0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jenis Bahan Mukena Terbaik yang Nyaman

Kenyamanan dalam beribadah bisa mendatangkan sebuah kekhusyukan yang baik. Selain kondisi yang nyaman pada tempat ibadah, juga bisa datang dari pakaian atau mukena yang dipakai. Bagi wanita muslim, mukena menjadi salah satu sarana mencapai kekhusyukan tadi karena rasa nyaman mukena ketika dipakai untuk beribadah.

Ada banyak model dan jenis mukena yang bisa kita pilih, namun pilihlah mukena dengan bahan yang terbaik supaya jika dipakai saat beribadah terasa nyaman dan bisa mendapatkan kekusyukan.

Berikut ini beberapa pilihan bahan dari mukena yang nyaman bisa menjadi referensi :

Bahan katun jepang

sumber :https://beautynesia.id/

Kain katun sudah tidak lagi diragukan kelebihannya. Kain yang sangat populer dengan sifat adem, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik, sangat cocok sekali menjadi bahan dari mukena dan berbagai macam busana. Kain import ini selain memiliki kelebihan tersebut, juga memiliki kelebihan dari sisi mode, yaitu memiliki motif yang apik sehingga model mukena tampak lebih modis.

Bahan Katun Paris

sumber : https://beautynesia.id/

Tidak jauh beda dengan bahan katun jepang, katun paris juga memiliki keunggulan-keunggulan yang mirip dengan katun jepang tersebut. Namun memiliki sedikit perbedaan, yaitu katun paris lebih tipis daripada katun jepang. Namun jika bahan katun paris ini dijadikan sebagai mukena, biasanya dipilih dari warna putih dengan dihiasi bordir sehingga penampilan berkesan syahdu dan adem supaya ibadah menjadi lebih khusyuk.

Bahan Katun Rayon

sumber : https://beautynesia.id/

Katun rayon adalah kombinasi dari kedua bahan tersebut, yaitu katun dan rayon. Sehingga menghasilkan kain yang bertekstur lembut dan kain seperti bahan untuk kaos, sehingga bahan satu ini tidak mudah membuat gerah saat dipakai. Bahan yang nyaman akan membuat ibadah juga nyaman dan ibadah bisa mendapatkan kekusyukan.

Bahan Katun Silk

sumber :https://beautynesia.id/

Katun menjadi bahan utama yang memiliki keunggulan salah satu kenyamanan ketika dipakai sebagai bahan apapun. Mukena katun silk adalah kombinasi antara katun dan sutra. bagi wanita muslim memakai sutra tidak dilarang sehingga sutra menjadi bahan dari mukena yang bisa memberikan kesan cukup anggun. Menghadap Sang Pencipta memang harus dalam kondisi terbaik, maka dari itu sutra adalah salah satu bahan terbaik.

Bahan spandex

Berbeda dengan katun, spandex berasal dari serat sintetis, namun memiliki kelebihan seperi katun, seperti mudah menyerap keringat, adem dan spandex memiliki keunggulannya yaitu elastis. Jadi jika dipakai sebagai bahan mukena, bahan spandex sangat cocok, selain itu memiliki beragam pilihan warna.

Leave a response

nineteen + 14 =