0 item in the bag

No products in the cart.

Panduan Lengkap Tentang Jilbab

Panduan jilbab lengkap ini akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang jilbab. Jilbab dikenakan oleh wanita Muslim sebagai tindakan kesopanan dan simbol agama. Jilbab berfungsi sebagai media penutup untuk wajah, leher, dan pundak perempuan sesuai dengan persyaratan agama Islam.

sumber : https://www.nst.com.my

Kata “jilbab” berasal dari kata Arab untuk kerudung. Di dunia saat ini, jilbab juga berfungsi sebagai pernyataan fashion. Jilbab benar-benar menjadi pilihan gaya hidup; ada banyak gaya, warna, dan cetakan hijab yang sesuai dengan warna kulit, bentuk wajah dan pakaian Anda.

Di bawah ini adalah panduan jilbab lengkap untuk menjawab semua pertanyaan Anda tentang Jilbab yang merupakan salah satu pakaian paling penting dalam budaya Muslim.

sumber : https://www.nst.com.my

Mengapa wanita Muslim mengenakan jilbab?

Jilbab adalah salah satu pakaian penutup yang dikenakan wanita Muslim. Setelah mencapai usia dewasa, wanita Muslim mengenakan jilbab untuk menutupi rambut mereka. Ini adalah cara mematuhi perintah-perintah dalam Quran. Wanita Muslim mengenakan jilbab untuk mewakili identitas Muslim mereka dan sebagai simbol identitas budaya mereka.

Bagaimana cara memakai jilbab?

Jika jilbab dibungkus dengan cara yang benar, itu memberikan rahmat ekstra untuk kepribadian gadis itu. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk mengenakan jilbab dengan cara yang benar: Tempatkan jilbab di kepala Anda dengan membiarkan kedua ujungnya jatuh, jangan lupa untuk meninggalkan satu ujung sedikit lebih panjang dari yang lain. Setelah itu, balut ujung-ujung itu di leher Anda; dan jepit kedua sisi di bawah dagu Anda. Letakkan ujung jilbab yang lebih panjang di belakang pundak Anda yang berlawanan, lalu balikkan ujung yang sama ke bagian depan pundak lainnya. Terakhir, sebarkan kedua ujung hijab Anda untuk menutupi dada Anda.

Alasan jilbab adalah untuk menutupi kepala Anda sepenuhnya sehingga tidak ada rambut yang terlihat; Anda dapat memilih bentuk, ukuran atau warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk memilih jilbab, kenyamanan harus menjadi prioritas pertama Anda. Mengenakan jilbab yang trendi bisa menggoda, tetapi yang terbaik adalah jika Anda memilih jilbab yang cocok dengan pakaian Anda dan Anda bisa membawanya dengan nyaman. Jika Anda memilih jilbab berbahan sutra, headwrap atau bahkan bandana dapat digunakan untuk dukungan kuat dan untuk menjaga jilbab Anda tetap di tempatnya. Anda juga bisa memilih jilbab siap pakai. Jilbab yang sudah jadi tidak membutuhkan pin yang persis seperti yang Anda butuhkan saat kekurangan waktu.

Apa yang harus dipertimbangkan saat mengenakan jilbab:

Berikut adalah 2 hal utama yang perlu Anda ketahui:

Memilih warna jilbab yang tepat

Tidak ada batasan pemilihan warna untuk jilbab. Kebanyakan gadis suka memilih warna yang terang dan memberikan efek yang menyenangkan; warna seperti itu menarik lebih sedikit panas dan tidak menarik banyak perhatian. Tidak wajib mengenakan jilbab mono-nada, Anda dapat mencampur sebanyak mungkin warna dalam pola apa pun yang Anda suka.

Bahan jilbab

Bahan jilbab memainkan peran penting dalam pemilihan jilbab juga. Anda harus sangat selektif saat memilih bahan hijab Anda. Bahan lembut seperti sutra dan katun lebih disukai. Mereka tahan lama plus mereka tidak akan mengiritasi kulit Anda. Di musim dingin, Anda bisa menggunakan jilbab yang terbuat dari nilon, mereka akan membuat Anda tetap hangat. Tampilan dan nuansa yang Anda dapatkan dari jilbab sangat tergantung pada bahannya.

Cara merawat jilbab

Merawat jilbab bisa sangat mudah atau sangat sulit, tergantung pada bahan jilbab Anda. Jika jilbab Anda terbuat dari bahan katun atau sejenisnya, Merawatnya bukanlah masalah besar. Anda dapat dengan mudah mencuci, menyeterika, dan menyimpannya. Namun, itu bisa sangat sulit jika bahan jilbab Anda mahal; Anda harus ekstra hati-hati tentang hal itu. Pastikan pin yang Anda gunakan untuk jilbab Anda berkualitas baik sehingga tidak merobek jilbab Anda. Cobalah untuk tidak mencucinya di mesin; mencuci manual lebih disukai. Anda bisa menggantungnya di lemari pakaian setelah dicuci.

Leave a response