0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis-jenis Jilbab Sutera

Kain sutera hingga saat ini masih tergolong kain yang mahal. Karena bahan kain yang berasal dari serat alami, yaitu berasal dari kepompong ulat sutra murbei. Meskipun sekarang ada teknologi yang mampu membuat kain sutera dari bahan sintetis, Namun dari sisi harga masih tergolong mahal.

Kain yang memiliki banyak kelebihan dalam berbagai fashion, mulai dari busana hingga hijab karena mampu memberikan kesan mewah dan elegan, serta sangat nyaman pada semua jenis kulit. Dari kelebihan tersebut maka banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk jilbab dari berbagai jenis jilbab sutera.

Berikut beberapa jenis-jenis jilbab sutera :

1.Jilbab sutera pashmina

sumber : https://www.lazada.co.id

Pashmina sendiri adalah jilbab persegi panjang yang bisa dikreasikan untuk berbagai macam gaya jilbab modern, berasal dari berbagai bahan, salah satunya dari kain sutera. Jilbab sutera pashmina mampu meningkatkan penampilan dan berkesan lebih modis. Jilbab sutera pashmina juga sangat nyaman dipakai karena memiliki karakteristik kain yang dingin dan tidak membuat alergi pada kulit.

2.Jilbab sutera segi empat

sumber : https://www.bukalapak.com

Jilbab segi empat banyak digunakan wanita muslim pada acara formal seperti ketika ke kantor, dipertemuan-pertemuan formal atau semi formal, dan acara-acara penting lainnya. Jilbab segi empat sendiri mampu memberikan kesan resmi apalagi jilbab tersebut berbahan dari sutera. Pasti dapat dijamin penampilan akan terlihat elegan dan glamor.

3.Jilbab sutera instan

sumber :https://www.blibli.com

Bagi para hijaber yang pengin cepat dalam berdandan dan penampilan terlihat menarik, jilbab sutera instan bisa menjadi pilihan dalam penampilan tersebut. Jilbab sutera instan selalu mampu memberikan kesan elegan apapun penampilan dan gaya jilbab yang dipakai. Jadi jilbab sutera instan bisa menjadi solusi bagi yang memiliki aktifitas padat.

4.Jilbab sutera khimar

sumber :https://www.kompasiana.com

Jilbab khimar sudah sangat populer saat ini, namun jilbab khimar dengan bahan sutera masih sedikit peminatnya. Karena harga yang mahal maka para hijaber tidak terlalu mementingkan hal tersebut. Padahal harga yang mahal sebanding dengan kualitas jilbab sutera khimar yaitu, mampu meningkatkan penampilan menjadi lebih baik dengan kesan yang mewah dari jilbab sutera khimar.

5.Jilbab sutera cape

sumber : https://www.hijup.com

Pecinta jilbab syar’i pasti suka dengan jilbab sutera cape. Gaya jilbab syar’i modern mampu memberikan kesan modis dan stylish, karena batasan syar’i sudah terpenuhi dengan sempurna, mulai dari bahan yang tidak transparan, kemudian model yang agak longgar sehingga bentuk tubuh tidak tampak agar membuat nyaman pemakainya.

6.Jilbab sutera hoodie

sumber :https://www.blibli.com

Gaya jilbab hoodie menjadi salah satu tren gaya hijab di milenial saat ini. Mulai dari hijaber muda hingga para artis suka dengan gaya jilbab hoodie satu ini. Agar terkesan lebih berkelas hijaber bisa memilih jenis jilbab sutera hoodie.

7.Jilbab sutera jumbo

sumber : https://shopee.co.id

Salah satu jenis jilbab syar’i, jilbab jumbo juga banyak dipakai oleh hijaber yang ingin menutup tubuhnya dengan sempurna. Jilbab dengan panjang minimal sampai perut, membuat penampilan tertutup dengan sempurna. Namun untuk mendapatkan kesan modis dan elegan hijaber bisa memilih jenis jilbab sutera jumbo.

Leave a response

four × 2 =