0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Mengenal Jenis-Jenis Bahan Pada Pakaian

Dunia fashion semakin hari semakin menjadi trend yang sangat luar biasa, apalagi trend dunia fashion muslim. Selain itu dijaman internet saat ini, toko online menjadi sangat populer dan digemari banyak orang dalam melakukan transaksi. Berbagai macam pilihan model baju, dari model untuk anak-anak, dewasa hingga model baju untuk orang tua sudah sangat lengkap.

sumber : https://www.grid.id/

Namun, bagi yang masih buta tentang bahan yang digunakan untuk berbagai macam busana tersebut, jika terjadi kesalahan dalam pemilihan ketika membeli maka akan membuat menyesal. Untuk itu kita semua harus tahu atau mengenal jenis-jenis bahan pada pakaian yang akan kita beli.

Berikut ini ada beberapa panduan dalam mengenal jenis-jenis bahan pada pakaian :

Katun

Kain katun sudah sangat populer sekali. Kain yang berasal dari serat alami ini sering dijadikan bahan dari banyak busana hingga saat ini. Karena kain katun memiliki banyak kelebihan ketika dijadikan pakaian sehingga menjadi bahan favorit para produsen pakaian menggunakan kain katun ini. Yang perlu kita ketahui adalah, kain katun juga memiliki beragam jenis dan tingkatan kualitas, namun dari semuanya kelebihan kain katun adlah nyaman dipakai dan mudah menyerap keringat.

Twiscone

Sekufu dengan kain sifon dan hycon, kain twiscone juga terbuat dari serat sintetis sehingga kain satu ini memiliki karakteristik ringan, jatuh dan licin. Namun kain twiscone memiliki kelebihan yang perlu kita ketahui, yaitu kain tidak gampang kusut, kain jatuh sehingga mengikuti lekuk tubuh pemakainya, dan kain tidak gampang apek. dan yang perlu kita ketahui juga adalah kain satu ini tidak cukup baik dalam menyerap keringat sehingga cenderung panas.

Rayon

Kain yang berasal dari kayu selulosa tinggi adalah terbuat dari serat sintetis. namun kain rayon memiliki karakteristik jatuh dan memiliki daya serap air cukup baik. Sehingga kain rayon juga sering menjadi pilihan para produsen pakaian sebagai bahan produksinya.

Spandex

Ada nam lainnya dari kain spandex, yaitu kain lycra. Kain satu ini memiliki keistimewaan, yaitu kain elastis, dan memiliki daya tahan yang kuat terhadap gesekan, dan kain cukup kuat. Ada juga kelebihan lainnya, yaitu kain juga mudah menyerap keringat sehingga kain spandex sering dijadikan bahan dari baju olahraga.

Linen

Sama mirip dengan kain katun yang berasal dari serat alami, namun linen memiliki serat yang lebih kuat dari katun. Kelebihan dari kain linen adalah memiliki sifat dingin, menyerap keringat dengan baik dan kain lembut. Sehingga kain linen juga sangat favorit sebagai bahan pakaian.

Leave a response

eighteen + twelve =