0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Monalisa

Kain saat ini tersedia dengan jenis dan motif yang sangat beragam, mulai dari kain polos hingga motif. Untuk motif sendiri juga sangat banyak, ada motif bunga-bunga, hewan, kartun, polkadot, abstrak, dan lainnya. Industri fashion memang sedang berkembang pesat saat ini

sumber : https://www.tokopedia.com/

Pakaian dengan berbagai model bisa Anda temukan, lihat saja di majalah fashion atau di internet, berbagai jenis model pakaian bisa Anda temukan, bahkan bisa juga dicontoh. Agar tidak terlihat benar-benar sama, Anda tentu harus sedikit memodifikasi model pakaian tersebut.

Berkembang pesatnya dunia fashion saat ini membuka lebar peluang bisnis untuk yang ingin terjun di dalamnya. Didukung dengan perkembangan internet yang semakin maju, bisnis fashion menjadi semakin mudah, terutama untuk periklanannya.

Iklan tentu saja menjadi bagian yang sangat penting, pasalnya perusahaan besar akan mengeluarkan anggaran yang cukup banyak hanya untuk iklan saja, tetapi dengan internet, mengiklankan sebuah produk tidak perlu bayar.

Pengertian Kain Monalisa

Jika Anda tertarik mungkin bisa mencoba bisnis fashion, bisnis ini juga tidak terlalu susah, yang penting Anda bisa meluangkan waktu dan mengeluarkan kreatifitas, kemungkinan Anda bisa meraih kesuksesan. Salah satu fashion yang sedang hits saat ini yaitu hijab.

Nah, Anda bisa memulai bisnis tersebut dengan membuat pakaian-pakaian hijab. Untuk bahan atau kain pakaian hijab, salah satu yang bagus yaitu kain monalisa. Banyak sekali hijab-hijab yang dibuat dengan menggunakan kain monalisa. Hal itu karena jenis kain ini sangat cocok untuk pembuatan hijab.

Kain monalisa merupakan kain yang tenunan serat benangnya tersusun dengan rapat, sehingga kain ini tidak akan terlihat transparan atau terawang. Jadi ketika dikenakan aman, selain itu juga lebih simpel karena tidak perlu mencarikan kain lain untuk melapisi pakaian tersebut.

Jika disentuh kain ini memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut, sehingga apabila dijadikan pakaian akan membuat pemakainya merasa nyaman. Kenyamanan pakaian tentu saja menjadi salah satu hal yang sangat penting, pasalnya kenyamanan pakaian berpengaruh pada kelancaran aktivitas sehari-hari.

Karena memiliki daya serap yang cukup bagus, kain monalisa tidak akan membuat gerah pemakai. Malahan bahannya terasa adem ketika dipakai, inilah kenapa kain monalisa banyak dipakai untuk membuat baju model hijab. Baju model hijab yang besar memang harus diimbangi dengan pemakaian kain-kain berbahan adem, agar pemakainya tidak merasa gerah.

Tetapi Anda juga harus tahu, kain monalisa juga bisa digunakan untuk membuat jenis pakaian yang lain, jadi bukan hijab saja. Untuk membuat kemeja, rok, celana, dan masih banyak lagi. Kain monalisa memang cukup fleksibel, sehingga bisa digunakan untuk membuat berbagai model pakaian.

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis pakaian, kain monalisa bisa menjadi salah satu bahan pembuatan pakaian yang bagus. Orang-orang banyak yang suka dengan jenis kain monalisa. Ini tentu saja berita yang cukup bagus, karena calon pembeli pasti akan menanyakan bahan pembuatan pakaian sebelum membeli.

Kalau Anda belum begitu familiar dengan kain monalisa, dan masih penasaran seperti apa kain monalisa, penulis akan sedikit memberikan paparan mulai dari keunggulan kain monalisa, jenis kain monalisa, hingga harga kain monalisa kualitas premium. Pembahasan tersebut bisa Anda simak langsung di bawah ini!

