0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Kain Cocok Sebagai Bahan Baju Koko

Baju koko di Indonesia sudah menjadi identitas sebagai baju laki-laki muslim. Memiliki model yang elegan sehingga sangat pantas untuk dipakai dalam melaksanakan ibadah sholat. Selain itu baju koko mampu memberikan kesan yang sopan sehingga sangat tepat jika dipakai pada acara semi formal dan formal seperti pengajian, acara pesta pernikahan, dan dipakai ketika hari lebaran.

Bagi laki-laki muslim pecinta baju koko tentunya suka dengan baju koko yang nyaman ketika dipakai. Kenyamanan tersebut tergantung dari beberapa faktor seperti jenis bahan kain yang digunakan, warna baju koko, motif baju koko, dan model baju koko. Namun, beberapa faktor tersebut yang menjadi faktor kenyamanan utama ketika dipakai adalah jenis bahan kain yang digunakan untuk baju koko.

Pemilihan jenis bahan baju koko sangat penting sekali sebelum melakukan pembelian. Jangan sampai terjebak dengan harga murah ataupun model yang bagus. Tetap dipastikan jenis bahan dari baju koko tersebut agar nanti tidak kecewa ketika membeli. Berikut pilihan jenis bahan yang bisa digunakan untuk baju koko yang bisa menjadi referensi sebelum membeli baju koko, yaitu kain jenis katun

KATUN

Kain katun sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa menjadi pilihan, dan masing masing jenis katun tersebut memiliki kelebihan dan kekuranagnnya masing-masing.

1.Katun Biasa


Harga kain relatif terjangkau dengan kelebihan memiliki daya serap keringat yang cukup.

2.Katun Paris


Harga kain relatif bersaing dengan kain biasa, tetapi kain agak tipis dan memiliki daya serap keringat cukup bagus.

3.Katun Minyak


Harga hampir sama dengan katun biasa, memiliki tekstur kilap pada permukaan kain dan berdaya serap keringat bagus.

4.Katun Kalista

Sumber : tokopedia.com

Harga lebih mahal dari katun paris, selain itu kain lebih tebal, dan daya serap keringat cukup baik.

5.Katun Versus


Katun Versus lebih tebal dari katun kalista, serat kain lebih longgar, daya serap keringat tinggi, harga sama dengan kain katun kalista.

6.Katun 3D

Sumber : chanelmuslim.com

Kain dari tenunan dua benang yang berbeda warna yang menimbulkan efek 3 dimensi pada kain, harga relatif sama dengan katun biasa.

7.Katun Jaguard


Kain mirip katun 3D cuman memiliki motif atau corak sehingga harag kain lebih mahal dari katun 3D.

Leave a response

16 − three =