0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis-jenis Jilbab Khimar

Jilbab khimar semakin populer saat ini. Model yang trendy dan cocok dipakai oleh semua umur, sehingga jilbab khimar banyak dicari oleh hijaber. Namun ada beberapa jenis jilbab khimar yang bisa menjadi pilihan bagi hijaber sesuai dengan yang mereka sukai.

sumber : http://www.pricenia.com

Berikut ini beberapa jenis jilbab khimar yang populer :

1.Khimar ceruti

Mampu memberikan kesan elegan dengan bahan yang cocok untuk acara formal. Bahan ringan dan jatuh sehingga mudah dibentuk dan sangat nyaman di kepala. Meskipun dalam cuaca panas, khimar ceruti tetap nyaman untuk dipakai. Bahan yang tidak menerawang, apalagi model rangkap menjadikan pengguna sangat leluasa beraktivitas sehari-hari.

2.Khimar satin katun

Khimar dibuat dari bahan kain Cotton Silk atau satin katun berkualitas, sehingga menghasilkan bahan yang teksturnya halus, kemudian lembut, dan sangat adem sehingga nyaman saat dipakai. Kesan elegan dan anggun mampu ditampilkan dengan khimar satin katun. Khimar satin katun sangat cocok sekali dipakai aktivitas sehari-hari dan dipakai di acara penting atau formal.

3.Khimar voile

Voile memiliki kemiripan dengan kain hycon, yaitu sifatnya lembut dan halus, khimar voile cocok digunakan pada siang hari. Bahan dari kapas, dan beberapa campuran seperti rayon, sutra dan polyester. Memiliki kelebihan yaitu lembut dan halus sehingga membuat nyaman digunakan pada siang hari.

4.Khimar hyget sutra

Khimar hyget sutra kualitas bahan cukup baik. Khimar hyget sutra memiliki karakteristik mengkilap, tebal, halus, adem serta tidak mudah kusam. Kelebihan lainnya untuk khimar hyget sutra adalah sangat nyaman dipakai pada kondisi cuaca apapun. karena bahan tersebut memiliki sifat adem, tidak mudah kusut, tebal, dan halus.

5.Khimar sifon

Khimar sifon dari bahan dasar kapas, sutra maupun serat sintetis. Khimar sifon memiliki ciri licin, tipis serta agak panas. Pemakaian sebaiknya dengan inner supaya lebih nyaman. Karena bahan ringan, maka jenis bahan satu ini sangat diminati oleh para hijaber. Namun ada beberapa jenis sifon yang bisa menjadi pilihan dengan berkembangnya teknologi, warna kainpun juga beragam sehingga para hijaber dapat memilih sesuai dengan yang mereka sukai.

6.Khimar viscose

Khimar viscose memiliki sifat lembut dan dingin, serta tidak kaku. Kemudian bahan jatuh dan mengkilap. Memiliki kelenturan yang baik sehingga banyak digunakan berbagai bahan busana salah satunya jilbab khimar. Namun agar bahan awet, maka perawatan harus baik dalam mencucinya.

Leave a response

twelve − eleven =