0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Katun Ima

Berbicara mengenai industri tekstil, tentu saja pembahasan di dalamnya tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi jika membahas mengenai berbagai hal yang bersangkutan dengan selera masyarakat. Dalam hal ini ada banyak sekali jenis kain yang beredar di pasaran dengan berbagai jenis dan kualitas yang di tawarkan. Tentu saja dengan kategori dan jenis yang berbeda pula.

Berkaitan dengan selera masyarakat, tentu saja ada beberapa nama atau jenis kain yang cukup familiar dan dianggap banyak tersebar dipasaran dengan berbagai alasan. Katakan saja karena kualitasnya yang tinggi sehingga banyak  di minati. Katakan saja salah satu jenis yang di maksud di sini tidak lain adalah bahan katun.

Dalam hal ini, katun adalah salah satu bahan yang sudah begitu familiar memang di kalangan masyarakat luas. Hal ini karena bahan katun sudah memiliki nama dengan jaminan kualitas yang tinggi. Namun, disisi lain perlu diketahui bahwa ada banyak jenis katun pula yang bisa di jadikan pilihan. Disini kain katun Ima menjadi salah satu yang sangat banyak di minati.

Lalu, sebenarnya seperti apa kain katun Ima ini? Bagaimana karateristik dan keunggulan yang ditawarkannya. Nah, berkaitan dengan beberapa hal tersebut, tentu saja Anda perlu mengenalnya lebih jauh lagi. Oleh karenanya, Anda perlu merujuk sumber informasi yang tepat. Dan berikut ini merupakan beberapa pembahasan lebih jauh tentang kain katun Ima yang bisa di simak.

Pengertian Kain Katun Ima

sumber : https://fitinline.com/

Sebelum mengenal lebih jauh tentang aspek lain terkait kain katun yang satu ini, tentu saja terlebih dahulu Anda perlu mengenal apa itu kain katun Ima. Kain katun Ima sendiri merupakan salah satu dari berbagai jenis kain katun yang bisa di temui di pasaran. Sejauh ini penjualan kain katun Ima bisa di katakan cukup bagus dengan banyak peminat mengingat kualitas umumnya pun memang bagus.

Kain katun yang satu ini merupakan kain katun yang terbuat dari bahan dasar sejenis kapas. Tentu saja ada beberapa kelebihan dan ciri khas tersendiri yang dimiliki. Namun, dalam hal ini gambaran umumnya, bisa di kenali bahwa kain katun tersebut bisa di katakan bertekstur yang lebih halus dan lembut saat di sentuh sehingga cukup menarik.

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa kain katun Ima sendiri bisa di aplikasikan dalam berbagai produk menarik. Mulai dari baju, alat tidur hingga berbagai hal lain yang di biasa di buat dari jenis kain katun. Dalam tingkatan kualitas katun itu sendiri, perlu diketahui pula bahwa kain katun Ima masuk dalam tataran tingkatan yang bisa di katakan cukup tinggi.

Bahkan, untuk kelasnya sebagai salah satu kain katun yang ada di Indonesia, Ima menempati posisi terbaik setelah kain katun China yang juga lebih populer lagi. Hal ini menunjukkan bahwa kain katun Ima tersebut memang memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk lain dan di akui. Oleh karenanya, jangan heran jika penggunaan kain katun Ima sendiri di mana-mana mulai merebak.

Dengan kualitasnya yang benar-benar tinggi, maka ketika di rubah dan di tata bentuk kain tersebut dalam berbagai produk menarik, tentu saja akan sangat bagus pula. Oleh sebab itu, ketika Anda membeli produk dari kain katun jenis Ima ini, tidak perlu diragukan lagi kualitas bahannya. Tentunya dengan tanda kutip asalkan kain yang dijadikan pilihan memang benar-benar katun Ima asli.

Keunggulan Kain Katun Ima

sumber : https://pusathijabterbaru.com/

Melihat bahwa kain katun ini banyak di minati, tentu saja ada alasan di balik hal tersebut. Alasan paling banyak tentu saja datang karena kain katun Ima sendiri memiliki berbagai keunggulan yang menarik dan bisa di jadikan rujukan terbaik pula. Apalagi jika di Bandingkan dengan berbagai produk serupa yang tingkatannya berada di bawahnya, tentu saja kain ini sudah lebih unggul.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, tidak heran jika Anda akan diuntungkan. Baik dalam proses pembuatan, penggunaan kain, hingga dalam proses pemasaran bagi para distributor. Nah, jika Anda sudah penasaran dengan apa saja keunggulan dari kain katun Ima ini, jangan khawatir karena di bawah ini ada daftarnya secara rinci yang bisa di lihat.

  • Memiliki daya serap yang tinggi

Saat Anda berpakaian, kemudian ada banyak keringat yang menetes karena udara yang panas atau aktifitas yang kebetulan banyak menguras keringat pula, tentu saja Anda tidak akan merasa nyaman. Oleh karena itu, Anda memerlukan kain yang tepat dalam hal penyerapan keringat sehingga akan lebih baik lagi dan lebih nyaman lagi. Dalam hal ini kain katun Ima bisa menjadi solusi tepat.

