0 item in the bag

No products in the cart.

Jenis Kain Cocok Sebagai Bahan Gamis

Busana gamis menjadi sangat diminati akhir-akhir ini, karena tren model gamis yang kekinian selain sebagai busana muslim yang syar’i juga membuat penampilan tidak membosankan. Banyaknya pilihan model dan bahan dasar dari gamis tersebut kadang membuat bingung para pencinta gamis. Pilihan gamis yang nyaman dipakai yang selalu mereka cari, dan gamis yang nyaman dipakai tentunya memilki bahan dasar yang bagus sehingga bisa memberikan kenyamanan tersebut.

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan gamis :

1.Kain Balotelli

sumber : https://olympics30.com

Kain satu ini memiliki keunggulan yaitu serat kain yang rapat sehingga tidak menerawang dan sangat cocok sebagai bahan gamis. Selain itu kain ini tebal tetapi ringan ketika dipakai, namun serat tampak kasar tetapi kain jatuh dan pilihan warnanyapun juga banyak.

2.Kain Crepe

sumber : https://jumi.store

Kain Crepe memilki keunggulan, yaitu bertekstur lembut, berserat, dan kain jatuh sehingga nyaman dipakai. Selain itu kain crepe juga tebal sehingga tidak menerawang saat dibuat gamis, bahannya adem atau tidak mudah membuat gerah. Kain crepe lentur, jadi jika ditarik akan kembali seperti semula, dan tidak melar. Pecinta gamis bisa memilih warna yang disukai karena pilihan warnanya banyak dan kain crepe juga mudah dibentuk.

3.Kain Linen

sumber : https://olympics30.com

Kain linen memiliki keungulan, yaitu nyaman dipakai karena dari bahan alami meskipun kain memilki tekstur berserat. Kain linen halus dan ringan tetapi sedikit kaku serta bahan jatuh. bahannya jatuh. Jika sebagai bahan gamis sebaiknya bahan harus rangkap agar tidak menerawang karena kain linen tipis.

4.Kain Maxmara

sumber : https://www.kaingamis.com

Untuk gamis bermotif, kain maxmara sangat tepat digunakan sebagai bahan gamis. Karena kain satu ini memiliki motif yang cantik dan unik sehingga banyak diminati oleh kaum hawa dari berbagai umur. Kain maxmara memilki sebutan lainya yaitu Sutra Satin, karena memiliki tekstur halus dan lembut. Kain maxmara ringan, jatuh, glowing sehingga sangat cocok dipakai di acara formal seperti di acara pesta.

5.Kain Katun Ima

sumber : http://www.tokokaintextileonline.com

Kain Katun ima jika digunakan sebagai gamis bisa memberikan kesan modis, meskipun ada beberapa kelemahan dari kain satu ini seperti gampang kusut dan mudah menjamur. Keunggulan katun ima lainnya yaitu bahan halus dan tidak ada bulu sehingga tidak memicu alergi pada kulit, kemudian daya serap keringat yang bagus sehingga nyaman dipakai, dan yang terakhir warna kain ini tahan lama.

Leave a response