0 item in the bag

No products in the cart.

Cara Memilih Baju Muslim Anak yang Nyaman

Memilihkan baju muslim anak tidaklah semudah memilih baju untuk orang dewasa. Usia anak-anak pastinya mereka senang untuk bergerak aktif, sehingga pemilihan baju muslim harus pintar mulai dari bahan dan modelnya agar anak-anak nyaman ketika memakainya.

Baju muslim untuk anak-anak wajib dimiliki, selain untuk dipakai sholat, baju muslim juga di pakai pada acara-acara formal seperti dipakai saat sekolah. Kita bisa melihat mulai dari tingkat PAUD hingga tingkat sekolah menengah atas , baju muslim diperlukan dipakai pada momen keagamaan, terutama baju muslim warna putih.

Berikut beberapa cara memilih baju muslim anak yang nyaman :

Pilih bahan yang nyaman

Bahan baju muslim sangat penting menjadi perhatian dalam memilih baju. Untuk kenyamanan anak-anak ketika dipakai beraktifitas sangat diperlukan, yaitu bahan yang adem dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun bisa menjadi referensi dalam memilih bahan baju muslim anak.

Pilih warna yang tepat

Sesuaikan warna baju dengan karakter yang dimiliki anak, bisa juga dengan memilih warna baju dengan menyesuaikan warna kulit yang dimiliki anak tersebut supaya penampilan berkesan imut dan lucu. Referensi warna baju untuk anak-anak adalah warna yang cerah seperti dengan dunia mereka yang masih penuh dengan keceriaan.

Pilih model yang sederhana

Baju muslim anak dengan model sederhana bisa menjadi pilihan yang tepat, karena anak bisa dengan mudah memakai dan melepas sendiri bajunya. Seperti untuk anak putri bisa memilih jilbab instan yang mudah dipakai dan melepaskan sehingga waktu berdandan juga tidak lama agar anak tidak bosan.

Pilih ukuran yang tepat

Jangan pilih baju terlalu longgar yang bisa menghilangkan kelucuan anak, dan jangan pilih baju terlalu ketat, karena akan membuat tidak nyaman dalam beraktifitas. Sesuaikan dengan ukuran badannya dan sedikit longgar supaya baju bisa bertahan lama untuk dipakai, karena anak-anak masih dalam masa pertumbuhan.

Pilih jilbab dengan bahan tidak licin

Model simpel dan dari bahan yang tidak licin seperti model instan, maka anak-anak akan nyaman memakainya untuk beraktifitas. Pastikan bahan yang bagus yang memiliki sifat adem dan tidak mudah kusut agar penampilan anak selalu kelihatan segar dan ceria.

Leave a response