Kain katun Ima tersebut memiliki daya serap yang tinggi. Hal ini karena di pengaruhi oleh intensitas bahan cotton di dalamnya yang juga bisa di katakan cukup tinggi. Nah, dengan penyerapan keringat yang baik, maka bahan kain katun Ima ini cocok juga di gunakan dalam berbagai area.  Tentu saja termasuk untuk area yang panas dan bisa memicu banyak keringat keluar.

  • Permukaan kain lebih halus

kelebihan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dari kain katun Ima adalah permukaannya yang memang lebih halus. Jadi kain ini akan memberikan kenyamanan tersendiri dengan kehalusan yang ditawarkannya tersebut. Tidak hanya akan semakin nyaman saja, dalam hal ini permukaan yang halus tersebut juga akan membuatnya terasa dingin saat di kenakan.

  • Tidak berbulu dan semakin nyaman

ketika berbicara mengenai kain, tentu saja tidak jarang Anda menemukan kain yang berbulu, sekalipun bulunya hanya kecil-kecil saja. Dalam hal ini perlu diketahui bahwa untuk kain Ima memiliki karakteristik yang tidak berbulu. Dengan demikian, maka akan lebih nyaman lagi ketika di kenakan sehari-harinya. Dan meski tidak berbulu, perlu diketahui bahwa kain ini tetaplah lembut.

  • Warna lebih awet dan tahan lama

kalau membahas kain katun, maka warna menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang harus di perhatikan dengan baik. Sedangkan kain katun Ima sendiri merupakan salah satu kain yang warnanya cukup kuat. Jadi, cirinya adalah tidak mudah luntur dan pudar sehingga warna tersebut lebih awet dan tahan lama. Demikian juga dengan tampak bagusnya kain tersebut.

  • Dari serat alami sehingga lebih sehat

Selanjutnya yang juga penting untuk di sadari adalah, kain ini di buat dari bahan alami sepenuhnya. Dengan demikian, maka selain nyaman juga aman dan sehat. Jadi, dengan bahan alami, maka tidak akan menimbulkan alergi atau semacamnya bagi pengguna. Dengan demikian, penggunaan kain ini sebagai pakaian akan aman dan semakin recommended.

  • Tidak mudah kusut

baju yang mudah kusut setelah di cuci atau setelah di kenakan satu kali saja tentu akan cukup mengganggu. Apalagi jika saat di gunakan kainnya pun sudah mulai berubah. Melihat akan hal tersebut, tentu akan menarik jika memiliki baju dengan kain seperti kain katun Ima ini. Kain tersebut tidak mudah kusut sehingga akan semakin mudah perawatan dan nyaman penggunaannya.

Ciri-Ciri Kain Katun Ima Yang Berkualitas

Perlu Anda ketahui lebih jauh bahwa di pasaran tidak hanya katun Ima saja yang di pasarkan. Ada banyak jenis lain yang bahkan bentuk dan corak yang di gunakan seolah hampir sama. Oleh karena itu Anda perlu mengenal sebenarnya bagaimana kain Ima ini di pasaran. Lebih parahnya lagi, ada beberapa kain katun Ima yang sebenarnya KW atau hanya tiruan saja.

Melihat akan hal ini, tentu saja mengenal lebih jauh tentang bagaimana saja karakteristik kain katun tersebut menjadi semakin penting. Dengan mengenal berbagai hal lebih jauh tentangnya, maka akan semakin mudah pula bagaimana membedakan yang asli maupun tidak. Hasil pencarian Anda pun akan lebih maksimal dan tepat. Nah, berikut daftar ciri-ciri kain katun Ima yang perlu Anda kenali.

  • Tulisan pure cotton japanese

Ciri pertama yang mudah dan paling penting untuk Anda selidiki dalam hal ini adalah adanya tulisan pure cotton japanese pada kain tersebut. Hal ini menjadi label bahwa kain tersebut memang 100 % cotton dan tida palsu. Biasanya label ini bisa Anda temui di pojok kain sebagaimana kain katun berkualitas tinggi yang lainnya.

  • Tekstur tidak berbulu, ringan dan lembut

selanjutnya, tentu saja sudah di bahas bahwa kain katun ini memiliki tekstur yang tidak berbulu sebagai salah satu kelebihan yang dimilikinya. Tekstur tidak berbulu tersebut perlu d perhatikan dengan baik dalam pemilihan kain ini di pasaran. Dan selain itu, perlu dikenali juga ciri khas lain dimana kain ini juga cenderung lebih ringan dan lebih lembut di bandingkan dengan jenis biasa.

  • Bahannya serat alami

lebih jelas lagi, dalam hal ini perlu Anda ketahui bahwa kain yang satu ini memang terbuat dari serat alami. Jadi, halusnya kain, kelembutan, hingga kemampuannya menyerap keringat dengan sangat baik juga karena bahan serat alaminya tersebut. Jadi, jika bahannya tidak alami, tentu bukan katun Ima. Sedangkan keaslian bahan ini bisa di lihat dari adanya tulisan 100 % cotton pada kain tersebut.

