0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Berbagai Jenis Kain Sifon

Sifon adalah kain tipis, tipis yang biasa digunakan dalam syal jendela, kain tipis, kanopi tempat tidur dan beberapa aksesori. Namanya berasal dari kata Perancis untuk pakaian. Perawatan khusus harus digunakan dengan sifon karena mudah tersangkut dan sulit untuk dikerjakan. Sifon dibuat dari berbagai jenis bahan dan sering dicat atau dicetak.

sumber : https://shopee.co.id/

Sifon sutra

Sutra dianggap sebagai bahan terbaik untuk sifon karena melampaui bahan lain dalam kekayaan dan kehalusan. Sifon sutra sering digunakan untuk aksesori dekorasi, seperti bunga dan busur. Sutra adalah kain sifon yang paling halus dan memiliki kecenderungan sobek, membuatnya tidak cocok untuk perawatan jendela yang terkena sinar matahari yang terlalu banyak. Itu harus diawetkan dengan hati-hati dan dibersihkan kering.

Sifon Poliester dan Rayon

Sifon yang terbuat dari poliester atau rayon lebih tahan lama dibandingkan dengan sutranya. Itu dapat dicuci dengan tangan atau bahkan pada siklus lembut di mesin cuci, meskipun tidak harus dikeringkan dengan mesin. Tirai poli-sifon semudah sutera dan jauh lebih murah, membuatnya ideal untuk perawatan anggaran dan perawatan jendela. Poli-sifon tidak mudah robek seperti sutra, dan disimpan dengan baik.

Sifon Campuran

Sifon dapat dibuat dari campuran bahan untuk meningkatkan daya tahan atau untuk menambah elastisitas. Sutra dan poliester sering dicampur bersama untuk memperkuat kain. Campuran lebih murah dari sifon sutra, tetapi mereka mempertahankan beberapa kehalusan dan tekstur.

Kembaran Sifon

Organza dan Georgette adalah kain lain yang digunakan seperti sifon. Ketiganya bisa dibuat dari sutera atau polyester dan memiliki rasa yang sama. Namun, ada perbedaan halus antara kain. Organza lebih kaku dan matte, sementara sifon dihargai karena sifatnya yang mengalir dan teksturnya yang mengilap. Georgette lebih tebal dari sifon dan kurang transparan.

Leave a response

5 × one =