0 items in your shopping cart

No products in the cart.

5 Tips Memilih Baju Muslim Agar Tampil Modis

Memilih baju sebelum membeli memang perlu ketelitian dan pertimbangan yang matang. Apalagi kita sebagai wanita muslim, jadi kita harus mengetahui adab-adab berpakaian yang baik bagi seorang wanita muslim. Batasan tubuh yang boleh nampak untuk wanita juga harus kita ketahui.

Selain itu baju yang baik tidak saja menutup semua aurat yang ada, tetapi baju juga tidak tembus pandang alias menerawang dan tidak membentuk lekukan tubuh. Tidak perlu kawatir dengan baju untuk wanita muslim seperti itu, sekarang ada banyak model baju muslim yang modis dan nyaman dipakai. Jadi sebelum memutuskan membeli, maka ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih baju muslim supaya tampil modis.

1. Memilih baju muslim sesuai usia

Memilih desain baju muslim sesuai dengan usia akan memberikan kenyamanan jika dipakai. Jadi sesuaikan pilihan baju muslim tersebut dengan usia kita., jika untuk anak-anak biasanya lebih cenderung pada banyaknya aksesoris pada desainnya, selain itu warna-warna pilihan lebih pada yang cerah sesuai dengan usia anak-anak yang selalu ceria. Jika baju untuk dewasa cenderung model yang simpel dan warna yang nyaman dipandang mata.

2.Memilih baju muslim sesuai trend

Hampir setiap hari, muncul desain baju muslim terbaru, namun jangan sampai terjebak dengan kehadiran model-model baru tersebut. Sebaiknya pilihlah baju muslim sesuai dengan trend yang berkembang, supaya kita memakainya tidak terlihat asing dimata orang lain. Selain itu juga perhatikan pilihan warna dan sesuaikan dengan warna kulit yang kita miliki supaya penampilan menjadi modis dan trendy.

3.Memilih baju muslim sesuaikan dengan bentuk tubuh

Baju yang dipakai orang lain belum tentu akan tampak cantik dan modis jika kita memakainya, karena setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi pilihlah baju muslim sesuai dengan bentuk tubuh yang kita miliki, jika tubuh agak gemuk, pilihlah baju yang mengesankan tubuh tidak tampak gemuk, dan jika tubuh terlalu kurus pilihlah baju yang mengesankan tubuh tampak berisi. Begitu juga jika tubuh tinggi dan tubuh pendek, kita bisa menyesuaikan dengan tepat baju pilihan kita sesuai dengan bentuk tubuh yang kita miliki.

4.Memilih baju muslim berdasarkan cuaca dan acara

Sebelum menghadiri sebuah acara, tentunya kita akan memilih baju yang tepat sesuai dengan momen acara tersebut, agar berkesan tetap modis. Selain sebuah acara, kita memilih baju untuk dipakai juga disesuaikan dengan cuaca yang terjadi saat itu. Jika saat itu cuaca sedang panas, kita bisa memilih baju dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat. Jika cuaca tersebut dalam kondisi hujan, kita bisa memilih baju dengan bahan yang agak tebal supaya bafdan tetap hangat.

5.Memilih baju muslim sesuaikan karakter pribadi

Pilihan baju berdasarkan karakter yang dimiliki bisa tampak dari pilihan warna, kemudian desain baju yang digunakan, dan bahan dari baju tersebut. Kita bisa memilih baju dengan model yang simple atau baju yang cocok dipakai dalam sebuah acara semi formal dan formal sesuai dengan karakter yang kita miliki.

Leave a response

five − four =