0 item in the bag

No products in the cart.

Kain yang Cocok Untuk Busana Muslim

Tekstil dari Timur Tengah terkenal dengan kualitas dan ringannya dari kain yang dihasilkannya. Produksi tekstil dari Timur Tengah sangat diminati karena hasil produksi tersebut digunakan untuk berbagai busan yang berkualitas seperti abaya, jilbab, dan kimono.

sumber : https://www.hipwee.com

Panas cuaca dari Timur Tengah, menghasilkan produksi busana yang ringan dan longgar, untuk mematuhi aturan Islam tentang pakaian sederhana dan membuat pemakainya tetap dingin sepanjang hari. Bentuk paling umum dari pakaian wanita Islam adalah abaya, gaun seperti jubah di mana-mana yang menutupi seluruh tubuh kecuali kepala, kaki dan tangan.

Berikut ini, kain-kain yang digunakan sebagai busana muslim modern yang bisa menjadi referensi pilihan dalam memilih bahan busana muslim terbaik :

Georgette

Kain yang berkelas karena kain tersebut berasal dari Prancis. Hingga saat ini kain satu ini begitu populer di dunia busana muslim. Karena kain satu ini memiliki sifat begitu ringan. Dulu kain Georgette bahan dasarnya adalah sutra, namun sekarang Georgette sudah dibuat dengan berbagai majam jenis bahan, namun kesan kain berkelas masih tampak nyata hari ini.

Sutera tipis

Sutra tipis lebih dikenal dengan sifon. Kain sati ini memang sangat stylish dan modis jika digunakan sebagai bahan dari busana muslim. Selain itu kain memiliki sifat yang halus dan sedikit memiliki kilau daipada kain georgete. Bahn satu ini banyak digunakan sebagai pakain untuk pernikahan muslim. Dengan tambahan aksesoris maka busana sifon ini mampu membuat kesan yan luar biasa.

Viscose

Jilbab sering menggunakan bahan dari viscose, karena kain satu ini jika dipakai mampu memberikan kenyamanan. Sifat dingin pada kain membuat banyak wanita muslim menyukainya, terutama wanita muslim yang berada di iklim atau cuaca panas.

Crepe

Kain crepe dari teksturnya sudah memiliki kesan modis, apalagi jika kain tersebut disentuh akan terasa lembut. Jadi banyak wanita muslimah menyukai kain satu ini sebagai bahan dari busana muslim yang mereka pakai. Kain yang begitu populer ini banyak digunakan sebagai bermacam-macam busana, selain gamis juga digunakan sebagai bahan hijab, dan lain-lainnya.

Leave a response