0 items in your shopping cart

No products in the cart.

11 Jenis Bahan Gamis Dan Hijab Terbaik

Jenis bahan gamis dan hijab yang berkualitas sangatlah penting, karena jenis bahan gamis dan hijab berkualitas akan membuat nyaman saat digunakan. Bagi kamu yang suka berbelanja online harus mengetahui atau mengenal jenis-jenis kain terbaik bahan dasar pembuatan gamis dan jilbab. Supaya diskripsi yang ditawarkan oleh toko online bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan pengetahuan kamu tentang jenis bahan gamis dan hijab. Sehingga kamu bisa memberikan keputusan terbaik untuk membelinya ataupun tidak membelinya.

Bagi produsen pakaian muslim juga sangat penting mengenal dan mengetahui karakteristik jenis bahan gamis dan hijab terbaik yang menjadi trend dipasaran. Tidak sekedar bahan yang murah saja, tetapi kualitas merupakan syarat penting yang harus diutamakan untuk memilih jenis bahan gamis dan hijab. Gamis dan hijab dari bahan berkualitas akan memberikan kenyamanan terbaik saat digunakan apalagi digunakan di cuaca panas seperti di Indonesia. Jadi jenis bahan gamis dan hijab harus yang terbaik.

Nah, bagi kamu yang belum tau jenis kain terbaik apa saja yang menjadi bahan pembuatan gamis dan hijab, kamu bisa langsung membaca dengan perlahan jenis-jenis bahan terbaik untuk bahan pembuatan gamis dan jilbab di bawah ini.

Kain Sigaret

jenis bahan gamis dan hijab

sumber : https://shopee.co.id/

Kain sigaret merupakan salah satu jenis dari kain katun. Kain sigaret merupakan salah satu jenis bahan gamis dan hijab yang sering digunakan oleh produsen pakaian muslim. Kain sigaret memiliki ciri yang khas pada permukaan kainnya dengan tekstur bergaris. Kelebihan lain dari kain sigaret salah satunnya memiliki pilihan warna yang beragam, sehingga para hijaber bisa dengan mudah memilih warna yang mereka sukai.

Karakteristik kain sigaret adalah adem karena jenis kain ini salah satu jenis kain katun yang berasal dari serat alami. Kelebihan lainnya jenis bahan gamis dan hijab ini adalah memiliki serat yang rapat sehingga menghasilkan kain yang tidak menerawang. Kainnya juga tebal meskipun memiliki tekstur sedikit kasar. Jadi, jenis kain ini selain digunakan sebagai bahan gamis dan hijab, juga digunakan dlam pembuatan abaya.

Kain Woolpeach / Wolfis

Bagi pecinta gamis dan hijab, pasti sudah tidak asing lagi dengan kain wolfis. Jenis bahan gamis dan hijab ini menjadi salah satu bahan gamis dan hijab yang cukup populer karena memiliki karakteristik yang banyak disukai oleh kalangan hijaber. Beberapa karakteristik yang dimiliki oleh kain wolfis diantarannya memiliki pilihan warna soft dan cerah dengan varian warna yang beragam. Jenis kain wolfis juga ada yang memiliki motif cantik dan kain halus dengan kerapatan serat kain yang bagus sehingga jenis bahan gamis dan jilbab ini tidak menerawang.

Kain Ceruty Babydoll

sumber : https://olympics30.com/

Jenis bahan gamis dan hijab yang sering digunakan oleh produsen pakaian muslim berikutnya adalah kain ceruty babydoll. Jenis kain ini memng memiliki kelemahan pada ketebalan kain, yaitu kain tipis sehingga kaian ini menerawang. Tetapi kain ini memiliki tekstur kain yang lembut dan memiliki sifat elastis. Jenis kain ini bisa dengan mudah dikenali dengan melihat permukaan kain seperti kulit jeruk, yaitu terdapat bintil-bintil kecil pada permukaan kainnya tetapi jika diraba terasa halus. Selain itu jenis kain ini memiliki sifat jatuh sehingga tidak gampang melayang saat tertiup angin.

