0 item in the bag

No products in the cart.

Jenis Kain Crepe

1.Diamond Crepe Italiano

sumber : http://freedriverlaptopdownload.blogspot.com

Kain kasar dengan ciri khas seperti kulit jeruk atau pasir, kain ini lebih tipis dan menerawang. Kain diamond italiano memiliki elastisitas dibawah crezia crepe dan diatas moss crepe. Kain diamond italiano lebih halus daripada kain diamond georgette.

2.Diamond Crepe Georgette

sumber : https://www.bukalapak.com

Tekstur kulit jeruk menjadi ciri khas kain satu ini. Namun, tekstur kulit jeruknya tidak terlalu kuat cenderung lebih halus dari jenis kain crepe lainnya. Elastisitas kain diamond crepe georgette dibawah kain diamond crepe italiano.

3.Berbie Crepe Ceruti

sumber : https://www.mizutex.com

Kain berbie crepe ceruti lebih tipis dan ringan seperti khas dari kain ceruti pada umumnya. Kain Berbie Crepe Ceruti tidak begitu elastis dibandingkan dengan kain diamond crepe italiano atau kain diamond crepe georgette.

4.Bubble Crepe

sumber : https://www.tokopedia.com

Kain bubble crepe juga memiliki tekstur khas kain crepe yaitu tekstur kulit jeruk. Namun, tekstur kulit jeruk pada kain bubble crepe sangat kuat terasa dan tampak tetapi jika diraba terasa halus dan lembut. Kesan flowy membuat kain tidak gampang kusut.

5.Woll Crepe

sumber : http://www.kaos-kerah.com

Woll crepe memiliki tekstur mirip dengan bubble crepe, dan kain ini sedikit menerawang. Kain woll crepe memiliki tekstur berpasir tidak seperti lainnya yang bertekstur kulit jeruk, dan kain ini tidak lentur dan tidak melar. Penggunaan kain satu ini harus rangkap agar tidak menerawang.

6.Moroccan Crepe

sumber : https://ethica-collection.com

Morocain Crepe dari bahan woll, sutra dan rayon, sehingga memilki bobot lebih berat dibandingkan dengan jenis kain crepe lainnya. Memilki bentuk bergelombang sehingga cocok dijadikan untuk jas laki-laki.

7.Plisse Crepe

sumber : https://ethica-collection.com

Kain plisse crepe terbuat dari bahan dasar katun sehingga memiliki kerutan. Pola garis atau kerutan adalah ciri utama dari kain Plisse Crepe.

8.Como Crepe

sumber : https://lulukainpasang.com

Como Crepe kainnya tebal, dan memiliki karakteristik utama yaitu lembut. Uniknya ketebalan kain tidak menghalangi kain bisa elastis.

9.Crepe de Chine

sumber : http://www.kaos-kerah.com

Crepe de Chine salah satu kain yang mahal. Memiliki teksturnya seperti pasir tetapi halus ketika diraba dan menyentuh kulit. Memiliki sifatnya mengkilap, sehingga mampu memberikan kesan mewah.

10.Moss Crepe

sumber : https://www.bukalapak.com

Moss Crepe memiliki tekstur kulit jeruk seperti crepe lainnya. Moss crepe lebih tebal dari wool crepe atau bubble crepe. Tidak menerawang, sangat lembut, gampang dibentuk, dan adem saat dipakai, sehingga nyaman dipakai.

Leave a response