Keunggulan Kain Monalisa

sumber : https://shopee.co.id/

Orang yang sudah lama bergelut di bidang fashion, terutama hijab sya’i pasti sudah tidak asing lagi dengan kain monalisa. Ketimbang jenis kain yang lain, kain monalisa menjadi salah satu jenis kain favorit untuk pembuatan hijab. Kain ini sudah biasa digunakan untuk membuat berbagai jenis hijab.

Seperti yang Anda tahu, bentuk baju muslimah dan hijab biasanya longgar-longgar, sehingga agar baju tersebut nyaman dipakai harus dibuat dengan bahan khusus, terutama bahan yang tidak membuat gerah. Nah, kain monalisa merupakan salah satu kain yang cocok untuk membuat pakaian muslimah, hijab, atau jenis pakaian lainnya.

Jika Anda penasaran keunggulan apa saja yang dimiliki kain monalisa, penulis akan menunjukkan beberapa keunggulan kain monalisa sehingga layak dijadikan pilihan pembuatan pakaian.

  1. Bahannya Nyaman Dipakai

Pakaian yang terbuat dari kain monalisa cenderung lebih nyaman dipakai. Kainnya memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga tidak akan mengganggu dan membuat risih ketika dipakai. Itulah kenapa kain monalisa menjadi salah satu jenis kain favorit yang digunakan untuk membuat pakaian.

  1. Kainnya Adem Tidak Panas

Kain ini memang cukup populer sebagai bahan pembuatan baju gamis atau hijab, karena bahannya memang adem. Tetapi untuk jenis pakaian yang lain juga tidak kalah populernya, seperti blouse, kemeja, rok, celana, dan lainnya banyak yang menggunakan kain monalisa.

Karena Indonesia merupakan salah satu negara beriklim tropis, sehingga bahan pakaian yang cocok adalah bahan yang adem dan tidak membuat gerah. Ketika membuat baju orang-orang yang hidup di negara beriklim tropis pasti akan mencari bahan yang seperti itu.

  1. Kain Monalisa Tidak Mudah Luntur

Kain monalisa memiliki kualitas yang cukup bagus, warna kain ini tidak akan mudah luntur, bahkan setelah dicuci berkali-kali mungkin warnanya masih akan tetap terlihat bagus. Jadi Anda tidak perlu khawatir warna kain ini akan memudar.

Meskipun kain ini terbilang memiliki kualitas yang bagus, usahakan untuk tetap merawatnya dengan baik, terutama ketika mencuci dan menjemurnya. Ketika mencuci pakaian yang terbuat dari kain monalisa, sebaiknya jangan merendam terlalu lama menggunakan sabun.

Usahakan juga untuk menjemur pakaian di tempat yang teduh, sebagus apapun kualitas kain pakaian, jika perawatannya keliru pasti juga akan membuat pakaian cepat rusak dan warna pudar.

  1. Kainnya Cukup Tebal Tidak Perlu Furing

Jika dibandingkan dengan beberapa jenis kain lainnya, kain monalisa terbilang cukup tebal. Ini tentu saja sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu mencarikan furing untuk melapisi pakaian agar tidak terawang. Tanpa dilapisi furing sekalipun, kain tetap aman digunakan.

Meskipun kain ini cukup tebal dan tidak terawang, tetapi kainnya cukup ringan. Jadi tidak akan membuat pakaian terasa berat dan tidak nyaman ketika dipakai. Kain monalisa memang seperti ini, cukup tebal tetapi sangat ringan.

  1. Banyak Pilihan Motif dan Warna

Kain monalisa memiliki berbagai macam motif dan warna yang cukup lengkap, sehingga hal ini akan memberikan keleluasaan memilih kepada pembeli. Pembeli biasanya akan lebih tertarik membeli barang yang menyediakan berbagai pilihan.

Jika Anda mencari di toko-toko kain, Anda pasti akan menemukan kain monalisa dengan berbagai motif cantik dan lucu-lucu, mulai dari motif bunga-bunga, kartun, abstrak, dan masih banyak lagi. Motif-motif pada kain tersebut tentu saja akan menambah keindahan pada pakaian.

