0 items in your shopping cart

No products in the cart.

7 Jenis Kain Bahan Jilbab Terbaik

Jilbab adalah bagian busana penting bagi wanita Muslim. Selain gaya jilbab, tentang bahan jilbab juga sangat penting sekali. Bahan jilbab yang berbeda akan memberikan tampilan yang berbeda juga. Jilbab sudah menjadi tren fashion saat ini. Ada bebrapa bahan terbaik untuk jilbab yang bisa menjadi pilihan.

Dengan memilih bahan yang tepat untuk jilbab, maka penampilan akan semakin meningkat dan nyaman dipakai. Pilihan yang tepat setiap wanita muslimah berbeda-beda berdasarkan pengalaman dan bentuk wajah yang dimilikinya.

Berikut 7 jenis kain bahan jilbab terbaik :

1.Sifon

sumber :https://www.agustinnesia.com/

Sifon menjadi bahan jilbab yang paling sering digunakan. Sifon terbuat dari berbagai serat seperti kapas, sutra dan yang sintetis. Menjadi ringan dan mengalir, bahan ini paling cocok untuk jilbab. Itu tidak hanya akan membuat Anda terlihat menawan tetapi juga akan memberi Anda perasaan nyaman. Kain sifon memiliki sejumlah kombinasi warna yang berbeda dan terlihat cukup artistik.

2.Sutra

sumber :https://m.dream.co.id/

Sutra adalah kain lain yang digunakan untuk jilbab dan memiliki banyak warna dan pola untuk ditawarkan. Sutra disukai oleh sebagian besar wanita karena membuat mereka merasa nyaman dan mudah dipakai. Bahan ini sangat ideal untuk jilbab yang dipakai pada acara-acara formal. Jilbab sutra terdapat dalam berbagai warna, desain dan pola.

3.Poliester

sumber :https://modeljilbabcantik.com

Poliester adalah kain sintetis yang cukup mudah dirawat jika dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Wanita mengenakannya dengan santai dan bahkan untuk acara-acara khusus. Namun, ada juga sisi sebaliknya. Kain ini tidak cocok untuk mereka yang tinggal di negara-negara yang memiliki iklim panas dan gerah.

4.Jersey

sumber : https://www.bukalapak.com

Kain yang sering digunakan untuk membuat T-shirt disebut bahan kaos dan terbuat dari katun. Jilbab yang terbuat dari bahan kaos sangat nyaman. Mereka bekerja sangat baik untuk wanita yang tinggal di negara yang lebih dingin. Mengenakan jilbab semacam ini akan membantu tetap hangat dan nyaman pada saat bersamaan.

5.Voile

sumber :https://www.blibli.com

Voile adalah kain lembut yang terbuat dari kapas murni atau kapas dicampur dengan polyester atau linen. Jilbab dari bahan ini memberikan nuansa yang sangat halus dan nyaman saat dikenakan di siang hari. Jilbab voile sedikit kurang fleksibel tetapi benar-benar terlihat bagus ketika diaplikasikan sebagai jilbab.

6.Spandeks

sumber : http://muslimore.com

Spandex memiliki elastisitas yang sangat tinggi sehingga jilbab yang dibuat sangat nyaman, dan jilbab mudah dicuci dengan cara yang normal dan mengeringkannya di bawah sinar matahari. Jilbab dari bahan ini banyak digunakan dan disukai.

7.Rayon

sumber :http://www.pricenia.com

Jilbab rayon dapat digunakan dalam segala iklim. Jilbab rayon adalah pakaian sehari-hari karena memberikan tampilan kasual.

Jadi, beberapa kain jilbab populer yang saat ini menjadi tren bisa menjadi rekomendasi dalam memilih jilbab nyaman dan terbaik. Penampilan yang modis dan anggun juga menjadi salah satu syiar Islam bahwa Islam sangat menyukai keindahan.

Leave a response

four × 1 =