Kain Ceruty Snowhite

Jenis bahan gamis dan hijab ini masuk kategori bahan premium karena memiliki permukaan yang halus. Karakteristik bahan ini dipasaran biasa dengan warna pastel yang lembut. Sehingga pada penggunaannya tidak hanya sebagai bahan gamis saja, tetapi juga sering digunakan untuk bahan dress.

Kain Jetblack Arabic

Kain Jetblack merupakan salah satu jenis bahan gamis dan hijab yang biasa ada dipasaran. Jenis kain ini merupakan bahan dalam kategori premium dengan warna hitam pekat. Jenis bahan ini memiliki kelebihan yang bersifat dingin saat digunakan dengan tekstur yang lembut dan memiliki sifat jatuh.

Kain Balotelli

Kain balotelli memiliki serat kain yang sangat rapat sehingga kain tidak menerawang. Jenis bahan gamis dan hijab ini juga memiliki tekstur agak kasar disebabkan oleh pola kain dengan garis-garis memanjang atau berbentuk segiempat. Karakteristik jenis kain ini salah satunya lemas dan jatuh. Meskipun jenis kain ini tebal tetapi memiliki bobot ringan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan gamis dan hijab. Dipasaran warna jenis kain ini didominasi warna cerah.

Kain Hermes

sumber : https://shopee.co.id/

Kain hermes merupakan jenis kain dari golongan satin. Sehingga jenis kain ini memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap pada salah satu sisi kainnya. Untuk membedakan dengan kain satin pada umumnya, jenis kain hermes memiliki bulu halus pada permukaannya yang tidak memicu alergi atau gatal-gatal pada kulit saat dipakai.

Kain Bubble Pop

Kain bubble pop juga merupakan salah satu jenis bahan gamis dan hijab yang pernah populer dipasaran. Jenis kain ini berasal dari bahan polyester sehingga bahan ringan, lembut dan jatuh. Dinamai bubble pop karena jenis kain ini memiliki tekstur yang timbul mirip busa. Kelebihan kaian ini memiliki tenunan yang halus, kemudian bahan juga adem.

Kain Linen

Jenis bahan gamis dan hijab berikutnya adalah kain linen. Jenis kain ini memiliki tekstur kain yang berserat. Kain ini juga memiliki sifat jatuh, meskipunbahan agak kaku namun tekstur kain halus dan ringan. Kelemahan jenis kain ini adalah kain menerawang.

Kain Diamond Gorgette

Kepopuleran kain diamond gorgette sudah tidak diragukan lagi. Jenis kain ini memiliki sifat yang tipis, licin, dan panas. Meskipun memiliki karakteristik seperti di atas, kain diamond gorgette sangat disukai oleh banyak kalangan karena memiliki sifat yang ringan dan jatuh. Jenis bahan gamis dan hijab ini sangat cocok untuk digunakan pada acara formal atau semi formal. Kelemahan bahan ini adalah daya serap keringatnya buruk sehingga tidak cocok digunakan di cuaca yang panas.

Kain Torino

sumber : https://belanjakainonline.wordpress.com/

Dan yang terakhir pada tulisan tentang jenis bahan gamis dan hijab terbaik adalah kain torino. Jenis kain ini memiliki kualitas yang bagus sehingga juga digunakan sebagai beberapa bahan dasar pakaian lainnya selain gamis dan hijab. Selain berkualitas bagus, jenis kain ini juga memiliki kelebihan yang menjadi faktor disukai oleh produsen dan konsumen pakaian muslim. Kelebihan kain torino diantaranya memiliki kain yang tebal sehingga tidak menerawang yang sesuai dengan syarat sebagai bahan gamis dan hijab supaya aurat bisa tertutup dengan sempurna.

Kenyamanan gamis dan hijab berbahan kain torino selanjutnya diakibatkan oleh faktor kain yang lembut sehingga nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Jenis kain ini juga sangat cocok digunakan di cuaca tropis seperti di Indonesia karena memiliki sifat adem sehingga tidak mudah membuat gerah. Bagi hijaber bisa memilih warna kesukaan mereka karena kain torino memiliki beragam varian warna. Perlu kamu ketahui, meskipun kelebihan yang dimiliki kain torino ini sangat cocok dijadikan bahan gamis dan hijab, namun kain ini kualitasnya masih dibawah kain wolfis.

Leave a response

19 + 11 =