0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Busana Tunik Pilihan Terbaik

Salah satu busana muslimah populer saat ini adalah busana tunik. Busana tunik awalnya adalah busana yang sering dipakai oleh kaum laki-laki di zaman Yunani dan Romawi kuno. Namun seiring berkembangnya waktu dan dunia fashion, maka model busana tunik didesain dengan bagus dan sangat cocok dipakai oleh para hijabers.

Sekarang desainer untuk busana muslim, terus menciptakan desain yang inovatif dan menarik busana tunik. Sehingga para hijabers menyukainya karena model busana yang mampu memberikan penampilan modis dan stylish. Busana tunik sangat cocok dipakai oleh kalangan pelajar, dewasa hingga orang tua. Penampilan dengan busana tunik akan tambah keren jika dipadukan dengan perpaduan hijab dan celana yang tepat.

Berikut ini beberapa macam jenis busana tunik yang bisa menjadi pilihan :

1.Jenis Tunik Sederhana

sumber :https://www.lazada.co.id/

Tunik sederhana sangat cocok dipakai sehari-hari, dan sangat cocok dipakai untuk muslimah yang memiliki mobilitas tinggi. Seperti mahasiswi, pelajar, dan pekerja diluar ruangan. Warna tunik bisa disesuaikan dengan kesukaan dan warna kulit yang dimiliki. Meskipun sederhana, tetapi tunik model ini mampu memberikan kesan anggun dan modern.

2.Jenis Tunik Jeans

sumber : https://www.blibli.com/

Jika bahan jeans dipakai sebagai celana maupun rok, akan memberikan kesan kasual. Namun, ketika menjadi bahan tunik, maka kesan yang diberikan sangat berbeda, yaitu mampu memberikan kesan modis dan semi formal. Supaya penampilan tambah keren, maka perpaduan dengan celana warna cerah sangat direkomendasikan, agar penampilan bertambah fresh.

3.Jenis Tunik Sifon

sumber :http://ranibusana.blogspot.com/

Bahan yang sering digunakan pada busana muslim dan hijab, ternyata juga sangat bagus digunakan sebagai bahan tunik. Kesan anggun dan feminin mampu didapatkan dari aplikasi tunik sifon satu ini. Tunik sifon sangat direkomendasikan dipakai pada acara formal dan semi formal karena kesan elegan tampak dengan aplikasi tunik sifon.

4.Jenis Tunik Peplum

sumber : https://shopee.co.id/

Model baju potongan yang berada pada pinggang yang sering diaplikasikan pada baju anak-anak, ketika diaplikasikan menjadi tunik sangat modis sekali.Warna tunik peplum cerah dengan motif yang sederhana membuat wajah tampak cantik berseri.

5.Jenis Tunik Asimetris

sumber : https://www.tokopedia.com/

Model tunik asimetris adalah salah satu model untuk memecah model tunik yang monoton, sehingga muncul model baru yang cantik yang mampu memberikan kesan modern dan modis yang sangat cocok dipakai untuk saat ini. Pilihan warna dan motif juga akan bagus jika dipadankan dengan warna yang senada dengan celana yang dipakai.

6.Jenis Tunik Rompi

sumber : https://www.bukalapak.com/

Tunik rompi sangat cocok sekali dipakai untuk acara santai, karena memberikan kesan kasual dan sederhana sehingga juga tepat untuk dipakai dalam sehari-hari.

7.Jenis Tunik Lalune

sumber : https://www.tokopedia.com/

Tunik rempel seperti gamis,namun ini lebih pendek sangat populer saat ini. warna yang keren dan perpaduan celana yang serasi maka mampu memberikan kesan anggun dan modis.

Leave a response

4 + 4 =