0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Gaya Busana Muslim Khas Turki

Negara yang pernah menjadi pusat kekhalifahan Islam, banyak memberikan peninggalan sejarah Islam yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya umat muslim, salah satunya cara berbusana muslim khas Turki. Di era sekarang ini gaya berbusana muslim bisa menjadi trending jika busana tersebut memiliki model yang khas dan gaya kekinian. Kekhasan Turki juga mengispirasi busana muslim yang banyak dipakai para hijaber. Gaya dan model busana muslim seperti apa yang ada pada negara Turki yang bisa menjadi inspirasi berbusana muslim ditanah air Indonesia.

Berikut gaya busana muslim khas Turki :

1.Gamis Maxi

gamis maxi

Gaun panjang dengan lengan panjang dan kancing baju berada dibagian belakang, Dengan sebagian bermotif dan sebagian polos dengan bahan kain polyster. Paduan hijab dengan warna senada warna gamis maka tampil lebih cantik akan didapatkan.

2.Gaun Panjang Brokat

gaun panjang brokat

Masih pada khas Turki adalah gaun panjang dengan lengan panjang. Gaun panjang brokat dengan warna yang ringan dipadu dengan pashmina warna senada warna gaun maka kesan elegan dan mewah akan tampak mendominasi. Penambahan aksesoris seperti ikat pinggang mungkin tas juga bisa menambah penampilan menjadi anggun. Meskipun dalam Islam tidak ada strata, tetapi kesan bangsawan akan nampak dengan penampilan gaun panjang brokat.

3.Abaya Panjang

abaya panjang

Abaya dengan ciri khas Turki bisa juga menjadi inspirasi buat hijaber. Bordir dan payet yang menjadi dekorasi abaya khas Turki banyak memberikan inspirasi fashion yang elegan dengan balutan pashmina seirama warna abaya. Tampil sesuai syar’i yang paling rekomendasi adalah dengan abaya khas Turki karena selain tampilan syar’i juga sangat feminin.

4.Rok Maxi A-line

rok maxi A line

Rok model A -line juga memenuhi unsur syar’i, karena tidak menampakkan bentuk tubuh bagian bawah. Paduan atasan kemeja lengan panjang brokat juga bisa diaplikasikan untuk menampilkan kesan mewah dan formal. Balutan hijab warna senada dengan aksesoris ikat pinggang menambah penampilan menjadi semakin elegan.

5.Blazer

blazer

Turki termasuk negara yang memiliki 4 musim, sehingga busana blazer juga menjadi khas busana disana disaat musim dingin. Karena terbuat dari bahan yang tebal sangat cocok dipakai saat cuaca dingin. Bermacam model blazer bisa menjadi pilihan sesuai dengan yang kita inginkan, seperti warna dan bentuk yang kasual maupun formal.

Jadi beberapa busana khas Turki diatas bisa memberikan inspirasi kepada para hijaber untuk berkreasi dalam berbusana agar tampil cantik dan modis tanpa melampaui batas-batas syar’i yang ada.

Leave a response

16 − thirteen =