  • Cenderung lebih mengkilap

Berdasarkan penampakan kainnya, perlu diketahui pula bahwa kain ini ada yang mengatakan cenderung lebih mengkilap. Atau biasa juga di sebut dengan lebih glosy. Hal ini akan membuatnya tampak lebih mewah lagi meski tidak di desain glamor. Namun, ada juga kain katun Ima yang di temui namun tidak mengkilap.

  • Harga pada umumnya lebih tinggi

kalau berbicara mengenai harga, setiap kain katun dengan ciri yang berbeda, tentu saja harganya pun juga akan banyak berbeda. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan masalah harga tersebut dengan baik. Sedangkan untuk katun Ima sendiri pada umumnya, harganya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan katun biasa. Terlebih jika mengingat kualitasnya yang lebih tinggi.

Tips Memilih Warna Kain Katun Ima

Dalam memilih warna berbagai kebutuhan kain, tentu saja tidak mudah. Ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian khusus bagi Anda. Termasuk dalam memilih kain katun Ima ini. Sedangkan untuk beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian disini secara lebih rincinya ada dalam daftar sebagaimana berikut.

  • Tentukan kebutuhan yang Anda rencanakan

Perlu di perhatikan dengan baik, bahwa sebelum memilih dan membeli salah satu jenis maupun warna kain, Anda perlu mengenali kebutuhan Anda. Jadi, usahakan sudah mengenali untuk apa kain tersebut dan warna apa yang menjadi dasar sekaligus perpaduan dengannya. Selanjutnya, dalam pemilihan warna tentu akan semakin mudah karena tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan.

  • Sesuaikan warnanya dengan yang tersedia di pasaran

Sebelum membeli salah satu warna kain katun Ima, tentu saja Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu apa saja warna yang tersedia di pasaran saat ini. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan perencanaan Anda tersebut. Jadi, setelah menentukan pilihan warnanya, Anda pun tidak akan kecewa karena warna yang di incar sudah pasti ada dan bisa di dapatkan dengan mudah.

  • Gunakan perpaduan yang bagus

Jangan lupa juga, ketika Anda ingin membuat sesuatu yang berkaitan dengan pemaduan warna, pastikan bahwa perpaduannya bagus. Sebagus mungkin perpaduan yang di gunakan, maka akan semakin baik lagi. Hal ini tentu akan ikut menentukan hasil penampilan Anda. Oleh karenanya, memadukan warna kain semakin penting lagi. Baik untuk yang motif maupun yang polos.

  • Apapun warnanya, pastikan kualitasnya tinggi

Terakhir, dalam hal ini pastikan bahwa kain katun Ima yang di pilih di sesuaikan dengan kualitas. Dalam pemilihan, bisa di katakan bahwa kualitas harus tetap yang utama.  Sebaik mungkin warna pilihan Anda, jika kualitasnya tidak sesuai harapan pasti akan mengecewakan. Oleh sebab itu, sebisa mungkin kualitas dari produk harus tetap di utamakan.

Kain Katun Ima Premium Untuk Bahan Busana

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, kain Ima ini memiliki cukup banyak hal menarik yang perlu menjadi perhatian penting. Salah satunya adalah fungsi kain yang bisa di jadikan dalam bentuk apa saja. Salah satu yang banyak mendapatkan perhatian dari penggunaan kain ini adalah untuk bahan busana yang merupakan kebutuhan pokok setiap orang.

Kain katun Ima ini bisa di jadikan berbagai jenis busana. Mulai dari busana muslim, gamis muslimah, blous untuk wanita dan masih banyak lagi jenis lain-lainnya. Seluruh produk ini bisa di jumpai dalam hasil produksi terbaik dari bahan dasar kain katun Ima. Tentu saja dalam hasilnya tidak melupakan adanya berbagai kelebihan menarik kain yang juga bisa di dapatkan.

Ketika kain katun ini, khususnya yang kualitas premium dijadikan bahan busana, maka akan menghasilkan produk yang nyaman di gunakan. Kesan yang di berikan lebih dingin dan memang lembut sehingga lebih menarik lagi. Selain itu, tingkat keamanannya yang tinggi juga tidak bisa dilupakan. Selebihnya, kain ini juga akan sangat mudah menyesuaikan dengan suhu dingin dan panas.

Selain di jadikan busana, ada beberapa produk lain yang juga recommended di buat dari bahan ini. Diantaranya seperti untuk di jadikan mukena, dijadikan sprei, untuk hiasan produk tertentu dan masih banyak lagi. Kualitas yang di tawarkan pun juga tidak berbeda.

Demikianlah ulasan mengenai kain katun Ima yang bisa menjadi rujukan Anda. Namun, tidak dapat di pungkiri bahwa di balik berbagai kelebihannya tersebut, masih ada kekurangan yang di miliki. Meski demikian, nilai plus yang di tawarkan kain ini memang sangat menarik dan perlu menjadi pertimbangan khusus bagi Anda.

Leave a response

nine − 4 =