dari sisi penampilannya juga bagus, selain itu bahan satu ini juga mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

sumber : https://hijabenka.com

Kain voile sendiri adalah kain yang memiliki sifat halus dan lembut. Kain voile ternyata terbuat dari berbagai jenis bahan, ada yang terbuat dari kapas, linen, rayon, sutera, dan polyester. Kata Voile sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya adalah Jilbab. Kain voile memiliki berat yang ringan, sehingga selain dibuat untuk hijab, kain voile juga banyak digunakan sebagai bahan kelambu atau tirai.

Ada bermacam jenis kain voile yang ada dipasaran. Jenis dan nama tadi berdasarkan dari proses pembuatan, asal tempat produksi, nama perusahan yang membuat dan lain-lainnya. Kain voile sendiri memiliki kelebihan yang banyak disukai oleh hijaber, yaitu bahan halus, lembut, dan cocok sekali di pakai pada cuaca panas, memiliki banyak pilihan warna dan motif sehingga hijaber bisa memilih menurut kesukaan mereka.

Berikut beberapa jenis kain voile yang bisa menjadi pilihan untuk bahan hijab :

1.Voile Katun

sumber : https://www.gomuslim.co.id

Kain voile yang terbuat dari bahan dasar kapas, sehingga memiliki keunggulan mudah menyerap keringat, selain itu cocok dipakai di cuaca panas karena memberikan rasa adem yang membuat pengguna hijab nyaman beraktifitas.

2.Voile Sutera

sumber : https://laristahijab.com

Voile Sutera terbuat dari benang sutra yang berasal dari kepompong ulat sutera. Voile Sutera mampu memberikan kesan elegan bagi penggunanya, sehingga sangat cocok digunakan pada acara semi formal dan formal.

3.Voile Linen

sumber : https://frisurclothing.com

Serat linen menjadi bahan dasar dari kain Voile Linen, karena berbahan serat alami maka kain voile linen ini nyaman digunakan sebagai hijab, selain itu kesan yang ditampilakan kain voile linen ini juga bagus sehingga hijaber banyak menyukainya.

4.Voile Rayon

sumber : https://www.dharmatrading.com

Benang rayon adalah bahan dari kain voile rayon sehingga penamaan rayon sangat melekat pada kain ini yaitu voile rayon.

5.Voile Polyester

sumber : https://ukfabricsonline.com

Bahan polyester ini bukan bahan alami, etapi bahan satu ini mampu membuat kain tampak bagus yang bisa memberikan kesan penggunannya lebih anggun.

Leave a response

four × five =