0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Kain Populer Untuk Hijab

Tren berhijab saat ini memiliki penerimaan yang baik dan luar biasa di Indonesia. Negara yang mayoritas penduduknya muslim sudah selayaknya menyambut kebaikan dari tren hijab ini. Namun hidup di negara beriklim tropis ada beberapa kemudahan dan hambatan dalam mengenakan hijab. Salah satu kemudahan untuk berhijab adalah lingkungan baik yang mendukung agar supaya senantiasa menggunakan hijab karena mayoritas beragama Islam. Kemudian hambatan yang dirasakan adalah cepat mengalami gerah saat disiang hari, karena beberapa faktor salah satunya adalah jenis kain yang dipakai untuk berhijab tidak nyaman.

Berikut beberapa jenis kain populer untuk hijab yang bisa menjadi pilihan para muslimah :

1.Rayon

Kelebihan dari hijab berbahan rayon adalah nyaman dan sangat pas dipakai saat cuaca panas karena memiliki daya menyerap keringat yang baik. Selain itu, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari karena mampu memberikan kesan casual. Teksturnya kain mudah untuk dibentuk sehingga dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan.
Kekurangan kain rayon adalah kain mudah kusut dan kain gampang luntur saat dicuci. Jika dipakai terlalu lama, hijab rayon mudah menjadi apek karena kain terus menyerap keringat.

2.Sutra

Kelebihan kain sutra memiliki bahan alami sehingga sangat nyaman ketika dipakai sebagai hijab, selain itu kain sutra memiliki tekstur dingin dan lembut. Hijab berbahan sutra sangat cocok dipakai dalam acara pesta karena memberikan kesan mewah.
Kekurangan kain sutra kain mudah kusut, gampang luntur warnanya dan membutuhkan perawatan khusus supaya awet.

3.Katun

Kelebihan hijab berbahan dari katun adalah nyaman digunakan meskipun saat cuaca panas, karena kain mudah menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bahan katun ini juga tidak gampang kusut, tidak berbulu dan tidak gampang luntur.
Kekurangan bahan katun adalah bahan agak tebal, sehingga hijab katun agak sulit untuk dibentuk dan dikreasikan.

4.Polyester

Kelebihan hijab berbahan polyester sangat cocok digunakan dimanapun, mulai dipakai dihari-hari biasa dan di acara formal. Bahan polyester tidak gampang kusut ketika dipakai dan kain mudah perawatannya.
Kekurangan bahan polyster adalah daya serap keringat sangat buruk sehingga tidak cocok untuk dipakai saat cuaca panas. Bahan polyster juga memiliki tekstur kurang lentur sehingga hijab berbahan polyester sulit untuk dibentuk atau dikreasikan.

5.Lycra atau Spandex

Kelebihan bahan spandek memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik, sehingga nyaman dipakai saat cuaca panas. Memiliki tekstur sangat elastis sehingga bahan spandek lebih mudah untuk dibentuk dan dikreasikan sesuai dengan keinginan.
Kekurangan bahan spandex adalah kain mudah melar jika dicuci dengan cara yang keliru.

Leave a response

13 − 6 =