Jenis-Jenis Kain Monalisa

sumber : https://pusathijabterbaru.com/

Seiring berkembangnya dunia fashion saat ini, perusahaan kain juga semakin sering mengeluarkan produk kain terbaru, dengan warna dan motif yang semakin beragam. Ini tentu saja untuk memenuhi permintaan kain yang semakin bertambah setiap harinya.

Jika Anda berniat mengambil bagian di dunia fashion dan ingin memulai usaha, Anda bisa memulainya dari sekarang. Awalnya mungkin akan terasa susah, tetapi jika sudah terbiasa Anda tidak akan kesulitan lagi. Hanya luangkan waktu lebih banyak dan fokus dengan usaha yang sedang Anda rintis.

Selain itu, Anda juga bisa belajar dari pebisnis fashion yang sudah sukses lebih dulu. Jika masih bingung ingin membuka usaha fashion apa, mungkin hijab syar’i bisa menjadi pilihan yang tepat. Permintaan hijab syar’i setiap hari semakin bertambah, bahkan pasarannya bukan hanya di dalam negeri saja, tetapi sampai ke luar negeri.

Anda bisa menggunakan kain monalisa sebagai bahan pembuatan pakaian hijab syar’i. Kain monalisa sangat cocok, karena bahannya lembut, adem, dan nyaman dikenakan. Tetapi ada jenis kain lain yang juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian hijab syar’i. Jenis kain apa saja, akan penulis paparkan dalam pembahasan berikut ini!

  1. Bahan Jersey

Selain menggunakan kain monalisa, pembuatan hijab juga bisa menggunakan kain jersey. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis kain yang satu ini. Kain memiliki tekstur yang sedikit mirip dengan kain monalisa, yaitu bahannya lembut dan jatuh.

  1. Bahan Sifon atau Ceruti

Sifon dan ceruti merupakan kain yang tenunan serat benangnya tidak rapat, sehingga kain ini sangat transparan atau terawang. Meskipun jenis kain yang terawang, kain ini banyak dipilih untuk pembuatan gamis syar’i. Biasanya bagian dalam kain ini dilapisi dengan kain furing untuk menutupi kain yang terawang.

  1. Bahan Satin

Satin juga menjadi salah satu jenis kain yang banyak digunakan untuk pembuatan gamis syar’i. Selain untuk membuat gamis, biasanya juga digunakan untuk membuat gaun-gaun mewah, karena kain satin terlihat bagus dan mengkilap. Tekstur kainnya sendiri juga lembur, tetapi kain ini agak kaku.

  1. Bahan Wolfis

Wolfis merupakan jenis kain yang serat benangnya tersusun cukup rapat, sehingga kain ini cukup tebal dan tidak akan transparan. Kain wolfis cenderung memiliki warna yang cukup netral, sehingga cocok sekali untuk membuat baju-baju dengan warna-warna netral.

  1. Bahan Katun

Kain jenis katun juga bisa digunakan untuk membuat gamis syar’i. Katun sendiri jenisnya sangat banyak, ada katun biasa, katun jepang, katun paris, katun minyak, katun silk sutera, dan masih banyak lagi. Kain katun sendiri ada yang halus, ada juga yang kasar.

  1. Bahan Kaos

Anda juga bisa membuat gamis syar’i dengan menggunakan bahan kaos. Ini cukup populer, mungkin Anda juga pernah menemukan gamis syar’i yang terbuat dari bahan kaos. Hasilnya juga lumayan bagus, jadi tidak perlu takut hasilnya mengecewakan.

Itulah beberapa jenis kain yang bisa digunakan untuk pembuatan gamis syar’i, dari kesemuanya itu kain monalisa tentu saja masih yang terbaik.

Kain Monalisa Melar atau Tidak?

Kain monalisa merupakan salah satu jenis kain yang tidak terawang, karena kain ini memang cukup tebal. Jika jenis kain sifon atau ceruti memerlukan lapisan puring agar tidak transparan, kain monalisa tidak membutuhkannya. Tanpa dilapisi furing atau kain lain, kain monalisa tetap aman dipakai.

Kain ini merupakan salah satu jenis kain yang memiliki kualitas cukup bagus. Karena serat benangnya padat, ketika Anda coba meremasnya pasti tidak akan mudah kusut. Kain-kain yang mudah kusut biasanya merupakan kain campuran.

Sekarang ini industri kain sudah sangat maju, bahkan kain ada yang terbuat dari kapas asli, ada juga kain yang terbuat dari bahan sintetis. Biasanya kain yang terbuat dari bahan sintetis akan terasa panas ketika dikenakan, berbeda dengan yang terbuat dari kapas alami yang lebih adem.

Anda pasti tahu ada pakaian yang mudah melar dan ada yang sampai bertahun-tahun ukurannya tetap seperti semula. Ini tentu saja tergantung bahannya, ada kain yang memang mudah melar dan yang tidak melar. Anda pasti tidak suka dengan pakaian yang terbuat dari jenis bahan yang gampang melar.

Ketika melar, pakaian tentu sudah tidak berada dalam bentuk semula. Pakaian yang seperti ini biasanya sudah tidak layak dipakai. Nah, inilah kenapa banyak orang yang tidak suka dengan kain yang cepat melar.

Anda tenang saja, kain monalisa merupakan salah satu kain yang tidak cepat melar. Apakah Anda tahu jenis kain wolfis? Kain monalisa mirip dengan kain wolfis, hanya saja monalisa lebih tebal, karena tersusun dari benang-benang yang lebih rapat ketimbang kain wolfis.

Jika Anda tahu jenis kain wolfis, seperti itulah kain monalisa. Kain ini memang tidak akan melar, karena kain monalisa bukan jenis kain yang bisa melar. Meskipun sudah bertahun-tahun sekalipun, kain ini tetap tidak akan berubah semakin lebar atau melar.

Harga Kain Monalisa Kualitas Premium

Berbagai jenis kain bisa Anda dapatkan dengan mudah, di setiap kota pasti ada toko kain yang menyediakan barang lengkap. Jika kurang lengkap Anda bisa langsung datang ke distributor kain. Di sana Anda pasti bisa mendapatkan berbagai jenis, warna, dan motif kain yang diinginkan.

Banyaknya toko kain yang tersebar di setiap kota tentu saja mempermudah calon pembeli. Jika ingin membuat baju Anda tidak perlu bingung mencari toko kain. Bahkan mungkin hanya berjarak berapa meter saja dari rumah, Anda sudah bisa menemukan toko kain lengkap.

Jika ingin yang lebih lengkap lagi, Anda bisa membeli kain secara online. Banyak sekali toko kain online saat ini. Anda cukup di rumah saja, membuka gadget, mencari kain yang cocok, lalu memesannya secara online.

Teknologi internet memang sangat membantu mempermudah pekerjaan manusia saat ini, terutama untuk bisnis. Bahkan banyak perusahaan yang mengalihkan iklannya melalui internet ketimbang di televisi atau radio, karena hampir semua orang saat ini menggunakan internet.

Jadi tidak heran jika Anda akan dengan mudah mendapatkan kain yang diinginkan. Di distributor resmi, situs-situ jual beli online, atau di media sosial banyak yang menjual kain secara online.

Malahan kalau Anda bisa menemukan distributor kain yang bagus, Anda pasti akan mendapatkan harga yang bagus juga. Harga yang ditawarkan distributor biasanya lebih murah ketimbang di toko-toko kain biasa. Oleh karena itu, terkadang membeli secara online bisa lebih murah ketimbang membeli offline.

Ada lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga murah yaitu membeli kain dalam jumlah banyak. Jika Anda memang membutuhkan kain dalam jumlah banyak, maka beli saja jumlah yang Anda butuhkan. Semakin banyak Anda membeli barang biasanya potongan harga yang diberikan toko juga akan semakin besar.

Itu dulu yang bisa penulis paparkan terkait kain monalisa. Sekarang Anda pasti sudah tahu seperti apa kain monalisa dan bagus digunakan untuk membuat pakaian jenis apa kain tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a response

three + twelve =